Sepatu bot pria. (Sumber foto: Prabu Indonesia)

5 Rekomendasi Sepatu Pria Dari Brand Lokal, Kaum Adam Wajib Punya

11 May 2024   |   09:22 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Sepatu jadi salah satu bagian penting dalam dunia fashion, tak kalah pentingnya dengan baju dan celana. Khususnya bagi kaum pria, sepatu adalah bagian tak terpisahkan dari penampilan. Tak dapat dipungkiri juga jika sepatu dapat memberikan pengaruh pada kepercayaan diri seseorang. 

Berbicara soal sepatu, belakangan ini merek lokal telah menghasilkan sepatu unggulan yang diproduksi oleh anak bangsa. Saat ini, ada banyak merek lokal yang mengalami perubahan signifikan dalam berbagai aspek, mulai dari desain yang semakin beragam, material yang berkualitas, hingga model yang mengikuti tren terkini.  

Baca juga: Rekomendasi 8 Sepatu Lari untuk Pemula Produksi Brand Lokal

Terlebih, sepatu-sepatu dari merek lokal juga menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi. Tak jarang juga, kualitas sepatu lokal telah menembus pasar internasional. Nah, bagi Genhype yang sedang mencari sepatu dengan merek lokal, berikut adalah rekomendasi yang Hypeabis.id berikan.
 

1. Ventela

Salah satu merek sepatu lokal pria yang paling terkenal adalah Ventela. Sepatu Ventela merupakan sebuah brand sepatu dari Indonesia yang diperkenalkan pada 2017 oleh William Ventela, yang sudah lama berpengalaman dalam industri sepatu vulkanisir sejak 1989 di Bandung, Jawa Barat. 

Sepatu ini  terkenal dengan desainnya stylish dengan kualitas yak tak perlu diragukan serta menggunakan bahan canvas 12oz berkualitas tinggi yang lembut namun tahan lama, cocok untuk dipakai sehari-hari. Ventela menawarkan berbagai model sepatu untuk pria dengan gaya yang bervariasi, baik untuk suasana santai maupun formal yang bisa Genhype pilih.

Tidak hanya itu, harga sepatu Ventela juga sangat terjangkau, mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 saja. Ventela juga menawarkan berbagai ukuran dari 33 hingga 45 dan terdapat banyak pilihan warna yang tersedia sehingga Genhype bisa memilih sepatu sesuai selera kalian.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ventela® (@ventelashoes)


2. Compass

Lalu, salah satu merk sepatu lokal pria yang juga tak kalah menarik adalah Compass. Didirikan oleh Kahar Gunawan yang memiliki impian membangkitkan kembali warisan pabrik sepatu ayahnya, Kahar Setiadi, di Bandung sejak 1998.

Compass mengusung gagasan tentang desain dan narasi, menceritakan cerita budaya, komunitas, dan kolaborasi. Awalnya sepatu ini dikenal sebagai Gazelle Sport, tapi beralih identitas menjadi Compass sejak 2018. Compass menonjolkan desain yang modis dan kontemporer dengan kualitas yang sangat baik. Sepatu ini juga menawarkan beragam model mulai dari yang klasik hingga trendy. Tak hanya itu, sepatu Compass juga meluncurkan jenis sepatu kasual hingga boots

Range harga sepatu Compass juga sangat affordable, yakni kisaran antara Rp300.000 hingga Rp1 juta. Dengan harganya yang sangat terjangkau, sepatu Compass banyak disukai oleh banyak orang. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COMPASS® (@sepatucompass)


3. Nappa Milano

Jika Genhype mencari sepatu formal dengan kualitas bahan terbaik, jawabannya ada pada Nappa Milano. Seperti namanya, sepatu ini terbuat dari bahan kulit berkualitas premium, khususnya kulit nappa yang terkenal akan teksturnya yang lembut dan mewah.

Didirikan oleh Dennis Sanjaya, Nappa Milano menggabungkan gaya klasik dengan sentuhan fesyen terkini. Bahan baku sepatu ini berasal dari produsen kulit terbaik di Pulau Jawa dan dipilih dengan cermat untuk mendapatkan kulit yang paling lembut dan fleksibel. Harga sepatu Nappa Milano sendiri berkisar antara Rp400.000 hingga Rp1 juta, tergantung pada model dan material yang dipilih.
 
 

4. Prabu

Prabu adalah sebuah merek sepatu buatan anak bangsa yang langsung dipasarkan kepada pelanggan dengan menekankan pada desain sepatu kulit yang modis dengan harga yang sangat kompetitif. Brand sepatu Prabu didirikan pada 2019 dan menghasilkan sepatu dengan standar internasional yang terjamin dan stylish. Pendirinya adalah Lisa Yumi yang berlokasi di Jawa Barat.

Prabu menawarkan berbagai jenis sepatu, mulai dari sneakers, boots, oxford, slip on, hingga lace up. Bagi Genhype yang tertarik membeli sepatu dari Prabu, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp300.000 hingga Rp1 juta. Meskipun masih dapat dikatakan terjangkau, Prabu tetap mengutamakan kualitas yang dapat bersaing dengan merek internasional.
 
 


5. Koku Footwear

Koku Footwear, salah satu sepatu lokal yang berdiri sejak 2011 dan berasal dari Cibaduyut, Bandung. Sama halnya dengan Nappa Milano, merek Koku Footwear juga melahirkan model-model sepatu klasik yang ditujukan untuk dipakai para pria berkelas. 

Memiliki kualitas yang tak kalah dengan merek sepatu luar, Koku Footwear menggunakan teknik pembuatan high-end bespoke shoes, yakni salah satu teknik tersulit, memakan waktu yang sangat banyak,dan memerlukan kerapihan tingkat tinggi.

Selain itu, Koku Footwear menyediakan sepatu kulit dengan berbagai macam model dan konstruksi yang biasa dipakai oleh pria untuk acara formal, semi-formal dan casual. Untuk harga sepatu ini memang sedikit lebih tinggi dibandingkan merek lokal lainnya karena fokus pada desain yang modis dan kualitas terjamin, yakni kisaran antara Rp600.000 hingga Rp1,9 juta.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

3 Lelucon Internet yang Menjadi Peristiwa Nyata

BERIKUTNYA

Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Bridesmaid Artis sampai Mahar Emas Puluhan Gram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: