Still photo film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber gambar: Instagram/deecompany_official)

Raih Lebih dari 300 Ribu Penonton pada Hari Pertama, Cek Sinopsis Cerita Film Vina: Sebelum 7 Hari

09 May 2024   |   13:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah film Siksa Neraka sukses mendapatkan lebih dari 2,6 juta penonton, rumah produksi Dee Company kembali merilis film horor terbarunya. Mengambil tajuk Vina: Sebelum 7 Hari, film ini menyajikan kisah horor tragis berdasarkan kisah nyata.

Seperti judulnya, film ini mengangkat kisah tragis meninggalkan seorang perempuan bernama Vina bersama kekasihnya yang sempat menggegerkan Cirebon pada 2016 silam. Film ini mencoba bercerita dari sudut pandang korban.

Film Vina: Sebelum 7 Hari bercerita tentang penemuan dua jenazah di pinggir jalan yang diduga adalah korban kecelakaan lalu lintas. Sosok jasad wanita tersebut bernama Vina dan kekasihnya adalah Eky.

Baca juga 7 Film yang Bercerita Tentang Perusahaan Ternama, dari Dior sampai Blackberry

Awalnya, pihak keluarga dan kepolisian mengira bahwa dua sejoli ini tewas karena kecelakaan. Namun, ada banyak kejanggalan yang muncul dan membuat pihak kepolisian memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.
 

Di tengah penyelidikan, seorang sahabat Vina bernama Linda mendadak menghubungi pihak keluarga almarhumah untuk mengunjungi dirinya. Saat ditemui, Linda justru kerasukan arwah Vina yang kemudian menceritakan kronologi kecelakaan yang menewaskannya.

Dari cerita tersebut, terungkaplah bahwa Vina dan kekasihnya tewas setelah dikeroyok 12 anggota geng motor. Sebelum dibunuh, arwah korban juga mengungkap berbagai siksaan yang diterimanya, termasuk diperkosa oleh geng motor tersebut.

Di tengah cerita, muncullah nama Egi. Dia adalah sahabat Eky, pria yang meninggal bersama Vina. Cerita film ini pun mulai menunjukkan kompleksitas yang berbeda. Petunjuk demi petunjuk kemudian datang dan membuat kasus pembunuhan Vina ini jadi terang benderang.

Tokoh Vina dalam film ini diperankan aktris Nayla D. Purnama. Adapun penokohan lainnya diperankan oleh Delia Husein, Zaki, Lydia Kandou, Gisellma Firmansyah, Pritt Timothy, Fahad Haydra, hingga Septian Dwi Cahyo.

Disutradarai oleh Anggy Umbara, film ini akan menyajikan kisah horor tragis yang berbalut kisah nyata. Naskah skenarionya ditulis oleh Bounty Umbara dan Dirmawan Hatta.

“A true story to tell, a message to deliver, a call to actions, a justice to preserve,” tulis Anggy Umbara melalui laman Instagram-nya, dikutip Hypeabis.id, Kamis (9/5/2024).
 

Raih Lebih dari 300 Ribu Penonton Pada Hari Pertama

 

Film horor berbalut kisah nyata, Vina: Sebelum 7 Hari, mendapat antusiasme yang tinggi dari penonton sejak tayang di bioskop. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara itu tercatat mendapat jatah showtimes cukup banyak, yakni 2,491 pada hari pertama penayangannya, berdasarkan laporan Cinepoint.

Dengan jatah tayang yang melimpah, tak bisa dimungkiri film ini pun juga mampu mengantongi jumlah penonton yang tinggi pada hari pertama tayang, yakni 335.812 penonton.

“Masuk dalam all time top opening day! Vina: Sebelum 7 Hari di hari pertama 335.812,” tulis akun resmi Dee Company di Instagram, dikutip Hypeabis.id Kamis (9/5/2024). Jumlah penonton film Vina masih sangat mungkin bertambah. Sebab, film ini masih dalam tahap awal perilisan.

Baca juga : 7 Film yang Bercerita Tentang Perusahaan Ternama, dari Dior sampai Blackberry

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Temuan Iseng Para Ilmuwan di AS yang Bikin Baterai Mobil Listrik Tahan Lama

BERIKUTNYA

Emily in Paris Season 4 Tayang 15 Agustus 2024 di Netflix, Intip Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: