Timnas Indonesia U-23 (Sumber gambar: PSSI)

Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

09 May 2024   |   07:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani pertandingan hidup mati menghadapi timnas Guinea U-23 dalam laga play-off Olimpiade 2024 di Paris. Meski pertandingan tersebut digelar secara tertutup, pencinta sepak bola tetap bisa menyaksikannya secara langsung melalui beberapa kanal live streaming.

Laga Indonesia dan Guinea akan digelar di markas latihan timnas Prancis, Clairefontaine, Paris, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Duel kedua tim ini merupakan penentu untuk memperebutkan tiket terakhir Olimpiade 2024 di Paris.

Baca juga Alasan Timnas Indonesia vs Guinea U-23 Digelar Tertutup Tapi Ada Link Streaming

Siapa pun pemenang dari pertandingan ini akan meraih satu slot tersisa untuk menggenapi 16 tim yang akan ikut ke babak reguler di Paris, pada Juli-Agustus 2024 mendatang. Pemenang dari laga ini dipastikan bakal tergabung di Grup A, bersama dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.
 

Indonesia harus bersusah payah lolos ke babak reguler Olimpiade 2024 setelah hanya finis sebagai tim peringkat empat Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda kalah dari Irak 1-2 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Tak jauh berbeda, Guinea juga adalah tim peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023. Pada babak semifinal, tim Guinea U-23 kalah melawan Mesir dengan skor tipis 1-0 dan kalah adu penalti 4-3 melawan Mali U-23.

Baca juga :  5 Film Tentang Perjuangan Putra Bangsa Membela Timnas Indonesia

Kini, kedua kubu sama-sama tengah mengejar kesempatan untuk tampil di Olimpiade yang kedua kalinya dalam sejarah. Timnas Indonesia diketahui pernah menembus Olimpiade edisi 1956 di Melbourne. Adapun Guinea juga pernah lolos ke Olimpiade 1968 di Meksiko.

Sudah terlalu lama gagal tampil di Olimpiade, tentu tidak ada opsi lain bagi Indonesia U23 maupun Guinea U23 untuk memetik kemenangan pada laga playoff kali ini. Ini adalah partai hidup dan mati, menang berarti lolos ke Paris 2024, sedangkan kalah berarti memutus keikutsertaan diri ke Olimpiade 2024.

Dalam pertandingan nanti, timnas Indonesia dipastikan tampil tanpa beberapa pemain kunci. Hal ini karena Justin Hubner dan Elkan Baggot tak kunjung bergabung ke lokasi latihan hingga malam kemarin.

Hubner tak bisa bergabung latihan skuad Garuda muda karena tak dilepas oleh klubnya Cerezo Osaka. Tak berbeda, Elkan Baggot pun sama-sama belum mendapat izin dari klubnya.

Di sisi lain, Rizky Ridho yang juga jadi pemain penting di lini belakang juga tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Indonesia hanya memanggil satu pemain baru yang berhasil dipanggil yakni Alfeandra Dewangga.

Di sisi lain, Timnas Guinea U23 datang ke laga kali ini dengan kekuatan penuh. Tim berjuluk Syli tersebut turut memanggil sejumlah pemain berpengalaman ke dalam skuad mereka.


Cara Menyaksikan Pertandingan di Vision Plus


Pertandingan Indonesia vs Guinea akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai pukul 18.00 WIB. Selain itu, live streaming Indonesia vs Guinea juga bisa ditonton lewat Vision+.

Namun, Genhype perlu berlangganan terlebih dahulu untuk bisa menyaksikan pertandingan tersebut. Berikut caranya:
  • Kunjungi laman Vision Plus melalui aplikasi maupun website
  • Pilih paket Indonesia vs Guinea
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan opsi yang tersedia
  • Selamat paket menonton telah aktif
  • Klik banner pertandingan Indonesia vs Guinea di Vision Plus untuk menonton laga tersebut.


Cara Menyaksikan Pertandingan di FIFA Plus


Laga Indonesia vs Guinea akan disiarkan lewat saluran FIFA+ dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut adalah caranya:
  • Akses situs FIFA+ melalui alamat www.plus.fifa.com
  • Kemudian, akan muncul pop up registrasi akun atau bisa klik menu akun di pojok kanan atas website
  • Registrasi data diri seperti nama, email, dan negara
  • Kemudian buat dan konfirmasi password
  • Setelah itu, pengunjung akan diarahkan untuk konfirmasi email.

Baca juga : Persiapan Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea Babak Playoff Olimpiade 2024

Editor :Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Serial Wednesday Season 2 Kembali Memulai Produksi: Banyak Aktor Baru

BERIKUTNYA

Update Daftar Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024 di Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: