Tracee Ellis Ross dan Cardi B saat menghadiri couture show Schiaparelli di Paris Haute Couture 2023. (Sumber gambar : Schiaparelli/Instagram)

Adu Gaya 5 Selebritas di Paris Haute Couture Fashion Week 2023

14 July 2023   |   20:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Paris Haute Couture Fashion Week 2023 sukses digelar pada awal pekan lalu. Ajang fesyen berengsi yang berlangsung mulai dari 3 sampai 6 Juli itu bertabur bintang walaupun sempat diwarnai kerusuhan yang meledak di Paris, Prancis, pasca penembakan remaja berusia 17 tahun, Nahel Merzouk. 

Di tengah situasi yang masih memanas, para selebriti tetap tampil memukau pada Paris Houte Couture 2023. Ada Rita orang yang terlihat seksi memakai gaun renda transparan, Cardi B dengan selendang bulu tebalnya Lana Concord yang sederhana, hingga Camila Cabello yang sangat glamor. 

Baca juga: Koleksi Outfit Margot Robbie yang Terinspirasi dari Kostum Barbie

Mengulas pekan fesyen dunia ini, berikut rangkuman tampilan gemerlap selebriti di Paris Haute Couture 2023. 


1. Rita Ora

Rita Ora memberikan sentuhan edgy pada gaun sheernya saat menghadiri pertunjukan musim semi 2024 Alaïa di Paris. Ora memilih maxidress berleher tinggi dengan detail brukat bunga. Bintang pop itu pun melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi berplatform beludru biru. Ora didandani oleh Tom Eerebout, yang juga dikenal sebagai penata gaya aktris Rebecca Ferguson dan penyanyi-penulis lagu, Banks.

Rambut cokelat Ora, yang diwarnai dengan highlight pirang, disisir ke belakang menjadi kuncir kuda yang disisir ke belakang oleh penata rambut dan penata rias Lisa Laudat. Adapun, riasan Ora menampilkan smoky eye dan lipstik merah muda.


2. Heidi Klum

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Heidi Klum (@heidiklum)


Model dan presenter America’s Got Talent Heidi Klum menampilkan dua konsep kontras dalam outfitnya di pagelaran couture Jean Paul Gaultier Fall Winter 2023/2024. Klum berhasil menarik perhatian media dengan gaun terbuka yang memadukan pakaian pantai dengan gaun formal.

Separuh dari ansambel Gaultier-nya diambil dari koleksi Jean Paul Gaultier era 2017, yakni gaun hitam sepanjang lantai. Sementara separuh lainnya menampilkan atasan bandeau ruched biru dengan sepotong kain panjang yang mengalir dan tali pinggang, menyerupai pakaian renang.
 

3. Lana Condor
 


Bintang film X-Men: Apocalypse tampil sederhana, tapi tetap elegan mengenakan busana rancangan Elsa Schiaparelli. Dia memakai kemeja putih dengan panjang melewati lututnya. Tak sekadar kemeja, baju itu memiliki lengan balon besar yang menggelembung hinga ke pergelangan tangan. Kemejanya dilengkapi kancing emas dibuat beragam bentuk. 

Walaupun bajunya terlihat sederhana, aksesoris yang dipakai Condor cukup ramai dengan warna hampir senada. Dia menggunakan anting putih besar berbentuk hidung, kalung batu putih yang juga berukuran besar. Dilengkapi tas kecil berwarna krem dan heels putih. 


4. Cardi B

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cardi B (@iamcardib)


Rapper Cardi B menyorot perhatian dengan selendang bulu hitam tebal saat hadir di event Schiaparelli. Selendang yang terlihat berat itu melingkari pundak, punggung, hingga lengannya. 

Kendati demikian, rapper itu melepasnya dan menampilkan gaun hitam berlapis emasnya. Gaun beludru yang mirip korset pada bagian atas dengan rentetan pengait di bagian belakang itu ternyata berlapis memas. Tanpa tali, gaun panjang itu mengikuti lekuk tubuh Cardi B. 


5. Camila Cabello 

 

Pelantun lagu Senorita itu tampil glamor saat menghadiri pagelaran koleksi Iris Van Herpen dengan berpakaian seperti kupu-kupu. Gaun Camila benar-benar luar biasa, memberikan ilusi sayap kupu-kupu yang halus dengan bahu yang terstruktur dan korset yang menjuntai. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fakta-fakta mengenai Koin XRP, Bikin Pasar Kripto Kembali Bergairah

BERIKUTNYA

Menengok Peran Besar Generasi Alpha Indonesia Sebagai Bonus Demografi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: