Tim-tim terbaik akan bertarung dalam rangkaian pertandingan yang menegangkan. (Sumber gambar: Instagram MPL ID)

Jadwal MPL ID S13 Week 7, Laga Derby RRQ Hoshi & Onic yang Dinanti Gamers

02 May 2024   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Musim 13 sudah memasuki pekan ke-7 (Week 7). Dalam pertandingan minggu ketujuh ini persaingan semakin ketat di atas panggung esports. Tim-tim terbaik akan bertarung dalam rangkaian pertandingan yang menegangkan.

Memasuki babak ini tak ayal juga akan membuat babak reguler season akan segera berakhir. Namun, di saat bersamaan tim yang berada di zona merah sedang memasuki harap-harap cemas, mengingat tim liga terbawah nantinya tidak akan masuk babak playoff.

Adapun, beberapa tim tersebut adalah Alter Ego, Evos Glory dan Dewa United yang pada klasemen sementara menempati posisi paling bawah. Namun, ada salah satu pertandingan yang layak dinanti, yakni laga antara  RRQ Hoshi dan Onic yang lama telah menjadi derby.

Baca Juga: Daftar 5 Tim MPL dengan Networth Tertinggi

Sebelumnya, pertemuan kedua tim itu pada MPL S13 yang pertama berhasil dimenangkan oleh Onic. Namun, sepertinya kali ini RRQ Hoshi akan berusaha sekuat tenaga untuk membalaskan dendamnya pada Onic. Pasalnya, dia juga harus menghadapi Bigetron Alpha yang saat ini berada di puncak klasemen.

Bigetron Alpha berhasil meraih kemenangannya pada pekan enam dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 26 April 2024 pukul 15.00 WIB. Tim tersebut tercatat mengalahkan Geek Fam dengan skor 2-0.Oleh karena itu, lewat kemenangan ini membuat Bigetron Alpha berhasil menempati posisi pertama untuk sementara karena unggul dari tim lainnya. 
 
 


Namun, pertarungan untuk menjadi yang terbaik pada musim 13 masih sangat ketat. Sebab babak Regular Season ini juga akan menggunakan format Best of 3 (BO3). Arkian, yang berhasil memenangkan pertandingan akan mendapat satu poin kemenangan, sedangkan yang kalah akan membawa hasil yang nihil.

Dari segi statistik, perjuangan dan perkembangan para tim memang semakin terlihat dengan jelas menjelang akhir Regular Season MPL ID S13 kali ini. Tak hanya itu, beberapa tim yang awalnya memulai dengan performa yang buruk, saat ini bisa menempati posisi yang sangat tinggi dan menjadi kejutan untuk para penggemar MLBB Esports.

Di samping itu, pada tahap Regular Season ini juga akan menyaring 6 tim teratas di mana mereka akan lolos ke babak playoff. Sedangkan 3 tim terbawah otomatis akan tereliminasi. Adapun, bagi Genhype yang ingin menyaksikan pertandingan ini secara langsung juga dapat membeli tiketnya, alih-alih streaming.

Selain pertandingan antara RRQ Hoshi dan Onic, Rebellion Zion vs AURA Fire, Bigetron Alpha vs Dewa United Esports, pekan ketujuh ini juga akan menyuguhkan pertandingan lain. Yaitu antara AURA Fire vs ONIC Esports, EVOS Glory vs Alter Ego, RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha, Dewa United Esports vs EVOS Glory, dan Alter Ego vs Geek Fam.

Secara keseluruhan, ada 8 pertandingan yang berlangsung pada pekan 7 dari Jumat, 3 Mei  2024 sampai Minggu 5 Mei 2024. Berikut jadwalnya: 

Jumat 3 Mei 2024

Rebellion Zion vs AURA Fire
Pukul 15.00 WIB

Bigetron Alpha vs Dewa United Esports
Pukul 18.00 WIB

Sabtu 4 Mei 2024

AURA Fire vs ONIC Esports
Pukul 15.00 WIB

EVOS Glory vs Alter Ego
Pukul 18.00 WIB

RQ Hoshi vs Bigetron Alpha
Pukul 20.50 WIB

Minggu 5 Mei 2024

Dewa United Esports vs EVOS Glory
Pukul 15.00 WIB

Alter Ego vs Geek Fam
Pukul 18.00 WIB

RRQ Hoshi vs ONIC Esports
Pukul 20.50 WIB

Baca Juga: Pasien Implan Cip Pertama Neuralink Bisa Main Game Pakai Pikiran 

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Bocoran Desain dan Fitur Baru Apple Watch X dengan Pemantauan Kesehatan Lengkap

BERIKUTNYA

Kartun The Fairly OddParents: A New Wish Siap Tayang 20 Episode di Nickelodeon dan Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: