Tim nasional U-23 Indonesia saat berhadapan dengan tim nasional U-23 Uzbekistan (Sumber gambar: tangkapan layar laman PSSI)

Jadwal & Link Live Streaming Indonesia vs Irak, Rebutan Posisi Ketiga Piala Asia U-23 AFC

02 May 2024   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional U-23 Indonesia akan melakoni laga perebutan posisi 3 dalam ajang Piala Asia U-23 dengan melawan tim nasional U-23 Irak yang bisa ditonton melalui live streaming. Pertandingan yang akan berjalan dengan ketat ini menjadi salah satu jalan bagi Merah Putih ikut serta dalam Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perebutan juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar setelah kalah dalam pertandingan semifinal ketika melawan Uzbekistan. Pada saat itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan semifinal lainnya, Jepang berhasil menaklukan Irak dengan skor 2-0. Dengan begitu, Indonesia akan bertemu dengan Irak dalam pertandingan untuk menentukan terbaik ketiga di ajang sepak bola negara-negara Asia itu.

Baca Juga: Intip Karier Maarten Paes di Sepak Bola yang Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Pertandingan Indonesia melawan Irak yang akan berlangsung pada hari ini, Rabu, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB tersebut dipastikan akan berjalan dengan ketat yang bisa ditonton khalayak Tanah Air memalui TV nasional maupun live streaming. Ketatnya pertandingan bukan tanpa alasan. Kedua tim ingin mengamankan tiket untuk ikut serta di ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Selain meraih gelar Juara 3 Piala Asia U-23, pemenang pertandingan akan meraih tiket langsung untuk ikut serta dalam kompetisi olahraga sepak bola di ajang Olimpiade.

Irak bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Dalam perjalanan Piala Asia U-23 di Qatar ini, tim tersebut berhasil menjadi juara grup C dengan poin 6. Dari 3 pertandingan, tim nasional U-23 Irak tercatat menang dua kali dan kalah satu kali.

Kekalahan tim tersebut didapat saat bertanding melawan tim nasional U-23 Thailand. Pada saat itu, Irak takluk dengan skor 2-0. Saat di babak perempat final, Irak yang berhasil menjadi juara Grup C bertemu dengan Vietnam yang merupakan juara dua Grup D.

Dalam pertandingan itu, Irak berhasil menaklukan Vietnam dengan skor tipis, yakni 1-0. Kemenangan itu membuat mereka melaju ke babak semifinal dan kalah saat berhadapan dengan Jepang.

Sementara itu, Indonesia memulai Piala Asia U-23 2024 sebagai tim debutan. Berada di Grup A yang berisi tim kuat, seperti Australia, Qatar, dan Yordania, Indonesia sebenarnya bukan tim unggulan dalam kompetisi.

Rizky Ridho dan kawan-kawan juga tercatat kalah pada pertandingan pertama melawan Qatar dengan skor 2-0. Namun, anak asuh dari Shin Tae-yong berhasil bangkit dan menunjukkan performa yang apik saat melawan Australia.

Garuda muda berhasil menang tipis 1-0. Tren positif kembali diraih saat melawan Yordania dalam pertandingan ketiga. Tidak hanya itu, para pemain Indonesia berhasil menunjukkan penampilan yang menawan dengan menang meyakinkan, yakni 4-1.

Di babak perempat final, tim nasional U-23 Indonesia berhadapan dengan salah satu raksasa Asia, yakni Korea Selatan. Lagi, Garuda muda berhasil menunjukkan kualitasnya dan memenangkan pertandingan dengan babak adu penalti.

Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil masuk semifinal dan bertemu Uzbekistan. Di babak ini, mereka menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Kini, Indonesia akan berhadapan dengan Irak. Pertandingan itu akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Rabu, 2 Mei 2024. Pertandingan ini dapat disaksikan di salah satu saluran televisi swasta Indonesia.

 

Link Live Streaming Indonesia vs Irak


Pertandingan pertandingan antara Tim nasional U-23 Indonesia vs tim nasional U-23 Irak akan disiarkan langsung oleh RCTI. Selain itu, live streaming juga bisa dinikmati melalui platform over the top (OTT) Vision+ pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22:30 WIB.

Untuk link live streaming pertandingan bola ini bisa diklik tautan berikut: Vision+. Namun, untuk menonton kamu harus berlanganan dulu.

Baca Juga: Tumbangkan India, Indonesia Bertemu Korea Selatan di Babak Perempat Final Thomas Cup 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024

BERIKUTNYA

Ini Makna Tema Hardiknas 2024 yang Diusung oleh Kemendikbudristek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: