Pemain ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Sumber gambar: tangkapan layar laman BWF)

Tumbangkan India, Indonesia Bertemu Korea Selatan di Babak Perempat Final Thomas Cup 2024

02 May 2024   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah berhasil mengalahkan tim thomas India dalam babak penyisihan grup, Indonesia akan melawan tim Thomas Korea Selatan dalam laga lanjutan Thomas Cup 2024 di babak perempat final pada Jumat, 3 Mei 2024. Merah Putih harus menang untuk maju ke babak semifinal. 

Tim Thomas Indonesia berhasil menaklukan India dengan skor 4-1 dalam pertandingan grup yang berlangsung pada 1 Mei 2024. Dari 5 wakil yang turun dalam pertandingan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya yang mengalami kekalahan.

Baca juga: Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan India, Perjuangan Berlanjut di Thomas Cup 2024

Tim Thomas Indonesia memulai pertandingan beregu tersebut dengan kekalahan setelah pemain tunggal Indonesia, yakni Ginting menyerah dalam pertandingan 3 set.

Ginting sebenarnya menunjukkan penampilan cemerlang pada set pertama dan memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 21-13. Namun, sang lawan, yakni Prannoy H.S. berhasil merebut set kedua dengan skor 12-21.

Pertandingan pun harus menjalani set ketiga setelah kedua pemain memiliki hasil imbang 1-1. Pada set terakhir, Ginting kembali harus mengalami kekalahan dengan skor 21-12. Dengan begitu, Indonesia tertinggal 1-0.

Pada pertandingan kedua, pemain ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana berhasil menyamakan kedudukan saat mengalahkan ganda putra India, yakni Satwiksairaj Rankireddy & Chirag Shetty.

Fikri dan Bagas berhasil menang dalam 3 set. Set pertama, ganda putra Indonesia itu berhasil menaklukan pasangan lawan dengan skor 24-22. Namun, ganda putra India berhasil membalas pada set kedua dengan skor 22-24.

Kalah pada set kedua, Fikri dan Bagas mulai menunjukkan permainan yang apik sehingga berhasil menang dengan skor 21-19. Tim Thomas Indonesia pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada pertandingan ketiga, Jonatan Christie juga harus menjalani pertandingan dalam 3 set. Pria yang kerap disapa Jojo itu berhasil lebih dahulu dengan skor 21-18. Namun, sang lawan, yakni Lakshya Sen berhasil menyamakan kedudukan pada set kedua dengan skor 16-21.

Tidak ingin kalah lagi, Jojo yang tampil agresif berhasil mengalahkan tunggal putra asal India itu dengan skor 21-17. Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Ganda putra Indonesia lainnya, yakni Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin berhasil memperlebar keunggulan Indonesia setelah menang dalam pertandingan keempat melawan Dhurav Kapila & Sai Pratheek K.

Pasangan Carnando & Marthin berhasil menang dalam 2 set langsung. Pada set pertama, mereka ungul 22-20. Sementara itu, keduanya berhasil menuntaskan permainan set kedua dengan skor 21-11.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo kian memperlebar kemenangan Indonesia setelah unggul dalam pertandingan yang berlangsung selama 3 set saat melawan Kidambi Srikanth.

Setelah berhasil unggul atas India dengan skor 4-1, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan. Sementara itu, India harus berhadapan dengan China. Di pertandingan perempat final lainnya, Denmark akan berjumpa dengan Chinese Taipei. Kemudian, Jepang bertemu dengan Malaysia.

Indonesia akan bertemu dengan pemenang dalam pertandingan Chinese Taipei vs Denmark jika berhasil menumbangkan tim Thomas Korea Selatan.

Baca juga: Kenalan Yuk Sama 5 Pria Punggawa Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Penggemar Pokemon Bersiap, Pikachu's Indonesia Journey Hadir di Surabaya pada 11-12 Mei 2024

BERIKUTNYA

Gokil, Tiket Tur Konser Sheila On 7 di 5 Kota Habis Terjual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: