Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (Sumber gambar: tangkapan layar laman PSSI)

Shin Tae-yong Optimistis Meraih Hasil Bagus Saat Timnas U23 Indonesia Berjumpa Irak

02 May 2024   |   19:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong optimistis Garuda muda dapat mengalahkan tim nasional U-23 Irak dalam perebutan juara 3 ajang Piala Asia U-23. Kehadiran Rafael Struick menjadi salah satu faktor keyakinan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari laman PSSI, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Struick akan berkontribusi besar bagi tim nasional U-23 Indonesia dalam pertandingan melawan Irak pada malam ini, Kamis, 2 Mei 2024. "Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup. Dia adalah salah satu pemain kunci kami," ujarnya.

Dia mengungkapkan, ketidakhadiran Struick saat Indonesia melawan Uzbekistan memang sesuatu yang sangat disayangkan. Namun, kini, sang penyerang dapat bermain pada laga melawan Irak dan berada dalam kondisi fit.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Gratis Indonesia vs Irak di Piala Asia U23

Tae-yong menuturkan bahwa pertandinga melawan Irak merupakan laga perebutan juara tiga. Jadi, semua pihak akan melakukan yang terbaik untuk menjadi pemenang. Dia pun berharap pertandingan yang akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium berjalan bagus.

“Pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," katanya.

Dia menambahkan, para pemain tim nasional U-23 Indonesia sebenarnya sudah bermain bagus ketika melawan Uzbekistan. Namun, ada beberapa situasi yang bisa membuat laga berubah karena peluit wasit. Keputusan wasit di atas lapangan pada  saat itu membuat tim dan diri menjadi sulit.

Untuk diketahui, pemenang laga ini akan mendapat satu tiket tersisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, tim yang kalah akan menantang peringkat empat Piala Afrika U-23 2024, yakni Guinea di babak play-off pada 9 Mei 2024 mendatang.

Tim nasional U-23 Indonesia dan tim nasional U-23 Irak bertemu dalam pertandingan perebutan juara 3 ajang Piala Asia U-23 setalah kalah dari lawannya pada babak semifinal. Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0. Sementara itu, Irak kalah dari Jepang dengan skor 2-0.

Indonesia memulai Piala Asia U-23 2024 sebagai tim debutan. Berada di Grup A yang berisi tim kuat, seperti Australia, Qatar, dan Yordania, Indonesia sebenarnya bukan tim unggulan dalam kompetisi.

Rizky Ridho dan kawan-kawan juga tercatat kalah pada pertandingan pertama melawan Qatar dengan skor 2-0. Namun, anak asuh dari Shin Tae-yong berhasil bangkit dan menunjukkan performa yang apik saat melawan Australia.

Garuda muda berhasil menang tipis 1-0. Tren positif kembali diraih saat melawan Yordania dalam pertandingan ketiga. Tidak hanya itu, para pemain Indonesia berhasil menunjukkan penampilan yang menawan dengan menang meyakinkan, yakni 4-1.

Di babak perempat final, tim nasional U-23 Indonesia berhadapan dengan salah satu raksasa Asia, yakni Korea Selatan. Lagi, Garuda muda berhasil menunjukkan kualitasnya dan memenangkan pertandingan dengan babak adu penalti.

Baca Juga: Jadwal & Link Live Streaming Indonesia vs Irak, Rebutan Posisi Ketiga Piala Asia U-23 AFC

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

5 Kompetisi Esport Terunik, Excel Hingga Bersepeda Virtual

BERIKUTNYA

Rilis di Indonesia, Cek Harga & Fitur Lengkap Vivo V30e yang Bawa Kualitas Fotografi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: