Bisnis Indonesia meraih penghargaan dalam kategori Indonesia Print Media Awards (IPMA) untuk Sub Kategori Foto Jurnalistik Terbaik Silver Winner dan The Best of National Newspaper Silver Winner serta Indonesia Young Readers Awards (IYRA) untuk Sub Kategori The Best Rubricated in Media Website Silver Winner. (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Hypeabis Raih Penghargaan di Ajang SPS Awards 2024 

01 May 2024   |   07:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Hypeabis dan empat produk di bawah payung Bisnis Indonesia Group berhasil membawa pulang piala di ajang penghargaan bidang media SPS Awards 2024. Program apresiasi ini diberikan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) kepada insan dan perusahaan media yang dinilai punya kualitas terbaik dalam menyuguhkan informasi di berbagai kategori. 

SPS Awards 2024 menjadi ajang ke-15 yang diselenggarakan. Pada tahun ini, SPS mengusung tema besar “Pers Sehat, Demokrasi Kuat”. Tema itu dipilih sebagai bentuk semangat menjaga marwah pers nasional sebagai agen perubahan kehidupan yang lebih baik, dan bagian dari pencerdas bangsa. 

Baca juga: Bisnis Indonesia Raih 5 Penghargaan Bergengsi di SPS Awards 2023

Januar P Ruswita, Ketua Umum SPS Terpilih periode 2023-2027 mengatakan bahwa organisasi pers yang lahir 78 tahun lalu ini sebagian besar anggotanya merupakan perusahaan media cetak. Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi, mereka juga terbuka dengan digitalisasi dan transformasi pers ke platform digital. 

Ajang penghargaan SPS Awards tahun ini juga menghadirkan lima kategori yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Students Media Awards (ISMA), dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA). 

SPS Awards 2024 diikuti oleh 719 entri yang terdiri dari 299 entri kategori IPMA, 205 entri kategori InMA, 12 entri kategori IYRA, 85 entri kategori ISMA, dan 118 entri kategori IDMA. Angka ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu untuk semua kategori. 

“Ini mengindikasikan bahwa media-media cetak bisa bertahan dan tetap eksis, kemudian media kampus juga masuk disukai, dan portal berita juga berkembang baik. Insya Allah, industri media bisa tetap eksis serta mampu melakukan transformasi ke platform digital dengan mengembangkan juga media portal beritanya,” kata Januar. 

Pada malam puncak SPS Awards 2024 yang digelar Selasa, (30/4/2024), Bisnis Indonesia Group berhasil memenangi lima piala di berbagai kategori. Ini termasuk IPMA untuk Silver Winner Sub Kategori Fotojurnalistik Terbaik oleh Bisnis Indonesia dan Silver Winner Sub Kategori Suratkabar Nasional Terbaik

Selain itu, ada juga Bronze Winner Sub Kategori Suratkabar Regional Jawa, Bali & Nusra Terbaik oleh Solopos dan Silver Winner Sub Kategori Suratkabar Regional Jawa, Bali & Nusra Terbaik untuk Harian Jogja

Tak hanya di kategori IPMA, Bisnis Indonesia Group juga berhasil membawa pulang piala di kategori IYRA, dengan Silver Winner Sub Kategori IYRA Website Media Terbaik oleh situs web Hypeabis.id

Dengan memenangkan sejumlah penghargaan dalam ajang SPS Awads ke-15, Bisnis Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu media terbaik di Indonesia. Penghargaan ini juga menjadi penyemangat untuk perusahaan berkomitmen menjaga demokrasi dan membangun dunia pers yang sehat, serta terus berkarya untuk memberikan karya-karya jurnalistik yang terbaik dan relevan sebagai navigasi untuk pembaca setia. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar penghargaan yang diterima Bisnis Indonesia Group dalam ajang penghargaan SPS Awards 2024: 
 

The Best of Photojournalism 

Silver Winner 
Bisnis Indonesia Weekly
Edisi: Minggu, 25 Juni 2023 
 

The Best of National Newspaper 

Silver Winner 
Bisnis Indonesia Weekly
Edisi: Minggu 4 Juni 2023 
 

The Best of Java, Bali and Nusra Newspaper 

Bronze Winner 
Solopos 
Edisi: Sabtu-Minggu, 22-23 Juli 2023  


The Best of Java, Bali and Nusra Newspaper 

Silver Winner 
Harian Jogja 
Edisi: Kamis, 26 Oktober 2023 
 

The Best Youth Rubricated in Media Website 

Silver Winner 
Bisnis Indonesia
Website: https://hypeabis.id 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Review Film The Architecture of Love, Perjalanan Cinta untuk Memeluk Trauma

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Hari Buruh Internasional yang Diperingati Tiap 1 Mei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: