Brawijaya Hospital Saharjo, Tebet, Jakarta (dok. Brawijaya Hospital)

Bahas Tren Clean Eating & Isu Mental Health, Hypeabis.id x Brawijaya Hospital Saharjo Gelar Edukasi Kesehatan

27 January 2022   |   08:10 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Platform media gaya hidup, bagian dari Bisnis Indonesia Grup, berkolaborasi dengan Brawijaya Hospital Saharjo menyelenggarakan kelas kesehatan dengan tema clean eating dan mental health yang bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan bagi generasi muda pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kelas edukasi kesehatan ini diselenggarakan secara hybrid. Yakni, kelas tatap muka terbatas untuk 40 peserta yang akan dilaksanakan pada Kamis 27 Januari 2022 di Auditorium Brawijaya Hospital Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00-17.30 WIB.
 
Untuk mewadahi peserta lainnya, disiapkan pula saluran virtual melalui Zoom Meeting pada waktu dan jam yang sama. Kelas edukasi kesehatan ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Adapun kelas akan dibagi menjadi dua sesi pertemuan. Yakni, buat kalian yang tertarik dengan gaya hidup sehat dan pola diet gizi seimbang dapat mengikuti sesi Healthy Class-Clean Eating pada pukul 09.00-11.30 WIB. 

Pada sesi ini akan dikupas tuntas tentang gaya hidup clean eating sebagai pola makan yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, sekaligus mengatur pola hidup yang sesuai dengan kesehatan.

Clean eating juga disebut mampu meningkatkan penggunaan energi, meningkatkan kualitas tidur, membuat kulit dan rambut lebih sehat, serta meningkatkan kesehatan mental. 

Pada sesi ini akan hadir pemateri yang ahli di bidangnya, yaitu Dr. Melyarna Putri, MPH, M.Gizi, SpGK., sebagai Dokter Spesialis Gizi dari Brawijaya Hospital Saharjo, yang bakal ngobrol santai didampingi public figure Andhara Early Astrawinata.

Lalu pada sesi II, kelas edukasi kesehatan akan diisi Parenting Class–Mental Health Matters yang akan membahas masalah kesehatan mental dalam menjalankan pola asuh yang ideal dewasa ini.

Sesi kedua ini akan dimulai pukul 15.00-17.30 WIB yang juga diselenggarakan secara hybrid, yakni kelas tatap muka dibatasi 40 peserta, dan peserta lainnya dapat bergabung secara virtual melalui Zoom Meeting pada waktu bersamaan.

Kelas ini ditujukan untuk generasi milenial dan generasi Z sebagai calon orang tua maupun yang telah memiliki anak untuk mempelajari lebih baik tentang aspek kesiapan mental yang dibutuhkan dalam menjalankan parenting.

Tujuannya agar sebagai orang tua dapat memiliki bekal dan kesiapan mental yang baik dalam menjalankan pola asuh yang kian menantang pada era digital ini, ditambah masa pandemi Covid-19 yang cukup menambah beban psikologis kita. 

Adapun narasumber yang akan memandu kelas edukasi ini ialah Gita Yolanda, S.Psi., M.Psi., Psikolog sebagai Founder of Teman Bincang, bersama Dr. Dian Pitawati, SpKJ., Psikiatri dari Brawijaya Hospital Saharjo.

Pada acara ini akan ada banyak benefit yang didapatkan selain tentunya mengikuti edukasi kesehatan. Manfaat itu antara lain mendapatkan kesempatan pemeriksaan gratis Body Composition Analysis dari Brawijaya Hospital Saharjo, Voucher Free Medical Check Up dari Brawijaya Hospital Saharjo, produk Lemonilo, dan free consultation dari Teman Bincang, serta banyak giveaway untuk partisipan yang hadir langsung.

Head of Marketing & PR at Brawijaya Hospital Saharjo Ria S. N. mengatakan terkait tema Clean Eating, saat ini memang gaya hidup sehat penting untuk diterapkan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Dengan demikian, imunitas tubuh kita tetap terjaga dan bisa menangkal virus corona masuk. 

Ria menyampaikan Brawijaya Hospital Saharjo memiliki 4 spesialis gizi dan memiliki alat yang bisa menganalisis komposisi tubuh. 

“Akan dilihat dulu komposisi fat, lemak, massa otot, dan olahraga yang cocok. Di event itu, semua peserta bisa cek Body Composition Analysis gratis. Andhara Early berhasil turunkan berat badan dengan dokter kami,” jelasnya saat dihubungi Hypeabis.id, Senin (24/1/2022).

Untuk Parenting Class–Mental Health Matters, diakui Ria saat ini banyak masyarakat, terutama para ibu yang mengalami stres di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, edukasi terkait kesehatan mental menjadi penting.

Untuk kalian yang tertarik mengikuti kelas kesehatan ini dapat mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak 082244676114 melalui Whatsapp.


Link pendaftaran Healthy Class:
https://bit.ly/HealthyClassHype1

.

.

 

Link pendaftaran Parenting Class:
https://bit.ly/ParentingClassHype1

 

.

.


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tunda Konser, Adele Video Call & Bagi-Bagi Hadiah untuk Penggemar

BERIKUTNYA

Park Shin-hye Tampil Anggun dengan Gaun Oscar de la Renta di Hari Pernikahannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: