Sutradara Lukman Sardi (Sumber gambar: Poplicist)

Pesan dari Sutradara Lukman Sardi, Begini Cara Terbaik Menikmati Film Glenn Fredly the Movie

25 April 2024   |   13:35 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lukman Sardi kembali menjadi sutradara lewat film garapan terbarunya bertajuk Glenn Fredly the Movie. Film ini menceritakan kehidupan sang musisi legendaris yang berusaha menemukan makna tentang keluarga dan cinta yang utuh semasa hidupnya.

Keluarga dan Cinta memang menjadi dua tema besar yang dieksplorasi oleh Lukman Sardi dalam menggarap film ini. Menurut Lukman, dua hal ini menjadi elemen paling penting dalam hidup mendiang Glenn Fredly.

Lukman mengatakan film ini akan mengungkap hubungan Glenn dan keluarganya, terutama ayah dan ibunya yang jarang disorot. Di balik karier gemilang yang didapatnya, rupanya ada sekelumit kisah tersembunyi yang tak banyak orang tahu di sisi ini.
 

Sutradara Lukman Sardi (Sumber gambar: Poplicist)

Sutradara Lukman Sardi (Sumber gambar: Poplicist)


Meski mendiang Glenn mungkin lebih banyak menunjukkan keceriaan di atas panggung, tetapi di balik itu ada masalah berat yang kerap kali dialami olehnya dengan keluarganya. Tema hubungan anak dan orang tua ini akan jadi sajian menarik sepanjang film.

Selain itu, Lukman Sardi juga mengeksplorasi kehidupan cinta bung Glenn. Kehidupan cinta ini tidak hanya Glenn dengan perempuan-perempuan yang pernah hadir di kehidupanya. Di film ini, cinta Glenn terhadap kemanusiaan, toleransi, dan tentu saja musik juga akan dipertontonkan dengan baik.

Baca Juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Glenn Fredly The Movie, Tayang Hari Ini

“Oleh karena itu, ini bukanlah sekadar film biopik. Buat saya ini adalah film keluarga. Glenn sepanjang hidupnya menginginkan keluarga yang utuh. Sayangnya, ketika keluarganya benar-benar utuh, Glenn justru pergi meninggalkan kita semua,” ungkap Lukman Sardi.

Lebih dari sekadar tribute, Lukman menyebut film ini justru adalah sebuah perayaan. Baginya, seorang seniman itu tidak perlu di-tribute. Namun, karya-karyanya yang berpengaruh penting itu haruslah dirayakan.

Baginya, film ini menjadi bagian dari perayaan tersebut. Dia berharap film ini mampu jadi selebrasi yang baik untuk bung Glenn dan para penggemarnya yang tersebar di berbagai penjuru daerah.


Pesan Lukman Sardi kepada Penonton

Lukman mengatakan film Glenn Fredly akan menjadi sajian yang menarik untuk melihat perjalanan hidup sang musisi secara lebih dekat. Di dalamnya, ada cerita soal jatuh bangunnya dan mimpi besarnya di berbagai bidang.

Di setiap perjalanan hidup Glenn, musik menjadi benang merah yang akan hadir sepanjang film. Di setiap lika-liku kehidupan Glenn, dirinya memasukkan beberapa lagu legendarisnya yang rupanya cocok dengan kisah yang sedang dihadirkan di film.

Oleh karena itu, film ini pun akan menjadi tampak seperti sajian film musikal. Lukman pun berpesan agar penonton untuk tak malu-malu ketika nanti ada lagu-lagu yang muncul di sepanjang film.

“Saya pesan nanti kalau ada yang mau nyanyi, ya nyanyi saja jangan ditahan-tahan. Kadang-kadang tuh suka enggak mau lepas, di film ini kita enjoy aja. Nikmati apa yang kalian rasakan, mau nangis, senang, nyanyi, intinya selamat menikmati ya,” tuturnya.
 

Empat tahun berlalu setelah kepergian musisi legendaris Glenn Fredly, kisah perjalanan karier pria pelantun lagu Kasih Putih tersebut kini akhirnya difilmkan. Dengan tajuk Glenn Fredly The Movie, film ini bakal membawa penonton pada cerita-cerita tak terungkap di balik gegap gempita karier dan cinta sang musisi.

Dengan puluhan hit yang diciptakannya, Glenn Fredly adalah satu di antara sederet legenda musik Indonesia. Melodinya tentang cinta, patah hati, dan suaranya yang khas telah menyentuh banyak hati para pendengarnya.

Namun, di balik lagu-lagu yang menggugah dan terkenang itu, ada cerita tersembunyi. Bung Glenn, sapaan karibnya, rupanya mengalami perjalanan hidup yang tak mudah. 

Film persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini  bakal tayang di bioskop pada 25 April 2024.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Glenn Fredly The Movie yang Bakal Tayang pada 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mengenal Pembengkakan & Batu Ginjal, Penyakit yang Diidap Parto Patrio

BERIKUTNYA

Purple Kiss Siap Tur Dunia 2024 BXX Tour di 18 Kota, dari California hingga Osaka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: