Produser, sutradara, dan pemain film Glenn Fredly The Movie (Sumber gambar: Poplicist)

Glenn Fredly The Movie, Mengungkap Rahasia Terdalam Sang Legenda

25 April 2024   |   08:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Empat tahun berlalu setelah kepergian musisi legendaris Glenn Fredly, kisah perjalanan karier pria pelantun lagu Kasih Putih tersebut kini difilmkan. Mengambil tajuk Glenn Fredly The Movie, film ini bakal membawa penonton pada cerita-cerita tak terungkap di balik gegap gempita karier dan cinta sang musisi.

Dengan puluhan hit yang diciptakannya, Glenn Fredly adalah satu di antara sederet legenda musik Indonesia. Melodinya tentang cinta, patah hati, dan suaranya yang khas telah menyentuh banyak hati para pendengarnya.

Baca juga: Cerita di Balik Lagu Keluarga yang Jadi OST Glenn Fredly The Movie

Namun, di balik lagu-lagu yang menggugah dan terkenang itu, ada cerita tersembunyi. Bung Glenn, sapaan karibnya, rupanya mengalami perjalanan hidup yang tak mudah. Kisahnya meniti karier, hubungannya dengan keluarga besar, hingga kehidupan cintanya dengan beberapa wanita telah membentuknya jadi penyanyi yang punya prinsip.

Disutradarai oleh Lukman Sardi, Glenn Fredly The Movie mengangkat tema keluarga dan musik yang menjadi nilai penting dalam hidup Bung Glenn. Kehangatan dan kasihs ayang keluarga selalu menjadi kekuatan utama bagi Glenn mengarungi kehidupannya yang pahit di awal-awal kariernya.

Film ini mencoba merangkum sekaligus menampilkan beberapa momen ikonik sang musisi di atas panggung. Film ini akan menawarkan kisah lain dari Glenn sebagai manusia, yang mungkin rapuh dan patah, tetapi selalu punya daya juang tinggi terhadap apa yang dicita-citakannya.

“Film ini menjadi menarik karena mengungkap sisi-sisi lain dari Bung Glenn yang mungkin belum banyak orang tahu. Ini tentang perjuangannya kepada kemanusiaan, mimpi-mimpinya, keluarga, dan kisah cintanya,” ungkap Lukman Sardi di sela-sela gala premier film di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Lukman berharap film ini menawarkan perspektif baru dalam melihat kehidupan. Ada banyak kisah yang penuh pelajaran di balik perjalanan Glenn sebagai manusia, musisi, sekaligus keluarga. “Kami berharap film ini dapat menginspirasi banyak orang terus berkarya dan memperjuangkan apa yang mereka yakini,” imbuhnya.


Merayakan Mimpi-mimpi Glenn

Produser Daniel Mananta mengatakan film ini diharapkan tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan kembali mimpi-mimpi Glenn Fredly. Film ini adalah bentuk selebrasi dari orang-orang yang mencintai Bung Glenn.

Daniel bersyukur bahwa ide untuk merayakan kembali semangat dari Bung Glenn ini akhirnya terwujud. Dia pun bererima kasih kepada pihak keluarga Glenn yang sudah memberi izin memfilmkan kisah perjalanan penting dari musisi legendaris Indonesia ini.

Bagi Daniel, apa yang telah diberikan Glenn untuk Indonesia sungguh besar. Sebagai musisi, dia telah mewarnai belantika musik Indonesia dengan warna musiknya yang khas. Ada banyak lagi hitnya yang mendapat penghargaan dan mengubah pandangan banyak pendengarnya terhadap sesuatu menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, sumbangan bung Glenn dari sisi kemanusiaan juga akan terus terkenang. Glenn baginya adalah musisi yang sangat aktif untuk manggung di konser-konser penggalangan dana. Dia juga punya konsen besar terhadap isu toleransi dan kedamaian di Indonesia.

Di luar itu, pergerakan Glenn juga telah menjadi salah satu penyebab Ambon kini jadi kota musik dunia. Tentunya, kata Daniel, semangat itu kini harus diwariskan kembali ke generasi muda.

Glenn kini memang telah tiada, tetapi Daniel ingin mimpi-mimpinya terus hidup. Apa yang selama ini diperjuangkannya bisa bertahan dan terus mengarah ke kebaikan lainnya.

Film persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini  bakal tayang di bioskop pada 25 April 2024.

Baca juga: Glenn Fredly The Movie, Suguhkan Cerita Lika-liku Hidup & Kisah Cinta Haru Sang Musisi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Vision Pro, Kacamata Canggih Besutan Apple yang Gagal Memikat Pasar

BERIKUTNYA

4 Jersey Bola Termahal Sepanjang Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: