Ryan Gosling (Sumber Foto: Universal Pictures)

Kesan Ryan Gosling Lakoni Peran Colt Seavers, Sosok Stuntman dalam The Fall Guy

24 April 2024   |   19:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Ryan Gosling kembali ke layar lebar lewat film terbarunya The Fall Guy. Tayangan bergenre aksi-komedi dari Universal Pictures tersebut memberikan penghormatan terbesar untuk para stuntman yang rela bertaruh nyawa demi mendapatkan visualisasi terbaik untuk adegan-adegan laga ekstrem.

The Fall Guy tayang di Indonesia mulai 24 April 2024 dan di Amerika Serikat mulai 3 Mei 2024. Namun, sebelumnya film ini telah diputar pada 12 Maret 2024 di SXSW (South by Southwest) festival film yang diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat sejak 1987.

Baca juga: Fakta Menarik The Fall Guy, Aksi Para Stuntman Lakoni Adegan Ekstrem Mengancam Nyawa

Mengisahkan kehidupan seorang stuntman, maka tak heran jika The Fall Guy dipenuhi adegan-adegan ledakan, tembakan, kecelakaan mobil, dan bahkan lompatan dari ketinggian yang begitu mengagumkan. Adapun Ryan Gosling sendiri berperan sebagai Colt Seavers.

Colt merupakan stuntman untuk aktor papan atas Tom Ryder. Pekerjaan yang telah dilakoninya selama bertahun-tahun tersebut membawanya pada puncak kejayaannya sebagai stuntman ahli dengan jam terbang tinggi. Sayang, karienya langsung terjun bebas bersamaan dengan kecelakaan tragis ketika dia jatuh dari ketinggian dan perlengkapan pengamannya tidak berfungsi.

Setelah peristiwa tragis tersebut, Colt menghilang selama setahun lebih untuk fokus pada penyembuhan fisik dan mentalnya yang terguncang. Kini dia kembali ke set lokasi syuting setelah mendengar kabar bahwa wanita pujaan hatinya, yakni sutradara Jody Moreno (Emily Blunt) sedang dalam kesulitan.

Film beranggaran besar yang disutradarai oleh mantan kekasihnya tersebut sedang berada di ujung tanduk, lantaran Tom Ryder sang bintang utamanya menghilang tanpa jejak. Colt akhirnya kembali menjadi stuntman Tom Ryder, sambil mencari tahu kemana perginya sang aktor. Sayangnya, dia justru terperangkap dalam konspirasi jahat yang akan mengancam karier dan nyawanya.
 

Cerita Ryan Gosling saat Memerankan Colt Seavers

 

Ryan Gosling sebagai Colt Seavers (Sumber Foto: Universal Pictures)

Ryan Gosling sebagai Colt Seavers (Sumber Foto: Universal Pictures)


The Fall Guy dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor papan atas peraih nominasi Oscar seperti Ryan Gosling (Colt Seavers) dan Emily Blunt (Jody Moreno). Adapun film ini diproduseri oleh Ryan Gosling sendiri dengan David Leitch sebagai sutradaranya.

"Membuat film aksi di dunia pemeran pengganti (stuntman) terasa sangat otentik karena mereka adalah satu-satunya orang yang benar-benar memahami bagaimana mencapai adegan-adegan penuh kesulitan tersebut," katanya melalui video singkat yang diputar sebelum sesi screening The Fall Guy.

Aktor kelahiran 1980 tersebut memaparkan bahwa, inspirasinya saat melakoni sosok Colt Seavers datang dari pengalaman pribadinya setelah banyak berinteraksi dengan para stuntman hebat di set lokasi syuting.

Dirinya mengaku bangga dan sangat antusias bisa menjadi bagian dari sebuah proyek yang menghargai dan menyoroti segala hal luar biasa yang telah dilakukan para stuntman, beserta risiko yang mereka ambil selama menekuni profesi ini.

"Mereka datang, melakukan segala hal yang luar biasa, mengambil risiko besar, lalu menghilang ke dalam bayangan, akhirnya para aktor lah yang mendapat pujian atas karya yang mereka lakukan," kata Ryan Gosling.

Partner Ryan Gosling dalam The Fall Guy, Emily Blunt, juga menyatakan kekagumannya terhadap film karya David Leitch tersebut. Wanita kelahiran 1983 itu memerankan karakter Jody Moreno seorang sutradara film aksi yang akan memulai debut penyutradaraannya.

"Dalam pembuatan film ini, seluruh tim menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Banyak momen gila yang terjadi selama proses produksi, seperti melakukan adegan aksi berjam-jam hingga kemudian menjatuhkan seseorang dari gedung," paparnya.

David Leitch ternyata dulunya adalah seorang stuntman juga, sehingga dia sangat memahami dan menguasai setiap detail karakter dan pembangunan alur ceritanya. Pria kelahiran 1975 tersebut telah menjadi stuntman selama 20 tahun.

Leitch adalah stuntman untuk Brad Pitt lima kali dan dua kali untuk Jean-Claude Van Damme. Pada beberapa adegan laga, dia pernah terbang dan tubuhnya diikat dengan kabel, menabrak mobil, bahkan dibakar. Dia pernah memenangkan penghargaan Taurus World Stunt Award pada 2008 bersama rekannya Kai Martin

"Cinta saya pada pembuatan film memotivasi saya untuk terus maju. Saya telah belajar dari berbagai macam produksi film yang luar biasa dan juga bekerja dengan berbagai departemen dalam produksi selama bertahun-tahun," paoarnya

Adapun dalam proses produksinya, sutradara David Leitch didukung oleh tim produksi yang terdiri dari Kelly McCormick, Guymon Casady, dan Drew Pearce untuk menghidupkan ceritanya. Inspirasi dari proyek film ini berasal dari acara televisi era 1980-an berjudul sama yang diproduksi oleh Glen A. Larson dan ditayangkan di ABC pada 1981 hingga 1986.

Selain Ryan Gosling dan Emily Blunt, ada juga bintang-bintang ternama seperti Teresa Palmer (Iggy Star), Stephanie Hsu (Alma Milan), Winston Duke (Dan Tucker), Aaron Taylor-Johnson (Tom Ryder), Hannah Waddingham (Gail Meyer), dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang penasaran dengan akting Ryan Gosling dan Emily Blunt, The Fall Guy tayang dalam format 2D, IMAX, dan Premium Large Format (PLF) di seluruh bioskop di Indonesia mulai 24 April 2024.

Baca juga: Produksi Film ‘The Fall Guy’ Pecahkan Rekor Dunia Guinness

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Apple Event 7 Mei 2024 Umumkan iPad Terbaru? Cek Bocorannya 

BERIKUTNYA

Baru Mulai Latihan? Cek 7 Istilah Gym untuk Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: