Produk iPad dari Apple (Sumber gambar: Unsplash/Sorin Gheorghita)

Apple Event 7 Mei 2024 Umumkan iPad Terbaru? Cek Bocorannya 

24 April 2024   |   15:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple mengawali tahun 2024 dengan mengumumkan perangkat futuristiknya, Vision Pro pada Februari yang disambut gegap gempita oleh publik. Perusahaan akan kembali menggelar event terbarunya, yang dijadwalkan berlangsung pada awal awal bulan depan, tepatnya pada 7 Mei 2024. 

Apple sudah mulai membagikan undangan kepada awak media soal gelaran tersebut. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh jurnalis Wall Street Journal, Joanna Stren, melalui akun X pribadinya. 

Undangan tersebut hanya berupa gambar dengan informasi penyelenggaraan yang tampaknya bakal berlangsung online di laman Apple.com. Selain itu, perusahaan menyertakan gambar logo Apple yang berwarna-warni, ditambah adanya aksen tangan yang tengah memegang Apple Pencil. 

Baca juga: Apple Mac Pertama dengan Chipset M4 Siap Meluncur Akhir 2024
 

Tak ada informasi lebih lanjut mengenai undangan gelaran Apple Event 7 Mei 2024. Namun, berdasarkan laporan sejumlah pihak, Apple diprediksi bakal mengumumkan model iPad Pro dan iPad Air terbarunya, bersama dengan aksesori Apple Pencil dan Magic Keyboard yang telah ditingkatkan. Berikut rinciannya. 
 

1. iPad Pro 

Mengutip The Verge, dikabarkan bahwa perusahaan di bawah pimpinan Tim Cook itu akan mengumumkan iPad Pro yang mendapatkan peningkatan signifikan, sejak mendapatkan pembaruan cip M1 pada 2021. 

Peningkatan yang dimaksud termasuk menggunakan layar OLED dengan ukuran 13 inci untuk model yang lebih besar. Selain itu, bagian layarnya juga disebut-sebut bakal punya bezel yang lebih tipis, dan casing yang juga lebih tipis ketimbang seri sebelumnya. 

Rumor juga menyebut bahwa iPad Pro terbaru ini bakal mulai mengimplementasikan reposisi horizontal untuk kamera depannya, fitur yang telah lama mendapat penundaan. Model seperti itu memang sudah banyak diterapkan di produk tablet perusahaan lain, beralih dari format vertikal. 

Selain itu, upgrade paling kentara untuk model iPad Pro 2024 adalah dapur pacunya yang akan ditenagai oleh chipset M3 yang sudah terlebih dahulu diumumkan. 
 

2. iPad Air 

Selain versi pro, Apple juga diprediksi siap mengumumkan jajaran perangkat iPad Air pada awal bulan depan. Kabarnya, bakal ada dua perangkat yang diungkap untuk versi Air terbaru ini, dengan satu di antaranya punya ukuran 12,9 inci, yang berarti lebih besar dari seri pendahulunya. 

Produk iPad Air yang akan dikenalkan juga bakal punya layar mini-LED dengan format kamera depan berorientasi lanskap atau horizontal. Selain itu, sejumlah laporan menyebut bahwa produk anyar ini akan menggunakan cip M2. 
 

3. Apple Pencil & Magic Keyboard 

Laporan MacRumors sebelumnya menyebutkan bahwa Apple Pencil yang akan datang kemungkinan bakal punya gestur ‘squeeze’ baru untuk tindakan tertentu. Selain itu, perangkat juga disebut bakal mendukung sistem operasi VisionOS, yang berarti akan bisa dipakai di aplikasi menggambar alat Vision Pro. 

Sementara itu, Magic Keyboard untuk iPad Pro nantinya bakal menggunakan casing aluminium, trackpad yang lebih besar, serta penyesuaian desain lainnya yang dibuat agar terlihat lebih mirip laptop ketimbang konfigurasi saat ini. 

Baca juga: Mengenal Apple Developer Academy, Program Pelatihan untuk Jadi Pengembang Sukses

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Tantangan Unik yang Pernah Viral di Media Sosial

BERIKUTNYA

Kesan Ryan Gosling Lakoni Peran Colt Seavers, Sosok Stuntman dalam The Fall Guy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: