Art Jakarta Gardens di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber foto: Hypeabis/Arief Hermawan P)

Cara Menuju Lokasi Art Jakarta Gardens 2024 dengan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

23 April 2024   |   13:02 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian penikmat dan pencinta seni. Pameran seni bertajuk Art Jakarta Gardens 2024 kembali digelar. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Art Jakarta Gardens tahun ini bakal kembali dilaksanakan di area terbuka Hutan Kota by Plataran.

Mengusung konsep ruang terbuka, Art Jakarta Gardens 2024 memamerkan lebih banyak karya patung dan seni instalasi dari 23 galeri. Dalam edisi kali ini, Art Jakarta Gardens kali ini akan memboyong 30 karya patung dari berbagai seniman masyhur dalam konsep sculpture garden.

Baca juga: Art Jakarta Gardens 2024 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

Pengunjung nantinya juga akan berkesempatan untuk menyesapi dunia kreativitas, menjelajahi kekayaan ekspresi artistik dengan latar oasis di tengah Jakarta. Pengunjung pun bisa menikmati ragam karya seni yang diletakkan di taman luar ruang dan menciptakan pengalaman menikmati seni di taman terbuka hijau yang cantik.
 

 

Karya Seniman Erwin Windu Pranata berjudul The Bouquet: Fall, Grow dipamerkan pada Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Karya Seniman Erwin Windu Pranata berjudul The Bouquet: Fall, Grow dipamerkan pada Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber foto: Hypeabis/Arief Hermawan P)

Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto mengatakan gelaran tahun ini akan menyuguhkan pengalaman melihat seni yang berbeda. Tahun ini, Art Jakarta Gardens hadir dengan lebih banyak galeri dan menambah acara pendamping lain yang tak kalah menarik.

Selain bisa melihat ekspresi artistik para seniman, pengunjung juga nantinya bisa menikmati ragam acara seperti musik dan seni performans. Bursa seni ini pun makin menegaskan diri jadi galeri ruang terbuka yang dinamis.

Ajang Art Jakarta Gardens 2024 akan resmi dibuka mulai 23-28 April 2024. Namun, pada hari pertama atau 23 April 2024, hanya tamu VIP dan undangan yang diperkenankan untuk hadir. Adapun pameran ini baru akan dibuka untuk umum mulai 24 April 2024.

Dengan jam kunjungan terbagi ke beberapa sesi, yakni 13:00 - 14:30, 14:30 - 16:00, 16:00 - 17:30, 17:30 - 19:00, 19:00 - 21:00 WIB. Dengan waktu tambahan di akhir pekan 11:00 - 13:00 WIB.

Sembari menanti pameran seni ini dibuka untuk umum pada 24 April 2024 mendatang, yuk cek ragam pilihan moda transportasi dan akses menuju ke Art Jakarta Gardens yang digelar di Hutan Kota by Plataran.

1. MRT
  • Untuk pengguna MRT, Anda bisa menuju ke stasiun MRT terdekat dari lokasi saat ini
  • Turunlah di stasiun terdekat dari Hutan kota by Plataran, yakni di Stasiun Istora Mandiri dan Senayan. Stasiun Senayan lebih dekat dengan Pintu 6, sedangkan Stasiun Istora Mandiri lebih dekat dengan Pintu 7.
  • Dari stasiun tersebut, Anda bisa berjalan kaku menuju ke pintu masuk Hutan Kota melalui Plataran.

2. TransJakarta
  • Untuk pengguna TransJakarta, Anda dapat menggunakan halter terdekat dan menuju ke Halte GBK.
  • Dari arah Blok M-Kota dapat turun di Halte GBK naik TransJakarta 1; dari arah Kalideres-GBK dapat turun di Halte GBK naik TransJakarta 3F; dari arah Kampung Rambutan-Kampung Melayu dapat transit di Halte Cawang UKI, kemudian Pinang Ranti-Senayan, terakhir turun di Halte GBK; dari arah Pluit-Pinang Ranti transit di Halte Kuningan Barat, kemudian menuju Pinang Ranti-Senayan, terakhir turun di Halte GBK; dari arah Tanjung Priok-Pluit transit di Halte Kota menuju Halte GBK

3. KRL
  • Bagi pengguna KRL, Anda bisa menuju ke stasiun KRL terdekat dari lokasi
  • Pilih rute KRL yang mengarah ke lokasi terdekat ke kawasan GBK atau Hutan Kota by Plataran, yakni Stasiun Palmerah
  • Jarak dari Stasiun Palmerah ke Hutan Kota by Plataran masih sekitar 3 km. Jadi, Anda bisa melanjutkan transportasi dengan transportasi online.

4. Mobil atau Sepeda Motor
  • Bagi kendaraan yang dari arah Jalan Jenderal Sudirman, Anda bisa menuju ke Pintu 7 atau 10 GBK
  • Dari arah Jalan Gerbang Pemuda, Anda dapat menuju ke pintu 10 GBK
  • Dari arah pintu satu Senayan, Anda dapat menuju ke pintu 5 GBK
  • Area parkir bisa memilih di Parkir Timur dan Parkir Selatan GBK
Baca juga: Do and Don't Saat Berkunjung ke Pameran Seni Art Jakarta Gardens 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung Bidik Fan dari Luar Negeri

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Late Night With The Devil, Ada Rentetan Teror di Studio TV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: