Sheila on 7 saat tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung Bidik Fan dari Luar Negeri

23 April 2024   |   13:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sheila on 7 akan menutup rangkaian konser Tunggu Aku di dengan menyambangi Kota Bandung, Jawa Barat. Rupanya, ada alasan khusus mengapa akhirnya Bandung dipilih sebagai lokasi penutup rangkaian konser dari band yang digawangi oleh Duta, Eros, dan Adam ini.

Konser Tunggu Aku di Bandung akan digelar di Stadion Siliwangi pada 28 September 2024. Penjualan tiket untuk konser khusus di Kota Bandung ini akan mulai dibuka pada 1 Mei 2024.

Baca juga: Konser di 5 Kota, Cek Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu mengatakan Bandung terpilih sebagai kota penutup karena beberapa alasan. Konser terakhir ini rupanya diproyeksikan bukan hanya untuk mendatangkan para penggemar Sheila on 7 di Indonesia, melainkan juga mancanegara.

“Konser Tunggu Aku di Bandung bisa menjadi alternatif Sheila Gank (sebutan penggemar Sheila on 7, Red) mancanegara untuk melepas rindu dengan band kesayangan mereka,” ungkap Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (23/4/2024).
 

a

Sheila on 7 saat tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)


Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, Bandung punya ekosistem yang baik untuk menyelenggarakan konser berskala besar. Dilihat dari lokasinya, Bandung juga terbilang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Akses dari Jakarta menuju Bandung juga beragam, baik melalui kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Hal ini membuat siapa saja akan mudah datang ke venue konser, termasuk penonton dari mancanegara.

Pihaknya pun mengundang para Sheila Gank dari mancanegara maupun daerah lain di Indonesia untuk sama-sama meramaikan konser penutup ini.

Sementara itu, untuk mengakomodasi penggemar Sheila on 7 dari Indonesia Timur, pihaknya telah menyiapkan Kota Makassar. “Ya, Makassar akan menjadi hub bagi segenap fan yang berasal dari Indonesia Timur,” imbuhnya.

Ayu berharap konser Sheila on 7 Tunggu Aku di tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi para penikmat musik saja, tetapi juga turut mendorong sektor perekonomian di kota tersebut.

Promotor berharap kehadiran Sheila On 7 di daerah tersebut bisa memancing 'pelancong konser' untuk tidak hanya menikmati pertunjukan, tetapi juga hal lain yang menjadi daya tarik kota.

Harapan itu memang bukan isapan jempol belaka. Setahun lalu, ketika konser Tunggu Aku di Jakarta digelar, ada banyak penggemar dari luar daerah yang datang. Pihaknya pun optimistis pagelaran ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota-kota tempat konser ini berlangsung.

Sementara itu, salah satu personel Sheila on 7 Adam Subarkah mengatakan persiapan band-nya untuk tur konser kali ini sudah mantap. Dirinya telah benar-benar siap dan tak sabar untuk keliling ke lima daerah berbeda tahun ini.

Tahun ini, grup band asal Yogyakarta tersebut akan membawa konsep konser Tunggu Aku di lima kota berbeda, yakni Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.
 

Sheila on 7 saat tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Sheila on 7 saat tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)


Adam mengatakan tur konser ini merupakan agenda yang penting bagi band-nya. Sebab, melalui konser ini, Sheila on 7 akhirnya bisa mengunjungi beberapa daerah yang sudah lama tidak didatanginya.

“Kami sudah mempersiapkan ini dengan matang, mulai dari latihan biar kita bisa menampilkan yang terbaik. Kita ingin cepat bertemu Sheila Gank di 5 kota dan senang-senang bareng,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Tips Merencanakan Bujet Nonton Konser Agar Hemat Biaya

Sebagai informasi, konser di Samarinda akan digelar di Stadion Utama Kaltim Palaran pada 27 Juli 2024; Makassar di Trans Studio Mall pada 10 Agustus 2024; Pekanbaru di Lanud Roesmin Nurjadin pada 31 Agustus 2024; Medan di Lanud Soewondo pada 14 September 2024; Bandung di Stadion Siliwangi pada 28 September 2024. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Fakta Gelaran Festival Film Indonesia 2024 di Bawah Komando Ario Bayu

BERIKUTNYA

Cara Menuju Lokasi Art Jakarta Gardens 2024 dengan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: