Karya milik Gajah Gallery yang dipamerkan di Art Jakarta Gardens 2023 di Jakarta, Selasa (7/2). (sumber gambar JIBI/Bisnis/Suselo Jati)

Art Jakarta Gardens 2024 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

17 April 2024   |   17:59 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian penikmat dan pencinta seni. Pameran seni Art Jakarta Gardens 2024 akan kembali digelar pada 23-28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta. Mengusung konsep ruang terbuka, Art Jakarta Gardens 2024 memamerkan lebih banyak karya patung dan seni instalasi dari 23 galeri.

Sejumlah galeri yang berpartisipasi di antaranya A+ Works of Art, Art Agenda, ArtSerpong Gallery, CAN'S Gallery, Gudang Gambar, Museum of Toys, Nadi Gallery, Gajah Gallery, dan CG Artspace. Selain itu, bursa seni ini juga akan memamerkan karya patung dari seniman lintas generasi seperti G Sidharta, Nyoman Nuarta, dan Dian Hardiansyah. 

Baca juga: Butet Kartaredjasa Bakal Gelar Pameran Tunggal Melik Nggendong Lali di Galeri Nasional

Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto mengatakan, pada pameran kali pihaknya akan menghadirkan karya seni yang berbeda dari tahun sebelumnya. Yaitu dengan memperbanyak jumlah galeri seni yang terlibat, serta menambah gelaran seni tersebut dengan acara musik dan seni performans yang dapat dinikmati publik.

Tak hanya itu, pengunjung nantinya juga akan berkesempatan untuk menyesapi dunia kreativitas, menjelajahi kekayaan ekspresi artistik dengan latar oasis di tengah Jakarta. Dari sinilah di berharap lokasi tempat berlangsungnya Art Jakarta Gardens di Hutan Kota by Plataran dapat bertransformasi menjadi galeri ruang terbuka yang dinamis.

"Dengan melihat antusiasme pengunjung, Art Jakarta Gardens makin jelas karakternya sebagai acara apresiasi seni rupa yang khas. Yaitu memperkaya ragam acara seni dan hiburan bagi warga Kota Jakarta,” katanya dalam siaran tertulis.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Jakarta (@artjakarta)



Selaras, Tom Tandio, Fair Director Art Jakarta Gardens berharap gelaran ini dapat lebih banyak mendorong perusahaan untuk bekerja sama dengan seniman Indonesia, baik di Art Jakarta Gardens ataupun proyek seni lain. Selain itu, generasi muda juga diharap bisa mengenal seni di lingkungan yang tidak terlalu formal, bahkan mulai belajar mengoleksi karya seni.

"Kami harap Art Jakarta Gardens dapat berkontribusi pada peluang bagi anak muda untuk mengenal dan lebih mengapresiasi seni. Selain itu, gelaran ini juga untuk menghasilkan dukungan lebih kuat bagi ekosistem seni rupa," katanya.

Adapun, Art Jakarta Gardens 2024 nantinya akan menghadirkan berbagai acara spesial. Yaitu dengan menyajikan program hasil kolaborasi antara sejumlah seniman dengan mitra kolaborasinya. Salah satunya Digital Treasury dengan seniman Naufal Abshar. 

Dalam karya kolaborasi tersebut sang seniman nantinya akan merancang koin emas untuk edisi terbatas yang disajikan dalam instalasi yang diciptakan khusus dengan tajuk Gold is King. Karya seni ini menyoroti keutamaan emas sepanjang masa. Salah satunya lewat figur keledai – yang menjadi ciri khas Naufal. 

Baca juga: 5 Karya Dalam Program Special Presentations di Art Jakarta Gardens 2024

Selain itu, program ini juga menampilkan karya hasil kolaborasi antara seniman Tomy Hersata dengan penyedia jasa internet iForte. Sang seniman menampilkan karya berjudul We Hear You’re Here and There. Karya tersebut merupakan instalasi bunyi spasial yang mengandung berbagai unsur interaktif guna mencerminkan realitas era digital pada saat ini yang terfragmentasi.

Penyelenggara juga akan menampilkan beberapa karya dalam program publik di ajang Art Jakarta Gardens, seperti performance art dari seniman multidisipliner Monica Hapsari dan kawan-kawan.

Kemudian, sajian musik berjudul RURUradio Lounge yang dikurasi dan dikelola oleh RURUradio, dan menyiarkan playlist pilihan selama pekan seni berlangsung dan menyajikan panggung musik live pada 27-28 April 2024. 

Musisi yang akan tampil dalam ajang tersebut antara lain White Shoes and the Couples Company, Prontaxan, Keroncong Musyawarah, Rani Jambak, Lair, Lorjhu’, dan Oomleoberkaraoke.


Cara Membeli Tiket Art Jakarta Gardens 2024

Art Jakarta Gardens 2024 akan digelar selama 6 hari, di mana setiap harinya akan dibuka lima sesi kunjungan bagi para pengunjung. Adapun, pameran akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB setiap harinya.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Art jakarta Gardens 2024, bisa membeli tiket pameran melalui situs Tix ID seharga Rp150.000 per orang. Berikut adalah langkah-langkah membeli tiket Art Jakarta Gardens 2024.

Baca juga: 5 Karya Dalam Program Special Presentations di Art Jakarta Gardens 2024

1. Buka situs artjakarta.com lalu klik tombol Beli Tiket.
2. Pilih jam kunjungan ke Art Jakarta Gardens dan banyaknya tiket yang ingin dibeli lalu klik Lanjutkan.
3. pengiriman e-ticket ketika proses pembelian selesai, lalu klik Lanjutkan ke Pembayaran.
4. Pada kolom pembayaran, kalian akan diminta data diri untuk keperluan pengiriman tanda terima pembelian tiket. Setelah itu, selesaikan pembayaran dan e-ticket pun akan dikirimkan melalui email.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Serba-serbi Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di, Cek Daftar Kota, Tanggal Penjualan, & Link Pembelian

BERIKUTNYA

Mengenal Apple Developer Academy, Program Pelatihan untuk Jadi Pengembang Sukses

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: