Eks drummer Sheila on 7 Brian Kresna Putro (Sumber gambar : Instagram Brian Kresna Putro )

Drummer Brian Kresna Putro Hengkang dari Sheila on 7

10 May 2022   |   16:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sheila on 7 lagi-lagi harus kehilangan penabuh drum. Setelah Anton Widi Astanto, kini Brian Kresna Putro yang meninggalkan band legendaris asal Yogyakarta itu. Padahal Brian sudah 18 tahun bersama Duta, Eross, dan Adam menjalani karir bermusiknya. 

Dari kabar yang disampaikan manajemen Sheila on 7 kepada media, disebutkan bahwa Brian sudah tidak lagi bersama band tersebut sejak 6 April 2022. Dikatakan bahwa keputusan tersebut  telah disepakati melalui diskusi, evaluasi, dan pertimbangan yang cukup panjang.

Namun tidak dijelaskan lebih rinci alasan Brian meninggalkan Sheila on 7, manajemen hanya mengatakan bahwa mereka dan para personel ikhlas dengan mundurnya pria kelahiran 22 Januari 1981 itu dari band.

"Insyaallah semua ini kami jalani dengan penuh keikhlasan untuk tujuan yang terbaik bagi perjalanan hidup kedua belah pihak ke depannya,” tulis manajemen Sheila on 7 dalam pernyataan resminya.

Tanda-tanda kepergian Brian sejatinya sudah terlihat ketika para personel Sheila on 7 menyampaikan salam Lebaran. Dalam video yang diunggah akun Instagram Sheila on 7, tampak hanya ada Duta, Adam, dan Eross, tanpa kehadiran Brian.

Isyarat kepergian Brian ternyata tampak dari unggahan di akun Instagramnya pribadinya. Semula akun Instagram drummer tersebut bernama Brian So7 namun berubah menjadi BrianKresnaPutro. Perubahan username ini tentunya menuai pertanyaan dari Sheila Gank, sebutan untuk penggemar band yang aktif sejak 1996 silam.

"Kenapa username ganti mas Bri?" tanya pengguna Instagram dengan nama Sulistiyani507 mengomentari postingan Brian dua pekan lalu.

"Kayaknya om bri sudah gak sama SO7 lagi," tulis sofyanheru dengan emoticon sedih. 


Gabung Sheila on 7 sejak 2006

Brian semula hadir sebagai drummer additional untuk mengisi kekosongan sejak Sheila on 7 ditinggal Anton pada 2004. Akhirnya pada 2006, dia menjadi personel tetap band legendaris ini. Kala itu, Sheila on 7 dengan drummer barunya mengeluarkan hit berjudul Radio dan Mantan Kekasih yang meledak dipasaran.

Lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Atma Jaya itu memang sangat mencintai musik. Sebelum Sheila on 7, Brian sempat bergabung dengan beberapa grup band, salah satunya Tiket sebagai drummer pada 2000.

Namun selang tiga tahun, yakni pada 2003, Brian meninggalkan Tiket bersama sang vokalis Aqi Singgih dan gitaris Teguh Diswanto.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Alasan Seru Drakor Woori the Virgin Harus Kalian Tonton

BERIKUTNYA

4 Cara Padu Padan Pakaian Warna Biru Navy ala Idol K-pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: