Di pet cafe, seseorang dapat berinteraksi dengan hewan peliharaannya sambil menikmati waktu luang. (sumber gambar Unsplash/Mel Elías)

Rekomendasi 5 Pet Cafe di Jakarta, Cocok Jadi Tempat Nongkrong Bareng Anabul

20 April 2024   |   19:54 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para pencinta hewan peliharaan, istilah pet cafe mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Sebab, kafe yang mengusung konsep ramah binatang ini cukup banyak ditemui di kota-kota besar. Di pet cafe, seseorang dapat berinteraksi dengan hewan peliharaannya sambil menikmati waktu luang.

Kemunculan pet cafe kini juga semakin semarak di Tanah Air. Selain menawarkan pengalaman bersantap sambil berinteraksi dengan hewan lucu dan menggemaskan, biasanya kafe ini juga menyediakan berbagai hewan peliharan mulai dari kucing, anjing, atau bahkan hewan unik seperti rakun dan kadal. 

Baca juga: Matcha Lovers Merapat, Cek Rekomendasi Kafe Matcha di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Nah, bagi yang akhir pekan ini ingin menikmati waktu luang bersama hewan peliharaan dan bingung hendak pergi ke mana, berikut rekomendasi lima pet cafe yang bisa kalian kunjungi sembari bermain dengan hewan kesayangan.  


1. Kopi Cat Cafe by Groovy

 

Bagi pencinta anabul, pet cafe di kawasan Jakarta ini tentu cukup akrab di telinga. Pasalnya, tempat ini memfasilitasi para pengunjungnya untuk bermain dan berinteraksi bersama kucing-kucing lucu dengan berbagai karakter unik. Tak hanya itu, di tempat ini kalian juga bisa bisa memesan minuman dan makanan dengan tema anabul.

Kafe kucing juga bisa membuka pengalaman baru bagi para tamu untuk lebih menyayangi kucing sekaligus menikmati aneka hidangan yang sederhana. Namun, bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, kalian harus membuat reservasi melalui situs web. Harga tiket masuk dihitung per jam Senin-Jumat Rp60.000, Sabtu-Minggu dan libur nasional Rp70.000. 

Lokasi: Jl. Kemang Selatan VIII No.63A-B, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.


2. Dog Ministry

Dog Ministry merupakan pet cafe yang memiliki konsep unik dimana seseorang bisa nongkrong dan ngemil sembari bermain dengan puluhan anjing. Suasana di pet cafe yang satu ini juga nyaman dan bersih, sehingga akan membuat pencinta anabul betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu libur bersama hewan peliharaannya.

Kendati begitu, bagi yang tidak memiliki hewan peliharaan juga bisa tetap berinteraksi dengan anjing-anjing yang dipelihara empunya kafe. Bagi yang memiliki phobia atau ketakutan terhadap anjing juga tidak perlu khawatir. Sebab, anjing yang dipelihara di sini sudah jinak, sehingga kalian bisa aman bermain dengan mereka.

Lokasi: Jl. Pluit Indah No.4, RT.6/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara.


3. Super Bee Cats

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Superbee (@superbeecats)



Super Bee Cats merupakan salah satu kafe dengan konsep unik di Bekasi, di mana kalian bisa menikmati sajian kuliner sambil bercengkrama dengan berbagai koleksi kucing yang tersedia di sana. Tak hanya itu, koleksi kucing yang ada di sini juga beragam, mulai dari kucing langka sampai kucing kampung yang lucu.

Bagi kalian yang ingin datang ke tempat ini akan dikenakan biaya masuk sebagai aturan minimum pemesanan sebesar Rp60.000 hari biasa dan Rp80.000 untuk akhir pekan. Namun, di tempat ini juga ada aturan yang cukup ketat, karena pengunjung tidak diperbolehkan untuk menggendong kucing yang ada di kafe.

Lokasi: Ruby Commercial, Blok TD No.17, Summarecon Bekasi.


4. Boogie Doggie Pet Cafe

Rekomendasi pet cafe selanjutnya adalah Boogie Doggie Pet Cafe yang terletak di  mall Kelapa Gading, Jakarta. Sesuai namanya, kafe ini juga ramah bagi pencinta anabul, khususnya anjing, yang bisa diajak nongkrong sembari menikmati kudapan khas yang disediakan untuk dinikmati oleh kalian.

Namun, bagi yang tidak memiliki peliharaan dan ingin bermain dengan anjing, kalian juga bisa berinteraksi dengan ragam jenis anjing yang disediakan. Seperti ras malamut, barbet, bichon frise, chihuahua, hingga chow-chow. Adapun syarat untuk bermain dengan binatang tersebut kalian harus membayar sekitar Rp60.000-Rp70.000 sebagai batasan minimum pembelian makan dan minum.

Lokasi: Mall Kelapa Gading Gading Walk C09, Jl. Boulevard Raya, RT.13/RW.18, Kelapa. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara.


5. Mama Corgi Cafe

Bagi penyuka kopi dan ingin menikmati waktu luang bersama anjing piaraan, kalian juga bisa berkunjung ke Mama Corgi Cafe yang terletak di kawasan Tangerang.  Selain menawarkan kopi dengan berbagai varian, tempat ini juga didesain instagramable sehingga cocok digunakan untuk berswafoto bersama anabul. 

Baca juga: Kenali Perbedaan Slow Bar dan Fast Bar, Pilih Konsep Kafe yang Sesuai Mood Genhype

Adapun, untuk mengunjunginya, Genhype akan dikenakan tarif Rp45.000 dan mendapatkan gratis kopi busa dan kaos kaki. Perangkat tersebut digunakan untuk bermain di dalam ruangan bersama anjing-anjing yang juga disediakan oleh sang empu cafe dari berbagai ras, yang sudah jinak dan ramah pengunjung.

Lokasi: Ruko Crown, Jl. Green Lake City Boulevard, Kota Tangerang.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kalkulasi Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

BERIKUTNYA

Hypereport: Pameran No Music, Noise! Hadirkan Sampul Vinyl Album Populer Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: