3D Art Latte Kucing (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Lucunya 3D Art Latte Berbentuk Kucing di Kopi Cat Cafe by Groovy, Begini Cara Buatnya

30 April 2023   |   22:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bermain dengan hewan peliharaan yang lucu dan jinak di pet cafe bisa sangat mengasyikan, sampai bikin lupa waktu. Enaknya di tempat dengan model seperti ini, setelah puas bermain bareng dengan hewan-hewan yang menggemaskan, kalian bisa langsung menikmati hidangan, yang biasanya juga tak kalah unik. 

Di pet cafe Kopi Cat Cafe by Groovy misalnya, yang menawarkan berbagai minuman dan makanan bertema kucing, sesuai dengan konsep kafe yang diusung. Salah satu menu unggulannya adalah 3D Cat Latte atau Choco. Minuman hangat ini diberi hiasan foam berbentuk kucing yang menyembul keluar dari cangkirnya, alias berbentuk tiga dimensi. 

Baca juga: Keseruan Ngopi sambil Main Bareng Kucing-Kucing Lucu di Kopi Cat Café by Groovy

Wina, salah satu staff Kopi Cat Cafe by Groovy menunjukkan bagaimana cara membuat 3D Art Latte dan Choco berbentuk kucing yang lucu. "Untuk minumannya boleh pilih latte atau cokelat, kalau cokelat siapkan bubuk cokelatnya ditambah gula, creamer, air  panas, dan diaduk," katanya.

Selanjutnya, siapkan susu untuk di-steam menjadi foam. Milk steaming sendiri merupakan proses pemanasan susu dan pembuatan foam yang nantinya akan dicampurkan dengan cokelat. Apabila pengunjung lebih suka base minumannya dengan latte, maka kopinya menggunakan cappucino. Selain cokelat dan latte, ada juga matcha atau bubble gum.

"Foam-nya nanti dilukis mirip seperti kucing, ditambahkan mata, hidung, mulit, dan kumis, lalu ada tangan, badan, dan ekornya juga," jelas Wina.

Untuk proses melukisnya, bisa menggunakan sisa-sisa dari minuman cokelat yang dirapikan dengan sendok. Sementara untuk latte proses lukis bisa dilakukan memakai sisa bubuk kopi. Karena bentuknya tiga dimensi, kucingnya harus terlihat muncul melebihi permukaan gelas. 

Bagi para pengunjung couple atau pasangan, kalian bisa juga memesan Double 3D Cat Latte atau Choco. Nanti akan disajikan dua cangkir minuman dengan 3D foam berbentuk dua kucing yang sedang bermain.

Minuman lainnya dengan tema kucing ada adalah Hot Choco Cat dengan foam 2D berbentuk kucing, lalu ada Es Kopi Cat Susu, yakni kepingan kopi beku berbentuk kaki kucing yang disajikan bersama sebotol susu. Selain itu, ada juga Ice Earl Grey Milk Tea with Meow Boba atau boba dengan bentuk kucing.
 

Suasana di Kopi Cat Cafe by Groovyy (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Suasana di Kopi Cat Cafe by Groovyy (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Sementara untuk makanannya ada baked spagethi, mac 'n cheese lasagna, smoke beef & egg sandwich, french fries, crispy chicken, bitterballen, dimsum, dan lainnya. Dijelaskan oleh Wina, memang makanan yang disajikan porsinya kecil karena pengunjung yang datang biasanya asyik bermain bersama para kucing. 

Setelah makan, tak ketinggalan ada makanan penutup yang manis dan lezat. Di antaranya pancake dan waffle with vanilla ice cream, vanilla blueberry cake, red velvet cake, biscoff vanilla cake, oreo, atau bubble gum, manggo sundae ice cream, serta beragam varian milkshake dan refreshing juice. 

“Untuk dessert-nya yang bertemakan kucing ada cupcake yang berbentuk muka kucing dengan kuping dan kumisnya,” kata Wina.

Adapun, kisaran harga makanan dan minuman yang ada di Kopi Cat Cafe by Groovy masih cukup terjangkau, dengan rentang mulai dari Rp18.000 hingga Rp80.000. 

Baca juga: Street Feeding Dianggap Bikin Populasi Kucing Liar Bertambah, Aktivis Punya Pembelaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bangga! Ngeri-Ngeri Sedap Tampil di Beijing International Film Festival 2023

BERIKUTNYA

Konser Musik Makin Menjamur, Begini Cara Menghindari Penipuan Calo Tiket

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: