Ilustrasi kafe matcha. (Sumber foto: Pexels/Anna Pou)

Matcha Lovers Merapat, Cek Rekomendasi Kafe Matcha di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

19 April 2024   |   17:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Siapa sih yang tak kenal dengan matcha? Selain cokelat dan keju, bubuk hijau khas Jepang ini juga merupakan salah satu rasa favorit yang disukai oleh banyak orang. Walaupun awalnya matcha digunakan untuk membuat minuman teh yang khas di Negeri Sakura, namun sekarang matcha juga menjadi bahan utama dalam berbagai hidangan makanan. 

Tak hanya digunakan untuk bahan kue atau hidangan penutup, namun matcha juga menjadi bahan dalam berbagai produk makanan dan minuman lainnya. Dari es krim hingga selai, cokelat, dan bahkan cappuccino. 

Baca juga: 5 Perbedaan Matcha Seremonial & Kuliner, Beda Rasa, Warna & Harga

Di Indonesia sendiri, minat masyarakat terhadap matcha juga semakin meningkat seiring dengan berkembangnya industri kafe dan kuliner. Selain itu, berkat pengaruh sosial media oleh para influencer juga membuat banyak orang semakin penasaran dengan bubuk hijau ini.

Bahkan, di kota-kota besar Indonesia sudah mulai bermunculan kafe yang menggunakan matcha sebagai bahan utama hidangannya. Untuk Genhype yang sangat menyukai matcha, kalian wajib mendatangi kafe-kafe yang menyediakan matcha dibawah ini. 
 

1. Matcha Bae

Salah satu kafe matcha yang terkenal adalah Matcha Bae, yang letaknya berada di Kelapa Gading dan KAMAJA. Di kafe ini, kalian bisa menikmati semua hidangan yang berbahan dasar matcha berkualitas mulai dari kue, kukis, es krim, hingga minuman. Kailan juga bisa melihat langsung proses penyajian hidangannya. 

Bahkan kafe ini juga menyediakan tiga bubuk matcha dengan rasa dan karakteristik yang berbeda, yakni tama, wakana, dan uki. Tentunya rasa dari hidangan di kafe ini juga sangat menjanjikan. Jenis minuman matcha yang tersedia di Matcha Bae juga cukup beragam dan harganya mulai dari Rp30.000 hingga Rp60.000.

Bagi Genhype pecinta matcha, kalian wajib datang ke kafe ini. Selain tempatnya yang nyaman dan Instagramable, variasi menu disini juga cukup beragam dengan harga yang terjangkau.

 
 


2. Feel Matcha

Feel matcha merupakan kafe yang berada di Kemang, Jakarta Selatan dengan varian menunya yang di dominasi oleh matcha. Rasa pekat dengan campuran manis dan pahit yang seimbang dari menunya membuat menunya semakin legit dan otentik. 

Menunya pun juga sangat bervariasi mulai dari mille crepe sebagai menu andalannya, choux, croissant, panna cotta, macaron, kue lava es krim, hingga minuman latte yang semuanya di dominasi dengan rasa matcha. Dengan suasana kafenya yang nyaman dan bersih, variasi harga menu disini juga dimulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000 saja. Selain itu, Feel Matcha juga merupakan kafe yang ramah hewan peliharaan, lho, Genhype.

 
 

3. Uji Matcha

Uji Matcha sendiri merupakan kafe serba matcha yang memiliki nuansa seperti di Jepang. Interior pada kafe ini serba hijau dengan aksen bunga sakura. Bahkan sampai kursinya juga serba hijau dan membuat tampilannya menjadi lebih modern. Lokasinya berada di mal Grand Indonesia dan Central Park. 

Jika Genhype mengunjungi kafe ini, jangan lupa untuk mencoba menu andalannya, yaitu Matcha Roll Cake. Rasa matchanya begitu kental dan legit, tampilannya pun juga menggugah selera. Untuk harga menunya sendiri pun tidak lebih dari Rp50.000,00 untuk satu orang. 
 
 

4. UKI Matcha

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UKI Matcha (@ukimatcha.id)


Ada satu lagi kafe serba matcha yang perlu kamu coba, yakni UKI Matcha. Letaknya sendiri berada di SCBD Park, cocok untuk kalian yang ingin melepas penat setelah bekerja. Kafe ini baru saja dibuka pada Maret 2024. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, namun kafe ini memiliki suasana yang nyaman, cozy, dan bersih dengan nuansa serba putih. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan menu yang akan disajikan.

Di kafe ini terdapat berbagai jenis matcha yang tersedia, mulai dari Tenka, Sora, Akemi, Kaze, Ren, dan Ikigai. Tentunya semua matcha ini diimpor dari Jepang. Untuk harganya sendiri dimulai dari harga Rp40.000-an saja. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Intip Kemewahan Rumah Baru Lisa BLACKPINK di Beverly Hills Seharga Rp64 Miliar

BERIKUTNYA

Serba-serbi MACAN Open House, Serunya Berkunjung ke Museum secara Gratis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: