Personel God Bless berpose saat pembukaan pameran Retrospektif God Bless 50th di Galeri Nasional, Jakarta, Jumat (16/2/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Hypereport: God Bless Rilis Vinyl Eksklusif Album Anthology di Record Store Day Indonesia

20 April 2024   |   13:22 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup rock legendaris God Bless merilis piringan hitam atau vinyl album Anthology dalam ajang Record Store Day Indonesia 2024. Album yang menjadi penanda perayaan God Bless telah memasuki usia setengah abad ini dirilis lewat label rekaman Demajors.

God Bless merekam album Anthology dengan formasi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum). Vinyl Anthology yang dirilis Record Store Day Indonesia 2024 merupakan ini edisi reguler, berisikan dua buah piringan long play berwarna hitam dalam sampul gatefold

Baca juga: Hypereport: Record Store Day Indonesia Luncurkan 43 Rilisan Album Fisik Eksklusif, Cek Daftarnya

Di dalam album akan ada 11 lagu terbaik serta satu komposisi medley instrumental yang berasal dari enam album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik. Menjadi makin menarik, seluruh lagu di album ini telah diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra.

 
Album Anthology God Bless (Sumber gambar: Instagram/godblessrock)
“Perjalanan God Bless sudah melebihi setengah abad. Tahun lalu, perjalanan itu dirangkum dalam albumnya bertajuk Anthology,” tulis God Bless melalui akun Instagram terverifikasinya, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (20/4/2024).

Tak sampai disitu, perayaan usia setengah abad God Bless juga kini masih berlanjut. Perilisan album Anthology dalam format vinyl di Record Store Day Indonesia 2024 menjadi bukti eksistensi kekaryaan God Bless masih akan terus mewarnai belantika musik Indonesia.

Album God Bless bertajuk Anthology ini dibanderol dengan harga Rp450.000 untuk edisi regulernya. Mengingat ini adalah perilisan eksklusif, maka jumlah album yang dijual diketahui sangat terbatas.

Selain itu, toko-toko rilisan fisik yang mendapat distribusi album ini juga terbatas. Untuk di Jakarta, album Anthology ini bisa didapat di toko 33 RPM, Bendabeku Record Store, Kamargelap Records, Atlas Records, Lala Records, Lawless Jakarta Store, Jack Music Store, Millers Records, PHR, Puts Sikaset, Vacation Record Store.

Untuk di Bekasi, album ini bisa didapatkan di Heyfolks! Bekasi dan Tionti Records. Lalu, Tangerang ada di Heyfols! Tangerang; Pekalongan ada di Elbuba Store; Solo di Lokananta Store; Banjarmasin di Locasoul Records; Sulawesi Selatan di MMC Records Store; dan Bali di Millers Records dan Westside Muzeeq Record Store.

Kendati demikian, nantinya album ini juga akan bisa dibeli melalui website www.demajors.com dan seluruh jaringan edar demajors pada 21 April 2024.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by demajors (@demajorsrecs)


Koordinator RSD Indonesia Mayo Ramandho mengatakan rilisan fisik esklusif ini merupakan tradisi dari Record Store Day yang terus dilestarikan hingga sekarang. Setiap tahunnya, akan ada band atau musisi tertentu yang akan meluncurkan rilisan fisik spesialnya khusus untuk acara ini.

Rilisan ekslusif tersebut bisa berupa album edisi terbatas, single, hingga merchandise khusus yang hanya tersedia pada hari tersebut saja. Rilisan tersebut akan dicetak dalam jumlah yang terbatas. Dengan demikian, seluruh karya yang rilis nanti akan benar-benar eksklusif.

“Akan ada total 43 rilisan ekslusif yang akan dikeluarkan tahun ini. God Bless jadi salah satu band yang ikut serta. Mereka mengeluarkan album Anthology dalam bentuk vinyl,” ungkap Mayo kepada Hypeabis.id.

Seluruh rilisan eksklusif tersebut nantinya akan disebar ke 20 toko rilisan fisik yang turut ambil bagian dalam perayaan RSD Indonesia 2024. Ke-20 toko tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pekalongan, Banjarmasin, Solo, Bali, dan Makassar. 

Baca juga: Sambut Record Store Day, MataWaktu Gelar Pameran Sampul Vinyl No Music, Noise!

Masing-masing toko akan memiliki rilisan eksklusif yang unik dan acak. Para penggemar bisa mengunjungi beberapa toko terdekat sekaligus untuk berburu rilisan apa yang dimau. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Baju Kebaya untuk Hari Kartini 2024, Cantik nan Anggun

BERIKUTNYA

Hypereport: SORE Rilis Album Piringan Hitam di Record Store Day Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: