Huawei Band 9 yang bisa mencatat aktivitas renang secara akurat. (Sumber gambar : huawei)

Bisa Dipakai Berenang, Cek Fitur Lengkap Huawei Band 9 yang Dibanderol Mulai Rp500.000

19 April 2024   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei kembali menghadirkan produk smartband terbarunya ke pasar wearable Indonesia. Kali ini, perusahaan teknologi asal China itu membawa Band 9 dengan harga yang diklaim ramah kantong. Meskipun murah, pelacak kebugaran tersebut digadang-gadang membawa fitur lengkap layaknya smartwatch, lho.

Smartband terbaru Huawei bakal dijual eksklusif secara online di sejumlah e-commerce mulai 25 April 2024. Huawei Band 9 dibanderol dengan harga flash sale Rp499.000, dari harga asli Rp699.000. Harga ini sudah termasuk lebih dari 700 watch face gratis. 

Baca juga: 5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan, mengatakan Huawei Band 9 akan hadir dalam empat pilihan warna yang eye catching dengan material yang lebih lembut dan nyaman di kulit. Pilihan warna diantaranya Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink. 

Desainnya ringan dan dan tipis dengan layar AMOLED 1,47 inci yang memberikan display area lebih luas, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang lebih nyaman dan imersif layaknya menggunakan smartwatch.

"Ditambah dengan serangkaian fitur canggih yang disematkan, menjadikan Huawei Band 9 sebagai salah satu produk wearables yang sangat layak masuk ke wishlist, terutama bagi mereka yang sangat peduli terhadap pemantauan kesehatan dan kebugaran secara rutin,” tutur Fan, dikutip Hypeabis.id, Kamis (18/4/2023).

Lantas seperti apa fitur dan spesifikasi Huawei Band 9? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Tampilan Mirip Smartwatch

Tampilan fisik Huawei Band 9 dirancang setara smartwatch dengan layar AMOLED 1,47 inci yang cerah serta rasio screen-to-body hingga 65 persen. Layarnya smartband ini juga sudah dilengkapi dengan Ambient Light Sensor (ALS) yang secara otomatis memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi cahaya sekitar. 

Desainnya pun ringan dan tipis, yakni hanya seberat 14 gram (tanpa tali) dan ketebalan hanya 8,99 mm. Dengan demikian pengguna bisa lebih nyaman memakainya sepanjang hari sebagai pelacak kebugaran.

Selain itu, material tali fluoroelastomer dengan versi yang ditingkatkan menawarkan ketahanan terhadap air dan noda, sekaligus minim resiko alergi dan gatal saat digunakan. Desain pelat penutup cover glass (CG) yang melengkung menambah sentuhan premium dan stylish
 

2. Fitur Manajemen Kesehatan yang Lengkap

Huawei Band 9 merupakan perangkat wearables pertama yang dilengkapi oleh fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur terdepan yang lebih akurat. Fitur ini menawarkan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat, termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan. 

Selain itu, smartband ini juga dilengkapi dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali diperkenalkan di Huawei Watch GT 4. Fitur ini mampu mendeteksi gangguan sleep apnea yaitu gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Ada pula fitur TruSeen 5.5+ yang ditingkatkan, guna memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 yang lebih akurat. Fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis juga hadir di smartband terbaru ini untuk mendeteksi denyut jantung tidak beraturan.


3. Fitur Pemantau Latihan Kebugaran yang Lebih Mutakhir

Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh Huawei Band 9 adalah fitur Swim 2.0, yang menghadirkan pemantauan latihan renang yang akurat dan real-time. Dengan dukungan sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, fitur ini mampu mengukur gerakan renang secara presisi. 

Tidak hanya itu, fitur Activity Rings 2.0 juga hadir dengan tiga cincin baru yang memberikan gambaran yang komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna. Di samping itu, set latihan HUAWEI TruSport yang didasarkan pada ilmu olahraga, mengintegrasikan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur rutinitas latihan kebugaran mereka secara personal dan optimal. Dengan tambahan 100 mode latihan, pengguna memiliki akses untuk menemukan set latihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


4. Baterai Tahan Lama

Baterai Huawei Band 9 tahan lama hingga 14 hari untuk satu kali pengisian daya. Baterai smartband ini juga mengusung kemampuan pengisian ultra cepat yang memungkinkannya mencapai kapasitas penuh dalam waktu 45 menit.


5. Fitur Harian 

Pelacak kebugaran ini juga menampilkan fitur-fitur harian seperti balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via Bluetooth, serta Weather 2.0 yang menampilkan kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam penuh. Fitur tambahan seperti senter dengan pilihan warna yang beragam, pemantau jarak jauh, kontrol musik, dan ketahanan air yang tersertifikasi 5 ATM water resistance, semakin meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengenakan smartband  ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Now You See Me 3 Mulai Syuting, Lionsgate Gandeng 3 Aktor Baru

BERIKUTNYA

Resep Nasi Tutug Oncom Khas Sunda ala Chef Willgoz yang Gurih & Sedap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: