Soojin (Sumber foto: Instagram/_seosootang)

Agensi Konfirmasi Soojin Akan Comeback Pada Mei 2024

18 April 2024   |   20:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Penyanyi asal Korea Selatan yang juga mantan personel (G)I-DLE, Soojin akan kembali menyapa penggemarnya dalam waktu dekat. Menurut agensinya, BRD Entertainment pada 18 April 2024, telah mengonfirmasi comeback-nya Soojin dengan album baru pada bulan Mei 2024 mendatang. 

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail comeback-nya, momen ini menandai kembalinya Soojin dengan musik baru setelah sekitar enam bulan sejak debut solonya. 

 


Sebelumnya pemilik nama lengkap Seo Su Jin telah meraih kesuksesan dalam debut solo perdananya pada 8 November 2023 dengan lagu Agassy. Melalui laporan Naver, diketahui bahwa ia mengawali langkah baru dengan merilis EP solo pertamanya yang berjudul The Handmaiden pada bulan November lalu.

Baca Juga: 5 Idola K-Pop Asli Indonesia, Ada Bias Genhype?

Video musiknya pun meraih popularitas yang tinggi di berbagai chart musik dan albumnya mencapai peringkat pertama di chart trending global hingga berhasil menjual lebih dari 120.000 kopi. 

Tak lama setelah debut solonya, Soojin juga sukses menyelesaikan fan concert solonya yang bertajuk Flowering di berbagai negara termasuk Asia, Australia, dan Eropa. Tur tersebut berhasil menarik perhatian dari penggemar di seluruh dunia. Lalu pada tanggal 15 April, Soojin secara resmi menetapkan nama fandomnya menjadi SEOTANG.

Dengan album ini, yang merupakan kelanjutan dari debut solonya, Soojin bermaksud untuk mengeksplorasi potensinya sebagai artis solo wanita dengan menghadirkan musik berkualitas tinggi. Ia ingin menciptakan sesuatu yang baru dalam karyanya tanpa kehilangan ciri khas yang dimilikinya.
 

Reaksi Penggemar

Pengumuman comeback ini lantas membuat penggemar antusias yang terlihat dari komentar-komentar pada akun Twitter @BRD_SOOJIN setelah pengumuman tersebut diunggah. Dalam caption yang menyebutkan 'Soojin confirms comeback in May after The Handmaiden' penggemar bereaksi dengan penuh dukungan untuk Soojin dan tidak sabar menantikan karya baru dari idolanya.

'I've been waiting for this for a long time' tulis akun @NourEli57426010. 'can’t wait for your comeback' tulis akun @abegailm1311. 'Waiting with excitement' tulis akun @A66287145A

Sebelumnya, Soojin telah memulai karirnya sebagai anggota girl grup (G)I-DLE pada tahun 2018, namun ia mengumumkan kepergiannya dari grup tersebut pada bulan Agustus 2021 atas kasus perundungan.

Gimana, Genhype? Apakah kalian sudah tidak sabar dengan kehadiran Soojin? Ikuti terus akun media sosial BRD Entertainment untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi comeback Soojin pada bulan Mei mendatang. 

Baca Juga: Daftar Konser Idol K-Pop di Jakarta Tahun 2024, NCT Dream sampai Super Junior

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Konser One Piece Music Symphony di Jakarta Digelar 10 & 11 Agustus 2024, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: