Tim Cook saat di Jakarta (Sumber gambar: X/Tim Cook)

Tiba di Indonesia, Bos Apple Tim Cook Bagikan Keseruan Bareng Fotografer Lokal

17 April 2024   |   11:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

CEO Apple Tim Cook akhirnya sampai di Indonesia. Orang nomor satu di raksasa teknologi Apple tersebut telah mengunggah keseruan aktivitasnya di dalam negeri melalui media sosial X (sebelumnya Twitter). Tampak, dia bertemu dan berfoto dengan fotografer iPhone asal indonesia. 

Sama seperti ketika berada di Vietnam, CEO Apple Tim Cook yang tengah berada di Indonesia pada saat ini juga memperlihatkan aktivitasnya melalui media sosial X. Dalam unggahannya, Cook sedang bersama Sofyan Pratama, yang merupakan fotografer iPhone.

“Halo Indonesia, ada kabar apa? Sate Ayam dengan fotografer iPhone Sofyan Pratama adalah cara sempurna untuk memulai waktu saya di Jakarta!,” tulisnya. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik CEO Apple Tim Cook yang Inspiratif, Hobi Hiking dan Bersepeda

Dalam unggahan itu, dia berharap dapat bertemu lebih banyak lagi komunitas dan pengembang kreatif lokal selama berada di Indonesia. Kehadiran Cook di Indonesia pun mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia pengguna media sosial X.

Banyak pengguna X dari Indonesia mengucapkan selamat datang kepada orang nomor satu Apple tersebut. Salah satu pengguna juga merekomendasikan Tim Cook untuk menikmati makanan Indonesia lainnya, seperti masakan Sunda atau Padang.

Sementara itu, beberapa pengguna lainnya bertanya tentang kemungkinan perusahaan membuka Apple Store di Indonesia. “Hai pak, kapan buka toko Apple di Indonesia,” ujar pengguna lainnya mengomentari unggahan tersebut. 
 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong menuturkan kepada Hypeabis.id, bahwa Tim Cook akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dia menyebut bahwa dalam pertemuan antara Tim Cook dengan Presiden Joko Widodo akan terdapat pembicaraan atau penjajakan mengenai investasi. Selain itu, Tim Cook datang ke Indonesia juga untuk meresmikan Apple Developer Academy di Bali.

Usman mengungkapkan, Apple Developer Academy yang akan diresmikan oleh Tim Cook dapat memperbanyak talenta digital, sehingga bisa memenuhi kebutuhan talenta digital di dalam negeri pada saat ini. Menurutnya, peresmian Apple Developer Academy di Bali kemungkinan dilakukan pada hari ini, Rabu, 17 April 2024 atau juga besok, Kamis, 18 April 2024.

Adapun, dikutip dari laman resminya, Apple Developer Academy yang dibangun di Bali merupakan kampus keempat di Indonesia. Akademi ini merupakan bentuk perluasan investasi oleh manajemen guna meningkatkan peluang bagi pengembang, pelajar, dan pengusaha yang ingin memulai karier di perusahaan.

Selain di Bali, Apple juga telah meluncurkan Apple Developer Academy di sejumlah wilayah di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, dan Batam. Sebanyak lebih dari 2.000 pengembang telah lulus dari program ini.

Manajemen mengeklaim bahwa 90 persen lulusan akademi ini telah mendapatkan pekerjaan yang berarti di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, e-commerce, transportasi, keberlanjutan, dan banyak lagi.

Sementara itu, Tim Cook mengaku gembira dengan perkembangan komunitas pengembang di Indonesia dan berharap dapat berinvestasi dalam kesuksesan lebih banyak lagi coder (developer) melalui akademi keempat di Indonesia.

“Kami telah berkali-kali melihat bahwa sebuah kode dapat mengubah dunia — dan di Indonesia, kami berinvestasi pada kreativitas dan keterampilan orang-orang yang bertekad untuk membuktikannya,” ujarnya.

Baca juga: Profil Tim Cook yang Jadi CEO Apple Lebih dari 10 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Panduan Investasi Pasar Modal, Kenali 4 Tipe Trading yang Populer

BERIKUTNYA

5 Aksesori Penting Untuk Laptop Agar Masa Pakainya Panjang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: