CEO Apple Tim Cook (Sumber foto: X/@tim_cook)

5 Fakta Menarik CEO Apple Tim Cook yang Inspiratif, Hobi Hiking dan Bersepeda

17 April 2024   |   09:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tim Cook dikenal sebagai pemimpin perusahaan teknologi raksasa Apple, menggantikan Steve Jobs yang mundur dari jabatannya sejak 24 Agustus 2011. Kabarnya CEO Apple tersebut bakal berkunjung ke Indonesia hari ini, Rabu 17 April 2024 dan akan bertemu dengan presiden Joko Widodo.

Meski begitu, sampai sekarang belum diketahui soal agenda dan topik yang akan dibahas dalam pertemuan antara Tim Cook dengan Presiden Jokowi. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia mengisyaratkan kemungkinan terjadinya percakapan soal investasi. 

Baca juga: Bos Apple Tim Cook Akan Datang ke Indonesia Bertemu Presiden Jokowi

Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Timothy Donald Cook tersebut menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan multimedia Apple Inc sejak 13 tahun lalu. Tim Cook sendiri telah lama bekerja di perusahaan tersebut mulai 1998.

Genhype, selain disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang CEO, pria kelahiran 1 November 1960 ini juga memiliki banyak hal menarik seputar kehidupan sehari-harinya yang sangat menginspirasi. Yuk, simak fakta menarik Tim Cook.
 

1. Konsisten bangun jam 3.45 pagi

Mengutip USA Today, Tim Cook adalah orang yang sangat disiplin dengan jadwalnya. Rutinitas paginya dimulai dengan bangun sekitar jam 3.45 sampai 4.00 pagi. Setelahnya, Cook mulai membuka ponselnya untuk mengecek e-mail masuk yang totalnya bisa mencapai 700 sampai 800-an.

"Saya menghabiskan satu jam pertama untuk mengirim e-mail," katanya.

Ratusan e-mail tersebut didapatkannya dari customer, isinya mengenai apa yang mereka sukai dari Apple, serta kritik dan saran yang diharapkan. Selain itu juga dari karyawannya yang aktif memberinya ide-ide menarik untuk dikembangkan.
 

2. Rajin olahraga di gym

Setelah bangun bagi dan memeriksa ratusan e-mail yang masuk, Tim Cook melanjutkan rutinitas paginya dengan berolahraga. Pria kelahiran Alabama tersebut mulai berolahraga di gym pada pukul 05.00 pagi. Selain untuk menjaga kesehatan, olahraga membantunya untuk melepaskan stres dari pekerjaan.
 

3. Makanan favorit yang sehat & kenyang

Hidangan favorit Tim Cook untuk sarapan sangat simpel tapi sehat dan mengenyangkan. Makan paginya adalah telur putih orak-arik, sereal, dan susu almond tanpa gula. Terkadang dia juga memakan daging. Setelahnya dia akan mampir ke coffee shop untuk minum segelas kopi sambil membaca kembali e-mail.

Adapun untuk makan siang, Tim Cook terbiasa mengonsumsi makanan kafetaria di kantornya seperti ayam dan nasi bersama para karyawannya, tidak seperti pendahulunya Steve Jobs yang biasanya makan siang bersama kepala desain Apple, Jonathan Ive.
 

4. Hobi hiking & bersepeda

Umumnya para petinggi perusahaan raksasa di seluruh dunia memiliki hobi yang mewah, seperti liburan keliling dunia dengan kapal pesiar atau pesawat pribadi. Beda dengan Tim Cook yang menyebutkan bahwa liburan idealnya adalah hiking atau naik sepeda.

Biasanya dia melakukan aktivitas hiking di Yosemite National Park. Beberapa kali dia juga sempat terlihat menghabiskan waktu pribadinya di resor Canyon Ranch di Arizona. Orang-orang sering melihatnya menyendiri sambil makan dan membaca di iPad-nya.


5. Kekayaan Tim Cook

Menurut data Forbes Real-Time Billionaires, estimasi kekayaan bersih Tim Cook sekitar US$1,9 miliar atau Rp29,76 triliun. Dia juga dilaporkan mendapatkan kekayaan tambahan sekitar US$41,5 juta atau setara Rp 650 miliar, setelah menjual ratusan ribu lembar saham Apple pada awal Oktober 2023. 

Tim Cook menjual 511.000 lembar saham Apple miliknya pada 1 Oktober 2023 yang ditaksir harganya senilai US$87,8 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun sebelum dipotong pajak.

Baca juga: Profil Tim Cook yang Jadi CEO Apple Lebih dari 10 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Puncak Arus Balik Lebaran 2024, 21.000 Orang Naik Kereta Cepat Whoosh

BERIKUTNYA

Controller Xbox Resmi Masuk Indonesia, Cek Harga & Tempat Belinya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: