Apple Developer Academy di Bali akan diresmikan oleh Tim Cook (Sumber gambar: pexels/ Duophenom)

Bos Apple Tim Cook Akan Datang ke Indonesia Bertemu Presiden Jokowi

16 April 2024   |   20:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

CEO Apple Tim Cook dipastikan akan berkunjung ke Indonesia pada Rabu, 17 April 2024. Orang nomor satu di perusahaan berlambang buah apel itu akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan berbicara tentang penjajakan investasi.

Kabar itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong kepada Hypeabis.id pada Selasa, 16 Apriil 2024 . “Betul [Tim Cook ke Indonesia] besok tiba di Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Baca juga: Apple Umumkan Jadwal WWDC Tahun Ini, Digelar 10-14 Juni 2024

Dia menuturkan bahwa dalam pertemuan antara Tim Cook dengan Presiden Joko Widodo akan terdapat pembicaraan atau penjajakan mengenai investasi. Selain itu, Tim Cook datang ke Indonesia juga untuk meresmikan Apple Developer Academy di Bali.

Usman mengungkapkan, Apple Developer Academy yang akan diresmikan oleh Tim Cook dapat memperbanyak talenta digital, sehingga bisa memenuhi kebutuhan talenta digital di dalam negeri pada saat ini.

Dikutip dari laman resminya, Apple Developer Academy yang dibangun di Bali merupakan kampus yang keempat di Indonesia. Akademi ini merupakan bentuk perluasan investasi oleh manajemen guna meningkatkan peluang bagi pengembang, pelajar, dan pengusaha yang ingin memulai karier di perusahaan.

Selain di Bali, Apple juga telah meluncurkan Apple Developer Academy di sejumlah wilayah di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, dan Batam. Sebanyak lebih dari 2.000 pengembang telah lulus dari program ini.

Manajemen mengeklaim bahwa 90 persen lulusan akademi ini telah mendapatkan pekerjaan yang berarti di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, e-commerce, transportasi, keberlanjutan, dan banyak lagi.

Sementara itu, Tim Cook mengaku gembira dengan perkembangan komunitas pengembang di Indonesia dan berharap dapat berinvestasi dalam kesuksesan lebih banyak lagi coder (Developer) melalui akademi keempat di Indonesia.

“Kami telah berkali-kali melihat bahwa sebuah kode dapat mengubah dunia — dan di Indonesia, kami berinvestasi pada kreativitas dan keterampilan orang-orang yang bertekad untuk membuktikannya,” ujarnya.

Dalam program yang berlangsung selama 9 bulan ini, para peserta akan memperoleh dasar-dasar pengkodean dan serta bidang-bidang seperti desain, pemasaran, dan manajemen proyek yang akan memberdayakan siswa dengan serangkaian keterampilan lengkap yang diperlukan untuk menjadi wirausaha dan pengembang kelas dunia.

Untuk mendorong pertukaran lintas budaya, kampus Bali akan menerima lamaran dari Indonesia dan juga seluruh dunia, terlepas dari latar belakang pendidikan atau pengalaman dalam bidang coding.

Baca juga: Apple Pakai Baidu Gantikan Google di China

Pada saat ini, seluruh akademi pegembang dari Apple telah menerima mahasiswa dari berbagai latar belakang pribadi dan profesional. Tidak hanya itu, kelompok tersebut juga merupakan pelajar yang berasal dari 90 kota di Indonesia serta berusia antara 18 dan 50 tahun.

Mereka datang ke akademi dengan membawa ide-ide baru dan pengalaman hidup ke dalam desain aplikasi dan rencana bisnis.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bocoran 5 Kota Tujuan Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di, Salah Satunya Jarang Dikunjungi

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Film Dua Hati Biru, Ada Aisha Nurra Datau & Angga Yunanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: