Produk-produk Apple (Sumber gambar: Pexel/Pixabay)

Apple Umumkan Jadwal WWDC Tahun Ini, Digelar 10-14 Juni 2024

27 March 2024   |   12:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pengembang di dunia. Perusahaan teknologi Apple akan menyelenggarakan Konferensi Pengembang Sedunia (Worldwide Developers Conference/WWDC) secara daring pada 10-14 Juni 2024. Kabar tersebut dibagikan oleh Apple melalui lamannya resminya. 

“Pengembang dan pelajar akan memiliki kesempatan untuk merayakannya secara langsung dalam acara khusus di Apple Park pada hari pembukaan,” ujar Susan Prescott, Apple’s vice president of Worldwide Developer Relation. 

Acara yang dapat dihadiri secara gratis oleh seluruh pengembang di dunia itu akan menyoroti kemajuan terbaru iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, dan visionOS.

Baca juga: Apple Vision Pro Resmi Dirilis 2 Februari 2024, Cek Harga Resminya

Tidak hanya itu, ajang ini juga akan memberikan pengembang akses unik ke pakar Apple, serta wawasan tentang alat, kerangka kerja, dan fitur baru sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan tersebut untuk membantu pengembang meningkatkan aplikasi dan game mereka.

"WWDC adalah tentang berbagi ide-ide baru dan menyediakan alat serta sumber daya inovatif bagi para pengembang yang luar biasa untuk membantu mereka membuat sesuatu yang lebih menakjubkan," katanya. 

Dia menuturkan bahwa pengembang dan pelajar akan dapat menemukan perangkat lunak dan teknologi Apple terbaru dengan mengikuti keynote yang akan diadakan dalam WWDC. Selain itu, mereka dapat mengikuti WWDC24 sepanjang minggu di aplikasi Pengembang Apple, situs web Pengembang Apple, dan YouTube .

Konferensi tahun ini akan mencakup sesi video dan peluang untuk terlibat dengan desainer dan insinyur Apple serta terhubung dengan komunitas pengembang di seluruh dunia. 
 

Apple WWDC 2024 (Sumber gambar: Apple)

Apple WWDC 2024 (Sumber gambar: Apple)

WWDC24 juga akan mencakup pengalaman tatap muka pada 10 Juni, yang dapat memberikan kesempatan kepada pengembang untuk menonton keynote di Apple Park, sehingga mereka bisa bertemu dengan anggota tim Apple, dan mengambil bagian dalam aktivitas khusus.

“Tempat akan terbatas, dan detail tentang cara mengajukan permohonan dapat ditemukan di situs dan aplikasi Pengembang Apple,” katanya. 

Perusahaan juga memiliki program Swift Student Challenge yang berupaya mengangkat generasi pengembang, pencipta, dan wirausahawan baru. Program ini merupakan bentuk dukungan terhadap developer generasi berikutnya.

Pada 28 Maret, pelamar tahun ini akan mendapatkan pemberitahuan tentang hasilnya, dan pemenang berhak untuk melamar guna merasakan pengalaman tatap muka di Apple Park. Lima Puluh Pemenang Terhormat, yang diakui atas kiriman luar biasa, akan diundang ke Cupertino untuk menambah pengetahuan selama tiga hari.

Untuk diketahui, dalam acara WWDC, biasanya berbagai rencana Apple tentang sistem operasi atau device paling anyar yang sedang dalam pengembangan akan diungkap oleh perusahaan. Sebagaimana diketahui, Apple adalah salah satu produsen device yang ada di dunia pada saat ini. 
 
Perusahaan memiliki produk iPhone, iPad, Mac, AirPods, Apple Watch, dan Apple Vision Pro. Enam platform perangkat lunak yang terdapat dalam device-device tersebut adalah iOS, iPadOS, macOS, watchOS, visionOS, dan tvOS. Tidak hanya itu, perusahaan juga memiliki sejumlah layanan seperti App Store, Apple Music, Apple Pay, iCloud, dan Apple TV+. 

Baca juga: Apple Pakai Baidu Gantikan Google di China

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Yogyakarta Bakal Diserbu 11,7 Juta Pemudik Lebaran 2024, Cek Imbauan Ini!

BERIKUTNYA

Genhype Suka Buka Puasa Makan Gorengan? Segini Lo Jumlah Kalori Bakwan sampai Tahu Bakso

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: