Poster A Good Day to be a Dog. (Sumber gambar : MBC/Twitter)

5 Drama Korea Populer yang Diadaptasi dari Webtoon

28 November 2023   |   06:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Webtoon kerap kali menjadi inspirasi para sineas dalam membuat drama Korea. Dengan ragam genre mulai dari drama hingga thriller, sejumlah serial yang diadaptasi dari komik web meledak dipasaran dan mendapat sambutan hangat dari para pecinta K-Drama.

Sebut saja drama True Beauty yang diadaptasi dari cerita webtoon berjudul The Secret of Angel karya Yaongyi. Diperankan Moon Ga-young, Cha Eun-woo, dan Hwang In-youp, serial ini begitu populer dan viral di Indonesia. 

Baca juga: Bikin Baper, Cek Deretan Drama Webtoon yang Pernah Diperankan Cha Eun-woo

Nah, dalam rangka menyambut International K-Drama Day yang diperingati setiap 29 November, ada sejumlah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon yang bisa kamu tonton, berikut daftarnya. 


1. A Good Day to be a Dog

Kalau dahulu ada dongeng katak yang berubah menjadi pangeran saat dicium, Korea juga punya drama yang bercerita serupa loh Genhype. Tetapi bukan katak, melainkan anjing yang berubah menjadi manusia. Kisah ini dirangkum dalam drama A Good Day to be a Dog. 

Drama Korea Selatan ini bercerita tentang wanita lajang bernama Han Hae-na yang menjadi guru di sekolah tingkat menengah. Guru ini memiliki sebuah rahasia yang sangat aneh, yakni menjadi seekor anjing. 

Dia akan berubah menjadi anjing pada tengah malam selama enam jam jika mencium seseorang. Setelahnya, dia akan kembali menjadi manusia. 

Kondisi ini merupakan kutukan. Ya, seluruh keluarganya memiliki kutukan dari generasi ke generasi akibat kesalahan leluhurnya. Dia tidak akan menjadi anjing jika berhasil mencium orang yang sama atau mendapatkan ciuman kedua.

Tidak bisa berciuman membuatnya selalu gagal dalam menjalin hubungan. Suatu ketika akibat alkohol, dia mabuk dan mencium rekan kerjanya, yakni Jin Seo-won yang diperankan oleh Cha Eun-woo.


2. True Beauty

Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) menjadi korban perundungan karena penampilannya yang buruk. Wajahnya penuh jerawat. Saat keluarganya pindah ke lingkungan baru, Ju-gyeong mendapat kesempatan untuk mengubah citra dirinya.

Menggunakan riasan, Ju-gyeong menjadi wanita cantik di sekolah yang baru. Seketika dia pun menjadi populer dan mendapat banyak cinta dari teman pria maupun wanitanya di sekolah. 

Di sekolah itu dia menemukan dua cinta, Lee Su-ho (Cha Eun-woo) yang merupakan siswa paling pintar namun penyendiri dan Han Seo-jun (Hwang In-yeop), ketua genk di sekolah. Ternyata Su-ho dan Seo-jun sempat bersahabat namun mereka menjadi musuh karena satu hal. 

Meskipun ini adalah romansa sekolah menengah, True Beauty menyampaikan pesan penting tentang kenyamanan dan menjadi diri sendiri. Ketiga aktor ini cukup apik memerankan karakter webtoon berjudul sama itu.


3. Yumi Cell

Yumi (Kim Go-eun), seorang pekerja kantoran yang menjalani kehidupan sehari-hari yang membosankan. Dia  mengesampingkan mimpinya menjadi seorang penulis dan menjauhkan diri dari keterikatan emosional apa pun. 

Kendati demikian, segalanya berubah ketika dia bertemu Woong (Ahn Bo-hyun), seorang pembuat video game. Jantungnya berdebar dan cinta datang memanggil, sayangya pasangan itu berpisah. 

Yumi patah hati tetapi segera menemukan cinta lagi pada serial musim keduanya. Sel cinta Yumi kembali hidup dengan rekan kerjanya Yoo Bobby (Jinyoung), yang selalu menunjukkan ketertarikannya padanya, dan juga berhenti dari pekerjaannya untuk menjadi penulis penuh waktu. 

Yumi Cell adalah drama yang dieksekusi dengan brilian dengan memadukan live action dan animasi 3D, menceritakan pemikiran Yumi melalui perspektif selnya yang merupakan makhluk lucu berpakaian unitard. Kim Go-eun adalah aktor alami yang cocok dengan posisi Yumi, dan dia menunjukkan chemistry yang fantastis dengan Ahn Bo-hyun dan Jinyoung.


4. Reborn Rich

Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki), sekretaris setia keluarga konglomerat berpengaruh di Korea namun korup secara moral, dibunuh dengan kejam setelah dijebak atas kejahatan. Namun, hal ini menjadi malapetaka bagi keluarga tersebut. 

Hyun-woo secara ajaib terbangun di tubuh putra bungsu keluarga konglomerat bernama Jin Do-joon. Dia ingat semua masa lalunya serta rahasia terdalam keluarga, yang dapat mengguncang landasan nasib mereka. 

Hyun-woo dengan penuh perhitungan merencanakan balas dendamnya dan mengungkap rahasia, skandal, dan kebenaran baru tentang dirinya. Bisakah masa lalu diperbaiki, atau akankah sejarah terulang kembali?

Reborn Rich adalah drama menarik yang hadir dengan beberapa twist dan cliffhangers. Song Joong-ki menangani peran gandanya dengan kemahiran, membuktikan kemampuannya untuk mendapatkan esensi karakter.


5. Weak Hero Class 1

Yeon Si-eun (Park Ji-hoon) adalah seorang siswa teladan yang terus-menerus diintimidasi karena penampilannya yang lemah. Dia berteman dengan Ahn Su-ho (Choi Hyun-wook ) dan Oh Bum-seok (Hong Kyung) dan membentuk tim bersama saat mereka menghadapi genk para perundung dan pembuat onar.

Kendati demikian, mereka juga harus melewati masa sekolah dan tekanan nilai yang terus-menerus. Ketiganya tidak hanya menghadapi pembuat onar tetapi juga menemukan penghiburan satu sama lain, mengandalkan persahabatan untuk menanggung tantangan.

Sebuah drama yang mendapat pujian kritis namun diremehkan, Weak Hero Class 1 adalah drama realistis yang dikemas dengan aksi tetapi juga menggugah secara emosional. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Transfer Pembalap MotoGP 2024, Marquez ke Gresini

BERIKUTNYA

Cek 5 Kategori Koleksi Benda Bersejarah dalam Pameran Repatriasi di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: