Jus Kode. (Sumber foto: Instagram/telletubbis/juskode)

Ingin Ikut Kemitraan Jus Kode yang Lagi Viral? Ini Perhitungan Usahanya

12 April 2024   |   12:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah serbuan berbagai jenis brand minuman es teh dan kopi kekinian, muncul sebuah brand minuman sehat yang menawarkan aneka jenis jus buah asli dengan rasa yang nikmat dan menyegarkan. Namanya adalah Jus Kode. Belakangan, brand viral karena menawarkan aneka jus segar porsi jumbo  dengan harga terjangkau.

Segelas jus dijual mulai dari Rp12.000-an untuk porsi kecil dan Rp15.000 untuk porsi jumbo. Meski harganya terbilang murah, kedai jus buah ini memiliki tempat yang nyaman dan Instagramable dilengkapi dengan AC dan konsep kedai jadul sehingga cocok banget buat kalian yang ingin nongkrong sehat bersama teman-teman. Apalagai kedai jus ini juga buka selama 24 jam loh Genhype.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Paling Cuan Setelah Lebaran

Tak heran bila kedai jus yang baru berdiri sejak Februari 2023 di kawasan Gading Serpong ini memiliki tagline 'Sekarang Hidup Sehat gak perlu Mahal, Djoes Kode solusi kita semua'.

Dikutip dari website resminya, Jus Kode ini didirikan oleh 5 anak muda pada Februari 2023. Keputusan mereka untuk mengembangkan bisnis minuman jus buah ini karena melihat tren gaya hidup sehat yang kini tengah berkembang pascaCovid-19. Maka kehadiran Jus Kode ini pun pada akhirnya mendapatkan awareness dan disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti, kedai jus ini langsung viral bahkan untuk mendapatkan satu porsi jus kode jumbo seharga Rp15ribu atau jus berukuran kecil seharga Rp12.000, pembeli harus mengantre panjang. 
 

Bagi kalian yang ingin sekalian nongkrong, Jus Kode tak hanya menyediakan aneka jus seperti jus alpukat, jus jambu merah, jus manga, jus sirsak, dan lainnya, tetapi juga menyediakan aneka jenis minuman lainnya seperti es campur, es jeruk, es kelapa, serta aneka camilan roti bakar.

Nah, dengan keviralannya tersebut, sang owner tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka pun mulai menawarkan paket kemitraan bagi calon pengusaha yang ingin ikut mengambil peluang bisnis minuman sehat. Hingga saat ini, Jus Kode sudah memiliki puluhan mitra yang tersebar di berbagai daerah khususnya di kawasan Jabodetabek.

Bagi yang tertarik,  kalian perlu menyiapkan investasi sebesar Rp750 juta. Namun jangan khawatir, karena Jud Kode menyediakan sistem franchise crowd funding artinya 1 kedai bisa dimiliki oleh beberapa investor. Dengan perkiraan menjual sekitar 500 gelas hingga 1.000 gelas per hari, maka dalam satu bulan bisa mendapatkan revenue sebesar Rp200 jutaan hinga Rp400 jutaan dan BEP sekitar 7 bulan hingga 18 bulan.

Adapun sistem kerjasama seluruh management dipeang oleh Jus Kode dengan pembagian saham. Di mana seluruh perjanjian kerjasama antara PT Jus Kode Group dengan investor akan dicatat di akte notaris.
  • Pembagian saham sebelum balik modal 35% Jus Kode Group dan 65% Investor
  • Pembagian saham setelah balik modal 51% Jus Kode Group dan 49% investor

Untuk lebih jelasnya berikut perhitungan usaha Jus Kode:

1. Total Investasi Rp750 juta (estimasi kasar)
- Lisensi Fee (biaya fix) Rp100 juta
- Notaris Rp5 juta
- Desain interior Rp15 juta
- Konstruksi Rp150 juta
- Peralatan dan inventaris Rp 250 juta
- Bahan baku Rp30 juta
- Marketing fee Rp30 juta
- Cash Rp20 juta
2. Revenue (target sales 500 gelas per hari) : Rp 225 juta
3. Gross profit (50% profit margin) : Rp112,5 juta
4. Total fix cost : Rp48,9 juta
6. Net Profit : Rp63,6 juta
7. Profit share investor 55% : Rp41,34 juta
8. Payback Period : 18 bulan 



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Promo Belanja Online Spesial Lebaran, Produk Fesyen sampai Makanan

BERIKUTNYA

OOTD Lebaran Fashionable Keluarga Artis, Ada Nikita Willy sampai Zaskia Adya Mecca

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: