Tim Arsenal (Sumber gambar: Twitter/arsenal)

Sejarah Pertemuan Arsenal vs Bayern Munchen di Liga Champions

08 April 2024   |   21:35 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Fase delapan besar Liga Champions 2023/2024 akan menyajikan sejumlah pertandingan yang menarik. Dalam babak perempat final tersebut, Arsenal akan menghadapi Bayer Munchen. Duel sengit dua tim kuat dari Liga Inggris dan Liga Jerman ini akan berlangsung pada Rabu, (10/4/2024), pukul 02.00 WIB.

Arsenal bisa dibilang sebagai tim yang punya catatan berliku dalam Liga Champions musim ini. Pasukan Mikael Arteta ini bahkan harus lolos ke babak delapan dengan menyingkirkan Porto  lewat babak adu pinalti.

Baca juga: Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Chelsea, Siapa Paling Sukses?

Namun, saat ini Arsenal dalam kondisi terbaik jelang pertandingan krusial. Sebab, anak asuh Mikel Arteta kini mampu memuncaki klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool. Tentu ini akan membuat The Gunners percaya diri, terlebih mereka bermain di kandang sendiri.

Sementara itu, Bayer Munchen yang tampil apik justru kini sedang berada di tren yang buruk. Mereka baru saja mengalamu dua kekalahan beruntun dan berpeluang kehilangan dominasi di Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Namun, di luar itu, pertandingan Arsenal vs Bayer Munchen adalah duel penuh sejarah. Kedua tim raksasa ini setidaknya tercatat telah 12 kali bertemu, baik di babak fase grup maupun 16 besar.

Dari 12 pertemuan tersebut, Bayer Munchen mencatatkan kemenangan yang dominan. Die Roten berhasil menang 7 kali, 2 kali seri, dan hanya 3 kali kalah saat melawan Arsenal.

Namun, ada skor unik yang terjadi dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sebab, duel keduanya di Liga Champions berakhir dengan skor identik.
 

Bayern Munich mampu menundukkan Arsenal dengan skor telak 5-1. Pertandingan dengan skor besar itu terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Bayern sebelumnya juga sukses menang dengan skor 5-1 ke gawang Arsenal pada masing-masing leg dan melaju dengan agregat 10-2.

Pada edisi sebelumnya, Arsenal dan Bayern juga dipertemukan dalam fase babak grup. Pada matchday keempat di Allianz Arena, Bayern sukses menang besar dari Arsenal  dengan skor 5-1 pula.

Kini, keduanya kembali bertemu. Dengan materi yang jauh berbeda, pertandingan ini pun diprediksi akan berjalan sengit. Bayern tentu tak ingin catatan manisnya ternodai. Tim ini ingin berburu kemenangan dan lolos ke semifinal.

Namun, Arsenal tentu juga ingin menyudahi rekor buruknya saat bertemu Bayern. Satu kemenangan akan membuat asa mereka menatap juara jadi lebih dekat. Kemenangan juga bisa memutus rantai kesialan tim berjuluk Meriam London tersebut.
Pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Emirates, London, Rabu 10 April pukul 02.00 WIB, akan disiarkan langsung di Vidio dan Champions TV 2.

Sembari menanti pertandingan berlangsung, yuk simak sejarah pertemuan Arsenal vs Bayer Munchen:

Liga Champions 2016/2017 - Babak 16 besar
Bayern vs Arsenal: 5-1
Arsenal vs Bayern: 1-5

Liga Champions 2015/2016 - Fase Grup
Bayern vs Arsenal 5-1
Arsenal vs Bayern: 2-0

Liga Champions 2013/2014 - Babak 16 besar
Bayern vs Arsenal: 1-1
Arsenal vs Bayern: 0-2

Liga Champions 2012/2013 - Babak 16 besar
Bayern vs Arsenal: 0-2
Arsenal vs Bayern: 1-3

Liga Champions 2004/2005 - Babak 16 besar
Arsenal vs Bayern: 1-0
Bayern vs Arsenal: 3-1

Liga Champions 2000/2001 - Fase Grup
Bayern vs Arsenal: 1-0
Arsenal vs Bayern: 2-2


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Menengok Potensi Bisnis Hotel Syariah di Indonesia

BERIKUTNYA

Resep dan Cara Membuat Ketupat Lebaran yang Gurih dan Kenyal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: