Mesut Ozil dalam penerbangan ke Indonesia. (Sumber gambar : Twitter/Mesut Ozil)

Ini Agenda Mantan Pemain Arsenal Mesut Ozil Selama di Jakarta, Kunjungi Pondok Indah Mall hingga ke Tangerang

25 May 2022   |   12:41 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mantan pemain tim nasional Jerman, Real Madrid, dan Arsenal, Mesut Ozil tiba di Jakarta, pada Selasa (24/5/2022) malam. Kehadiran pemain berkaki kidal ini bukan untuk memperkuat salah satu klub di Indonesia, melainkan untuk kepentingan promosi sebuah brand fashion.

Selama di Indonesia, Ozil akan menghadiri beberapa agenda hasil kerja sama dengan Concave Indonesia, produsen brand fashion olahraga asal Inggris, yang melebarkan sayapnya ke Indonesia sejak 2019. Adapun Concave dan Ozil sudah berkolaborasi sejak 2021 dan berperan sebagai direktur kreatif Concave Asia. 

Agenda pertama Ozil di Indonesia yakni datang ke store Covcave di Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram @concaveid. Mengenakan kaos putih dan celana jeans, Ozil datang untuk melihat produk rancangannya. 

Baca juga: Wow... Ada Tiket Sepak Bola dalam Bentuk NFT

"Jangan lupa datang ke Concave Store di PIM 2," ujar Ozil dalam video singkat yang dibagikan akun Instagram Concaveid, Rabu (25/5/2022). 

Rencananya, Ozil juga akan bertandang ke pabrik Concave di Cikupa, Tanggerang, Banten untuk melihat proses membuatan koleksi M10. 

Selain itu, pemain bola asal Jerman ini akan mengadakan meet&greet. Dalam Instagram Concave Indonesia, sudah ada 30 peserta terpilih yang akan bertemu langsung dan berbincang bersama Ozil di Jakarta. Namun tidak disampaikan lebih rinci lokasi dan tanggalnya. 

Sementara itu, CEO PT Aggiomultimex International Group (Concave Indonesia) Subagio Lembono dalam keterangannya pada wartawan menyebut Ozil turut melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bersama sejumlah atlet muda dan anak-anak kurang mampu yang memiliki talenta dalam sepakbola. Untuk kegiatan CSR tersebut dalam bentuk coaching clinic atau bimbingan singkat.

Mesut Ozil merupakan pesepakbola asal Jerman yang bermain untuk posisi gelandang serang. Ozil terkenal dengan umpan-umpannya. Saat ini dia memperkuat klub Turki, Fenerbache. Sebelumnya pemain keturunan Turki ini sempat membela top klub Eropa, yaitu Real Madrid dan Arsenal. 

Selama bermain untuk Real Madrid (2010-2013), Ozil telah mempersembahkan gelar La Liga untuk raksasa Spanyol tersebut pada 2012, dan Supercopa de Espana. Sementara itu saat berseragam Arsenal, Ozil telah meraih gelar tiga gelar FA CUP (2013-2014, 2014-2015, dan 2016-2017). 

Baca juga: Moms, Segini Loh Biaya Sekolah Sepak Bola buat Anak

Di luar arena si kulit bundar, Ozil pun rajin dalam kegiatan filantropi. Pada 2014, dia mendonasikan  £240,000 untuk membantu anak-anak yang menjalani operasi medis. Pada 2016, dia juga dilaporkan mengunjungi kamp pengungsi Zaatari di Yordania, rumah bagi puluhan ribu orang yang mengungsi akibat perang Suriah. Tahun lalu, Ozil mengirim paket makanan ke 41 provinsi di Turki dan bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Turki. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Menteri Nadiem Sebut Pentingnya Dukungan dari Guru, Orang Tua, dan Mahasiswa pada Program Merdeka Belajar 

BERIKUTNYA

Wajib Ditunggu, Game The Lord of the Rings: Gollum Rilis 1 September 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: