Drakor Lovely Runner. (Sumber gambar: tvN)

5 Fakta Menarik Drakor Lovely Runner, Dibintangi Kim Hye-yoon & Byeon Woo-seok

11 April 2024   |   10:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Lovely Runner langsung menarik perhatian publik sejak tayang di Viu pada 8 April 2024. Drama yang dibintangi oleh Kim Hye-yoon dan Byeon Woo-seok itu mencetak rating dengan awal yang menjanjikan. Menurut Nielsen Korea, episode perdana Lovely Runner memperoleh rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 3,1 persen.

Angka tersebut mengungguli beberapa judul drakor yang telah tayang lebih dulu seperti Nothing Uncovered yang memperoleh rata-rata rating nasional sebesar 2,9 persen, sebagaimana dilaporkan oleh Soompi. Nothing Uncovered  mengalami penurunan rating pada episode 7, dari rating episode sebelumnya sebesar 3,2 persen. 

Baca juga: 5 Film dan Serial Tayang April 2024 di Disney+, Ada Drakor Blood Free

Selain itu, ada pula drakor The Midnight Studio yang mencapai rata-rata rating nasional sebesar 2,2 persen. Drakor yang dibintangi oleh Kwon Nara dan Joo Woon itu mengalami peningkatan 0,4 persen dari rating episode sebelumnya yakni sebesar 1,8 persen. 

Lovely Runner adalah drakor romansa time-slip hasil adaptasi novel web populer karangan penulis Lee Si-eun. Drakor ini mengikuti kisah Im Sol (diperankan oleh Kim Hye-yoon), seorang penggemar berat yang terpukul karena kematian idol favorit alias biasnya, Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok). Dia akhirnya kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan bintang favoritnya itu.

Lantas, apa yang membuat drakor satu ini mencuri perhatian publik? Berikut adalah sejumlah fakta menarik drama Lovely Runner seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Sinopsis Lovely Runner

Lovely Runner bercerita tentang Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok), seorang bintang papan atas yang menjadi sorotan sejak debutnya. Sekilas, hidupnya tampak sempurna. Tetapi sebenarnya berada di industri hiburan telah membuatnya lelah. 

Sementara itu, ada Im Sol (Kim Hye-yoon) yang mencintai Ryu Sun-jae sebagai penggemar yang memujanya. Ketika masih kecil, Im Sol dikisahkan mengalami kecelakaan. Karena kejadian itu, dia sempat menyerah pada mimpinya. Tetapi saat mendengarkan lagu Ryu Sun-jae di radio, berhasil memberi Im Sol kenyamanan dan akhirnya dia menjadi penggemarnya sejak saat itu.
 


Suatu hari, Im Sol mendengar berita terhangat bahwa Ryu Sun-jae meninggal karena syok setelah meminum obat tidur dan obat flu bersama-sama. Dia merasakan kesedihan yang mendalam atas berita tragis yang menimpa idolanya tersebut. 

Ajaibnya, entah bagaimana Im Sol melakukan time-slip atau perjalanan kembali ke masa 15 tahun yang lalu. Di sana, dia bertemu dengan Ryu Sun-jae, seorang siswa SMA berusia 19 tahun. DI kehidupan itulah, Im Sol akan berjuang untuk mencegah masa depan tragis dari idolanya.


2. Drakor komedi-romantis yang segar

Drakor Lovely Runner disutradarai oleh Yoon Jong-ho yang pernah menggarap Times dan Flower of Evil, sementara skenarionya ditulis oleh Lee Si-eun yang juga menulis cerita asli drakor ini dalam versi novel web. 

Sutradara Yoon Jong Ho mengatakan bahwa cerita drakor Lovely Runner akan mengikuti kisah romansa manis dan emosional dari dua orang yang tidak dapat bertemu saat mereka kembali ke masa muda dan menemukan cinta.

Menurutnya, kekuatan dari drama ini adalah pemirsa dapat menyaksikan romansa remaja segar serta romansa orang dewasa di usia 30-an. Di samping kisah Im Sol yang bergerak antara masa lalu dan masa kini, ada pula liku-liku tak terduga serta komedi. Sementara dari segi plot, drakor ini memiliki alur cerita yang ketat.

“Saat ini, di usia 34 tahun, Sun Jae adalah bias Im Sol, dan di masa lalu yang berusia 19 tahun, Sol menjadi bias Sun Jae, dan keduanya terjalin melalui takdir untuk menyelamatkan satu sama lain, yang akan menjadi poin untuk membedakan drama ini dari yang lain," katanya.
 
 

3. Chemistry Byun Woo-seok & Kim Hye-yoon

Setelah Im Sol dikisahkan kembali ke masa lalu, dia akan berjuang untuk mengubah nasib Ryu Sun-jae, sehingga meningkatkan antisipasi pemirsa terhadap jalinan cerita romansa yang bakal terjadi pada keduanya. Byun Woo-seok dan Kim Hye-yoon pun telah menarik perhatian penggemar karena chemistry keduanya.

Sutradara Jong-ho pun menceritakan alasan di balik pemilihan Byun Woo-seok & Kim Hye-yoon menjadi pemeran utama drakor tersebut. Woo-seok dipilih lantaran dianggap cocok untuk memainkan karakter seorang perenang yang memiliki aura bintang, hingga menjadi idola di masa depan. Selain itu, dia juga dianggap mampu memerankan karakter di usia remaja sekaligus pada usia 30-an.

Begitupun dengan Kim Hye-yoon yang memerankan Im Sol, yang dianggap sangat tepat untuk memainkan karakter tersebut. "Untuk karakter Im Sol, penulis naskah Lee Si Eun memilih Kim Hye-yoon dan menulis [naskahnya]. Jika Kim Hye-yoon menolak tawaran tersebut, saya rasa drama ini tidak akan terjadi," ungkapnya.


4. Para pemain pendukung berbakat

Song Geon-hee, Lee Seung-hyub, Jung Young-joo, Kim Won-hae, dan Song Ji-ho akan menambah kekuatan lebih dalam Lovely Runner dengan penampilan mereka. Song Geon-hee akan berperan sebagai bassis tampan bernama Kim Tae-sung, yang menunjukkan karakter pemberontaknya serta membentuk cinta segitiga dengan Im Sol dan Ryu Sun-jae.

Sementara Lee Seung-hyub akan berperan sebagai Baek In-hyuk, yang memainkan peran penting di masa lalu dan masa kini Ryu Sun-jae sebagai teman dekatnya yang seperti keluarga. Termasuk menjadi pemimpin band Eclipse, grup di mana Ryu Sun-jae menjadi anggotanya. Sebagai pemimpin dan gitaris N.Flying, Lee Seung-hyub juga akan tampil mengesankan sebagai Baek In-hyuk dari Eclipse.

Selain itu, ada pula aktor veteran Jung Young-oo dan Kim Won-hae, yang masing-masing akan berperan sebagai ibu Im Sol, Park Bok-soon dan ayah Ryu Sun-jae, Ryu Geun Deok. Jung Young-joo akan memerankan seorang ibu yang tangguh namun penuh kasih sayang, sementara Kim Won-hae akan memerankan seorang ayah yang harus membesarkan putranya sendirian. Adapun, Song Ji-ho akan berperan sebagai Im Geum, kakak laki-laki Im Sol yang kekanak-kanakan yang menggunakan uang kuliahnya untuk mendaftar sekolah akting.
 
 

5. Hadirkan sejumlah bintang sebagai cameo

Drakor Lovely Runner menghadirkan beberapa artis dan atlet terkenal sebagai cameo, yakni Yuri Girls' Generation, Han Seung-yeon KARA, dan dan peraih medali emas Olimpiade Park Tae-hwan. Diketahui semuanya adalah bintang besar pada 2008.

Dalam beberapa cuplikan gambar yang dirilis tvN, Yuri tampak mengenakan blazer yang terinspirasi dari seragam militer yang mengingatkan kembali pada pakaian panggung ikonik Girls' Generation dari era “Genie”, mengingatkan pemirsa betapa besarnya popularitas girlgroup tersebut pada puncak ketenaran mereka. 

Baca juga: Selain Queen of Tears, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Kim Ji-won

Sementara itu, perenang terkenal dunia Park Tae-hwan, yang memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008, tampak bermain di kolam renang untuk menghadapi karakter Ryu Sun-jae, yang dikisahkan merupakan perenang kompetitif dalam drama tersebut. Adapun, Han Seung-yeon akan berperan sebagai DJ di acara radio yang menampilkan band Ryu Sun-jae, Eclipse, sebagai bintang tamu.
 



Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Review Badarawuhi di Desa Penari: Penuh Mistik Berbalut Folklor yang Kuat

BERIKUTNYA

4 Resep Menu Maknyus Tanpa Daging dan Santan untuk Sajian Setelah Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: