Ilustrasi foto keluarga aesthetic saat Lebaran. (Sumber gambar: Unsplash/ Muktasim Azlan)

Mau Bikin Foto Keluarga Aesthetic Saat Lebaran? Simak Tipsnya Yuk

10 April 2024   |   13:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hari Raya Idulfitri telah tiba. Dikenal juga sebagai Lebaran, perayaan ini selalu disambut suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Lekat dengan silaturahmi, momen ini kerap diabadikan dengan berfoto bersama keluarga dengan formasi lengkap.

Ya, acap kali Idulfitri menjadi ajang untuk kembali berkumpulnya keluarga. Anak-anak dewasa yang merantau ramai-ramai mudik atau pulang ke rumah untuk melepas kerinduan dengan orang tua, kakak, maupun adik, dan tentunya merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan lamanya.

Untuk mengabadikan momentum ini, kamu bisa menciptakan foto keluarga aesthetic yang jauh dari kesan pose kaku di depan kamera. Tidak melulu disertai latar yang meriah dan mewah, berikut rekomendasi foto keluarga saat Lebaran yang bisa kamu coba. 

Baca juga: Tetap Produktif, Cek 5 Ide Merayakan Lebaran saat Tidak Mudik
 

1. Jadikan ibu sebagai pusat

Buat keluarga yang memiliki tiga anak laki-laki, ibu bisa menjadi pusat dari objek foto keluarga. Mengutip postingan yang dibagikan kreator TikTok Sofyan Pratama, ada beberapa pose yang bisa dicoba. 

Pertama, posisikan ibu di tengah, sementara para pria yakni tiga anak laki-laki dan ayah berdiri di belakang membentuk huruf V. Rapatkan kedua telapak tangan untuk membentuk pose minal aidin wal faizin.

Untuk pose kedua, tetap posisikan ibu untuk berdiri di tengah. Sementara para pria dalam berdiri berjauhan, seraya berhadapan, membentuk huruf X. Lakukan gerakan seperti hendak berjalan menghampiri ibu.

Ketiga, Genhype bisa memakai kursi sebagai alat bantu. Siapkan tiga kursi dengan penempatan berjajar. Biarkan ibu duduk di tengah, lalu dua laki-laki duduk di sisi kanan-kirinya, sementara dua lagi berdiri di belakang. Pose dengan membentuk huruf M. 
 

2. Foto dengan 7 anggota keluarga

Fotografer Nasion Patriotik turut membagikan ide foto keluarga aesthetic saat Lebaran nanti. Di laman TikTok-nya, dia membagikan tiga pose untuk keluarga yang terdiri dari tujuh orang.

Pertama, membentuk pose pegunungan. Siapkan dua kursi untuk diduduki dua anggota keluarga. Kemudian, dua orang lainnya berada di sisi kiri dan kanan dengan posisi setengah berdiri sedikit jongkok. Lalu, tiga orang lainnya berdiri sejajar di belakang dua anggota keluarga yang duduk.

Kedua, pose setengah lingkaran. Untuk membuat pose ini, tempatkan ibu berdiri di tengah dengan dua anak duduk di depannya. Sementara 4 orang lainnya berdiri di belakang ibu. 

Ketiga, pose barisan segitiga. Kembali tempatkan ibu sebagai senter, kemudian anggota keluarga lainnya mengikuti di belakang membentuk formasi segitiga sama sisi.
 

3. Keluarga lebih dari 10 orang

Untuk keluarga yang terdiri lebih dari 10 orang, memang sangat sulit untuk mengaturnya. Namun kamu tetap bisa mengatur formasi.

Genhype bisa memilih tanah lapang jika memang keluarga yang berkumpul begitu banyak. Untuk para lansia, kamu bisa memanfaatkan sejumlah bangku dan tempatkan mereka untuk duduk di tengah. Untuk anggota lainnya, bisa memilih untuk duduk di depan para lansia atau berdiri di belakangnya. Isi ruang kosong sebisa mungkin ya. Kamu bisa mengambil gambar dari tampak depan.

Sementara jika memungkinkan untuk foto di dalam ruang, sebisa mungkin jangan pilih untuk berdiri sejajar. Bentuk formasi seperti gunung atau isi ruang sebisa mungkin. Untuk pengambilan foto, bisa dilakukan dari atas tangga agar semua keluarga masuk ke dalam frame.

Perlu diingat, setiap pose foto keluarga, sebaiknya diiringi dengan senyuman ya Genhype. Kamu juga bisa memanfaatkan pose pura-pura berbincang atau saling melirik untuk menciptakan foto yang lebih aesthetic

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idulfitri serta Link Twibbon Foto Lebaran 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hindia Jadi Solois Pria Indonesia Pertama Raih 1 Miliar Streams di Spotify

BERIKUTNYA

EXO Rayakan Anniversary ke-12, Begini Pesan Manis dari Suho CS untuk EXO L

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: