Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah semakin dekat. (Sumber gambar: Timur Weber/Unsplash)

Kumpulan Ucapan Selamat Idulfitri serta Link Twibbon Foto Lebaran 2024

09 April 2024   |   15:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Idulfitri merupakan hari raya umat Islam yang menandai berakhirnya bulan Ramadan dan datangnya Syawal. Idulfitri dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat Muslim di seluruh dunia sebagai bentuk rasa syukur karena telah berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Idulfitri memiliki banyak makna dan manfaat, salah satunya adalah sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan antarsesama umat Islam. Selain itu, Idulfitri juga menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dan rezeki dengan sesama khususnya untuk mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Asal Mula & Sejarah Halalbihalal, Tradisi Idulfitri Khas Indonesia

Dilansir dari situs Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa Gresik, secara historis, Idulfitri pertama kali dirayakan pada masa Nabi Muhammad SAW setelah beliau hijrah ke Madinah. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mengajak para sahabatnya untuk berkumpul di lapangan dan melaksanakan salat Id bersama-sama. Sejak saat itulah, Idulfitri menjadi tradisi tahunan yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Untuk menyambut Hari Raya Idulfitri, ada banyak ucapan dan kalimat-kalimat indah yang bisa digunakan untuk berbagi pesan terbaik kepada orang terdekat, keluarga, sahabat, hingga teman kerja. 

Ucapan-ucapan khusus Lebaran juga bisa disampaikan kepada sesama umat Muslim sebagai momen saling menyampaikan rasa maaf, serta mendoakan untuk kebaikan sesama. Agar lebih menarik, kalian juga bisa menyertakan Twibbon khusus Idulfitri 2024 agar ucapan pada hari yang suci tersebut semakin afdol dan menarik, yang bisa diunggah di media sosial.

Memberikan ucapan Idulfitri kepada orang-orang terdekat tentunya bisa menjadi bentuk perhatian kalian kepada mereka, sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi pada hari yang fitri. Selain itu, mengirimkan ucapan Idulfitri juga menjadi cara yang paling mudah apabila tidak bisa bersilaturahmi secara langsung saat Lebaran dengan orang-orang terdekat.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah inspirasi ucapan Idulftiri 2024 yang penuh makna beserta link Twibbon.


Inspirasi Ucapan Selamat Idulfitri 2024

  1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.
  2. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala masih ada rasa kebencian yang tertanam dalam jiwa. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Di hari yang fitri ini, semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H.
  4. Idulfitri adalah hari untuk dirayakan dan berbahagia dengan segenap hati. Inilah hari untuk berterima kasih kepada Allah atas semua berkah yang telah diberikan kepada kita. Selamat Idulfitri 1445 Hijriah.
  5. Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.
  6. Saat kata terucap sembari hati berbisik, membawa maaf terucap paling dalam. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Minal aidin wal faizin. Kita kembali fitrah, membersihkan hati, menjernihkan jiwa. Selamat Idulfitri 1445 H.
  8. Dengan hati yang bersih, mari kita sambut hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Pada perkataan mungkin ada salah. Pada tindakan mungkin ada luka. Di hari yang suci ini, mari kita buka hati untuk saling memaafkan. Selamat Idulfitri dan berkumpul bersama keluarga.
  10. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H. Mohon maaf atas segala salah kata dan perbuatan selama ini. Semoga Allah SWT merahmati kehidupan kita semua. Aamiin.
  11. Jika Idulfitri adalah lentera, mari membukanya dengan maaf, agar cahayanya menerangi jiwa dari setiap kesalahan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Idulfitri 1445 Hijriah.
  12. Semoga perjalanan Ramadan menjadikan kita golongan yang menang dalam mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan dalam Idulfitri. Selamat menyambut hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  13. Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  14. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya Lebaran yang berbahagia. Salamku untukmu sekeluarga.
  15. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  16. Selamat Idulfitri. Semoga Allah SWT menerima amal kita semua serta selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya. Selamat berkumpul dengan keluarga tercinta.
  17. Senja Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadan, dan menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idulfitri kuucapkan.
  18. Seiring surya berseri indah di pagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  19. Selamat Hari Raya Idulfitri 2024. Semoga setiap langkah kita di hari kemenangan ini dipenuhi dengan keberkahan, kebahagiaan, dan kedamaian. Mohon maaf lahir dan batin.
  20. Dalam gemuruh takbir yang menggema, semoga cahaya fitrah kita menyinari jalan kesucian. Selamat Idulfitri 1445 Hijriah, semoga kita senantiasa menjadi sumber kebaikan bagi sesama.
  21. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima amalan kita dan memberkahi kita dengan kebahagiaan sejati di hari yang fitri ini. Selamat Idulfitri 2024.
  22. Di antara jalinan takdir, semoga cinta dan kedamaian selalu bersama kita. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga setiap detik kita dipenuhi dengan keberkahan.
  23. Mari kita tingkatkan kesadaran kita akan kasih sayang dan kepedulian di hari yang fitri ini. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  24. Semoga Allah memberikan rahmat kepada semua Muslim di dunia pada Idulfitri yang damai dan membahagiakan ini. Selamat berlebaran untuk semua orang yang merayakan!
  25. Dengan segala keikhlasan, mari kita sambut kemenangan spiritual ini dan berharap atas taufik dan hidayah-Nya. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idulfitri semuanya!


Link Twibbon Lebaran/Hari Raya Idulfitri 2024


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Status One Way Cipali-Kaliklungkung Dicabut, Cek Update Arus Mudik di 5 Gerbang Tol Utama

BERIKUTNYA

Sejarah Pertemuan Real Madrid vs Manchester City di Liga Champion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: