Ilustrasi foto keluarga. (Sumber gambar: Unsplash/ Muktasim Azlan)

5 Trik Pose Foto Keluarga saat Lebaran, Biar Ga Bosan!

02 May 2022   |   14:21 WIB

Lebaran selalu identik dengan acara temu keluarga atau halalbihalal, di mana acara ini umumnya meliputi silaturahmi ke rumah keluarga yang sudah ditentukan (bisa rumah saudara yang paling dituakan atau rumah orang tua) dan makan bersama dengan berbagai hidangan khas Lebaran.

Akan tetapi, momen kumpul keluarga yang terjadi hanya beberapa kali dalam satu tahun kini tidak lengkap tanpa adanya foto keluarga sehingga Genhype perlu beberapa kiat untuk menciptakan foto keluarga yang unik dan menarik.


1. Pose ceria

Ada beberapa pose ceria yang bisa dilakukan saat foto keluarga. Beberapa caranya adalah dengan mengarahkan keluarga untuk mengatakan sesuatu secara serempak seperti 'sore,' 'pagi,' 'cheese,' dan lainnya serta meminta keluarga untuk tertawa secara natural dan foto diambil pada saat itu.


2. Pose tidur sambil membentuk lingkaran

Pose ini bisa dilakukan dengan orang berjumlah sedikit dan bisa dilakukan sebagai salah satu swafoto saat bertemu dengan keluarga. Caranya adalah cukup untuk membuat posisi tidur di lantai dengan pose bebas, lalu foto diambil dari atas.


3. Pose miring seperti naik mobil

Pose ini bisa dilakukan dengan menyusun keluarga agar duduk dalam dua hingga tiga baris, lalu miringkan tubuh para anggota keluarga ke samping (salah satu arah). Untuk melengkapi foto, buat ekspresi senang atau tertawa seolah-olah seperti berada di dalam mobil.


4. Pose dari foto lama

Kunci dari trik foto ini ada pada arsip foto lama yang disimpan keluarga, baik foto kakek-nenek dengan anak-anaknya maupun foto sesama saudara. Pastikan untuk meniru gaya yang ada pada foto lama agar momen bisa didapat dengan sempurna. Lebih lengkap lagi, coba rencanakan foto ini dengan pakaian yang mirip dengan pakaian yang ada di dalam foto lama.


5. Pose ala mannequin challenge

Meski tren mannequin challenge sudah tidak begitu populer, trik ini bisa digunakan dengan mengandalkan pose yang diam serupa manekin tapi masih bisa disesuaikan secara alami dengan aktivitas seperti biasa atau pose candid yang palsu saat melakukan sesuatu.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Selain Marmaduke, Ini 7 Rekomendasi Film & Serial Anak di Netflix Mei 2022

BERIKUTNYA

Pophariini Kembali Gelar Festival Musik Multiplatform I Don't Give A Fest

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: