Seoul, Korea Selatan (Sumber gambar: Zequn Gui/Unsplash)

Cek Destinasi Muslim Friendly di Korea Selatan, Itaewon sampai Gangnam

10 April 2024   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Korea Selatan begitu terkenal dengan industri K-Pop dan K-Drama. Namun, banyak yang belum mengetahui jika Negeri Ginseng gencar mendorong wisata yang ramah muslim. Korea Selatan bahkan telah menerapkan konsep wisata halal di beberapa titik. Oleh sebab itu, wisatawan yang beragama Islam tak perlu khawatir untuk berkunjung. 

Dengan beberapa titik wisata halal, Korea Selatan pun mulai dikenal dengan destinasi yang muslim friendly. Bagi Genhype yang berencana berlibur ke Korea Selatan, yuk simak beberapa rekomendasi destinasi di Korea Selatan yang muslim friendly

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Menarik Untuk Libur Lebaran di Sekitar Jakarta, The Great Asia Afrika sampai Taman Buaya
 

1. Itaewon Grand Mosque

Masjid menjadi salah satu destinasi wajib yang disambangi umat muslim saat berwisata. Dengan kemegahannya, negara-negara muslim di dunia pun menjadikan masjid besar sebagai ikon umat muslim. Sebuah wilayah di Korea Selatan, Itaewon, memiliki masjid besar yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan muslim.

Itaewon Grand Mosque menjadi masjid pertama sekaligus terbesar yang ada di Itaewon, Seoul. Masjid yang dibangun sejak 1974 ini menjadi pusat kegiatan bagi umat Muslim di Seoul untuk beribadah dan berkumpul. Di sini, wisatawan juga bisa menelusuri sejarah Islam di Korea Selatan dari abad ke-7 hingga masa kini.


2. Seoul Tower

Seoul Tower (Sumber gambar: Joshua Delica/Unsplash)

Seoul Tower (Sumber gambar: Joshua Delica/Unsplash)

Seoul Tower merupakan salah satu destinasi ikonik yang selalu diburu oleh wisatawan berbagai negara. Dengan ketinggian mencapai 236 meter, bangunan ini menyajikan pemandangan Korea Selatan di atas ketinggian Gunung Namsan. Wisata muslim friendly ini juga buka hingga malam, sehingga pengunjung bisa menyaksikan lanskap city light dari ketinggian Seoul Tower.

Sebagai informasi, Seoul Tower sudah dibuka untuk umum sejak 15 Oktober 1980 setelah melalui proses bangun pada 1969. Seoul Tower memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap mulai dari observatorium, kereta gantung, tolet, hingga beragam kuliner lezat.
 

2. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace (Sumber gambar: Konrad Ziemlewski/Unsplash)

Gyeongbokgung Palace (Sumber gambar: Konrad Ziemlewski/Unsplash)

Korea Selatan cukup dikenal dengan masa kejayaan kerajaannya pada zaman dinasti. Pelancong yang menyukai wisata sejarah bisa melipir ke Gyeongbokgung Palace, sebuah istana megah yang dibangun pada pemerintahan Dinasti Joseon di sebelah Utara Kota Seoul. Istana ini menjadi saksi bisu berlangsungnya kerajaan yang dipimpin para dinasti pada 1395, sebelum kembali dibangun pada 1867 di bawah pemerintahan Daewongun.

Tiap tahunnya, wisatawan lokal hingga mancanegara memadati istana seluas 432.703 meter persegi ini. Gyeongbokgung Palace memiliki beberapa spot berfoto yang unik dan ikonik yang dapat dinikmati pengunjung sembari mempelajari napak tilas kejayaan masa kerajaan Korea Selatan masa lampau. 


4. Kawasan Kuliner Gangnam

Meski bukan tergolong negara muslim, Korea Selatan cukup menyediakan opsi kawasan kuliner yang ramah bagi wisatawan muslim. Jika Genhype ingin menjajal aneka kuliner halal, cobalah sambangi kawasan kuliner yang terletak di area Gangnam, Seoul. Di sini, wisatawan muslim bisa berburu aneka kuliner halal di beberapa restoran yang berjajar di Gangnam.

Sepanjang jalan Gangnam, ada Restoran Halal Gangnam yang menawarkan menu-menu khas Korea Selatan halal seperti jjajangmyeon, dakgalbi, hingga hotteok. Terdapat juga restoran yang menyajikan olahan daging domba halal dari Australia di Yang Good Restaurant yang terletak di Yeoksam-dong.

Baca juga: 5 Inspirasi Seru Liburan di Korea Selatan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Isi Puisi Ruang Hijau Karangan Natasha Rizky yang Dibacakan Desta

BERIKUTNYA

7 Tradisi Unik Malam Takbiran di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: