Taman Safari Bogor bisa jadi salah satu destinasi wisata Lebaran 2024 (Sumber gambar: Taman Safari)

5 Destinasi Libur Lebaran 2024 di Bogor, Banyak Diskon & Program Khusus Hari Raya

08 April 2024   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada berbagai tempat menarik bagi kalian yang merayakan libur lebaran 2024 di Bogor, Jawa Barat, dan tidak boleh dilewatkan.  Destinasi-destinasi ini akan membuat perayaan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan menjadi kian seru.

Bogor merupakan sebuah kawasan yang masuk dalam wilayah administrasi Jawa Barat. Wilayah ini juga merupakan bagian dari aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau yang kerap disingkat Jabodetabek. 

Baca juga: Lebaran di Jakarta? Beragam Acara di Ancol Dapat Menjadi Pilihan

Selain menjadi tempat tinggal masyarakat yang beraktivitas di Jakarta, kota ini juga kerap menjadi destinasi wisata yang murah dan dekat bagi warga Jabodetabek. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk ke wilayah yang sangat terkenal dengan wisata alamnya.

Bagi kalian yang pada masa libur lebaran ini tidak pulang kampung atau mudik ke Bogor, berikut daftar destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati Lebaran. 
 

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor akan tetap buka pada saat libur Lebaran 2024, termasuk saat 10 April 2024. Buka mulai pukul 10.00 WIB, kalian dapat menikmati keseruan tempat ini bersama keluarga sampai pukul 16.00 WIB.

Tidak hanya itu, sebelum menikmati liburan di tempat ini juga, kalian bisa melaksanakan salat Id yang akan berlangsung dari pukul 06.00 WIB. Pada 10-21 April 2024, penyelenggara Kebun Raya Bogor mengadakan acara bertajuk Taman Hari Raya.

Dalam ajang ini, kalian dapat menemukan bazar kuliner, bazar tanaman hias & kerajinan karya, kelas edukasi, dan juga kids corner. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai diskon menarik yang akan membuat lupa diri untuk berbelanja. 
 

2. Taman Safari Indonesia 


Taman Safari Indonesia menjadi destinasi lainnya di Bogor yang tidak boleh dilewatkan saat libur Lebaran 2024. Sebelum mengunjunginya, kalian harus tahu bahwa pengelola tempat ini akan mengenakan tarif khusus.

Genhype perlu mengeluarkan uang mulai Rp245.000 untuk paket Holiday Lebaran 2024 kategori anak-anak dan Rp275.000 untuk pengunjung dewasa. Tarif khusus ini berlaku mulai 8-21 April 2024. 

Dengan tiket itu, wisatawan bisa menikmati safari siang dan Istana Panda. Dalam Safari Siang, kalian akan mengawali perjalanan selama 45 menit menggunakan kendaraan di program Safari Tour. Kemudian, kalian dapat menikmati lebih dari 20 wahana, 7 pertunjukan satwa, dan 9 pertunjukan di area rekreasi. 
 

3. Kebun Teh Walini

Selain Taman Safari Indonesia dan Kebun Raya Bogor, Kebun Teh Walini juga bisa menjadi destinasi libur Lebaran 2024 di Bogor. Di tempat ini, ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan mulai dari mengunjungi museum pabrik teh, kulineran teh berbagai macam rasa, bermain sepeda, atau menikmati pemandangan hijau hamparan tanaman teh. 
 

4. Cimory Dairyland Farm Theme Park Puncak


Cimory Dairyland Farm Theme Park Puncak merupakan taman rekreasi dan bermain yang dapat dijadikan pilihan untuk mengisi libur Lebaran pada tahun ini. Pada 10 April 2024, tempat wisata ini akan bukan mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Ada banyak aktivitas yang dapat membuat liburan menjadi seru di tempat ini. Salah satu contohnya adalah naik permainan go kart. Selain itu, kalian juga dapat menikmati bunga-bunga yang indah atau berinteraksi dengan hewan yang ada, seperti sapi. 
 

5. Little Venice

Genhype yang belum pernah mengunjungi Venesia tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia untuk mendapatkan nuansanya. Pada saat ini, di Bogor, Jawa Barat, terdapat destinasi wisata Little Venice yang dapat dikunjungi dan menambah keseruan hari raya kemenangan.

Tempat ini akan mengadakan program Tamasya Hari Raya yang akan menyuguhkan berbagai macam hiburan yang membuat libur lebaran menjadi lebih seru, seperti live music, karaoke, dan sebagainya. Program ini akan berlangsung dari 11 sampai 15 April 2024.

Baca juga: Libur Lebaran Tiba! Cek Daftar Promo Tiket Tempat Wisata di Berbagai Daerah Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Tempat Salat Idulfitri 2024 di Jalan Tol Trans Jawa

BERIKUTNYA

7 Rekomendasi Film Sutradara Joko Anwar, Terbaru Siksa Kubur Tayang 11 April 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: