Ilustrasi TWS Baseus (Sumber gambar: Unsplash/Heraclito Rollemberg)

TWS Khusus Olahraga Makin Diminati di Indonesia, Fitur Makin Canggih

23 September 2023   |   20:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Saat ini true wireless stereo atau TWS khusus untuk olahraga rupanya makin diminati di Indonesia. Selain tentu saja TWS ini lebih simpel daripada headset kabel, fitur khusus olahraganya juga memberikan teknologi berbeda yang bisa menunjang aktivitas fisik.

Bagi sebagian orang, olahraga akan terasa lebih asyik dengan mendengarkan lagu. Apa pun itu, baik gym, jogging, bahkan sekadar angkat beban di dalam rumah. Musik memang bisa dipercaya bisa meningkatkan mood, mengubahnya jadi lebih positif, dan ujungnya tubuh terasa mendapat suntikan tambahan.

Jangan heran jika banyak orang kini menggunakan TWS saat berolahraga untuk mendengarkan musik. Sebab, sebagian orang merasa olahraganya jadi terasa lebih optimal.

Baca juga: Genhype, Cek 3 Komponen Penting Ini Sebelum Beli TWS

Menurut Director of Asia Region Baseus Jack Zhang, TWS khusus olahraga kini memang jadi tren baru. Perangkat audio ini sedang banyak diminati di Indonesia.

“Pangsa pasar TWS olahraga di Indonesia sedang bertumbuh dengan baik,” ungkap Jack Zhang saat ditemui seusai acara Relaunch Baseus di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (23/9).
 

Ilustrasi TWS Baseus (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Relaunch Baseus di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (23/9) (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Menurutnya, TWS khusus olahraga diminati karena fungsinya yang sebenarnya sangat luas. Walau memakai branding olahraga, perangkat audio tersebut bisa digunakan untuk kegiatan apa pun. Menjadi nilai tambah karena jenis ini tentu punya spesialisasi yang khusus untuk olahragawan.

“Kadang-kadang TWS enggak cuma dipakai pas olahraga aja. Akan tetapi, juga dipakai di MRT dan kerja biar fokus. Karena itu, kami percaya pasarnya akan terus membesar,” imbuhnya.

Baru-baru ini, Baseus mengeluarkan Baseus Eli Sport 1 Open-Ear TWS Earbuds, sebuah perangkat audio yang dikhususkan untuk olahraga. Tampil dengan desain trendi, TWS ini tidak hanya mengandalkan wajah luar semata.

Dengan mengusung segmen olahraga, Baseus Eli Sport 1 Open-Ear TWS Earbuds membawa keunggulan berupa kenyamanan saat digunakan dalam berbagai situasi tak biasa, seperti untuk jogging yang bergerak hingga olahraga lain yang punya intensitas pergerakan cukup besar.

Dari segi suara, TWS ini memiliki teknologi Deep Bass Boost Algorithm yang membuat suara yang ditampilan menjadi lebih nyata dan dalam. Namun, ada banyak fitur kustomisasi yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna masing-masing.

TWS ini juga sudah mendapatkan IPX4 Waterproof. IPX4 merupakan sertifikasi yang menunjukkan bahwa perangkat sudah terlindungi dari percikan air sehingga tak gampang rusak. Tentu fitur ini akan membuat pengguna merasa lebih aman dipakai untuk berolahraga, meski nanti pasti bakal terkena keringat.

Ilustrasi TWS Baseus (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Ilustrasi TWS Baseus (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Sementara itu, Country Manager Baseus Indonesia Robin Lu menekankan pentingnya pasar Indonesia bagi produk aksesoris perangkat teknologi, tak terkecuali TWS. Menurut data BPS, 67,88 persen penduduk Indonesia berusia lima tahun ke atas sudah memiliki ponsel pada 2022.

Hal ini tentu jadi sinyal positif penggunaan ponsel dan perangkat teknologi lainnya dalam menunjang aktivitas harian sebagian besar masyarakat. Penetrasi teknologi yang makin masif juga membuat jenama asal Tiongkok ini mengususng tagline baru berupa Simpe For More.

“Kami ingin menghadirkan aksesoris pendukung perangkat teknologi berkualitas yang mampu menunjang peran setiap orang,” terangnya.

Selain Baseus Eli Sport 1 Open-Ear TWS Earbuds, Baseus memiliki beberapa andalan perangkat audio lain, seperti Baseus Bowie M3 True Wireless Earphones dan Baseus Bowie H1 Pro Noise-Cancelling Wireless Headphones.

Baca juga: Spesifikasi TWS Termutakhir 2023: Samsung, Huawei, & Sony Saling Adu Fitur

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Gaya Fesyen Tak Lekang oleh Waktu, Genhype yang Mana?

BERIKUTNYA

Cerita Raffi Ahmad Singkirkan Semua Gadget Saat Quality Time dengan Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: