Sejumlah umat muslim melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4)/2023). (Sumber gambar: Bisnis/Arief Hermawan P)

25 Ucapan Selamat Idulfitri 2024 yang Beda dan Sarat Makna

10 April 2024   |   06:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Hari raya Idulfitri 1445 H akhirnya tiba. Setelah satu bulan berpuasa, umat Islam saat ini sedang berbahagia dan merayakan suka cita menyambut datangnya hari Kemenangan. Bagi umat Islam, Idulftri adalah momentum bersama untuk sama-sama kembali ke fitrah.

Hari raya Idulfitri juga menjadi perayaan yang penuh rasa syukur. Momen ini juga selalu dimanfaatkan untuk saling berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang terkasih untuk untuk merayakan suka cita bersama.

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Disiapkan sebelum Gelar Open House Lebaran

Tak hanya itu, pada momen yang penuh kegembiraan ini, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada saling berbagi maaf melalui ucapan yang tulus dan sarat makna. Mari kita bersama-sama merayakan momen kebersamaan dan kasih sayang dalam suasana yang penuh dengan cinta dan harmoni.

Jika Genhype masih bingung harus menulis apa untuk merayakan hari yang suci ini, berikut adalah kumpulan ucapan Idulfitri yang beda dan sarat doa kebaikan yang bisa jadi referensi.

 

Ucapan hari raya. (Sumber foto: Pexels/RDNEStock Project)

Ucapan hari raya. (Sumber foto: Pexels/RDNEStock Project)


1. Lebaran tetapi tidak saling memaafkan bagaikan sayur tanpa garam. Idulfitri adalah momen untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. Selamat Idulfitri 1445 H semuanya. Mohon maaf lahir dan batin, ya!

2. Di tengah gema takbir, hati ini tertunduk memohon maaf atas segala salah dan khilaf selama ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H

3. Di tanah perantauan ini, meski jarak memisahkan kita, hatiku masih dengan tulus ingin menghaturkan permintaan maaf sedalam-dalamnya. Semoga pada hari yang fitri ini, pintu maaf itu terbuka lebar. Minal aidin wal faizin semuanya!

4. Meski wajah terhalang ruang untuk saling menatap dan tangan sulit untuk berjabat, terimalah untaian kata maaf ini sebagai jembatan ukhuwah kita. Minal aidin wal faizin dan Selamat merayakan Idulfitri 1445 H semuanya.

5. Dalam gemuruh takbir yang menggema, semoga kita senantiasa menjadi sumber kebaikan untuk sesama. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima amalan kita dan memberkahi kita dengan kebahagiaan sejati di hari yang fitri ini. Selamat Idulfitri 2024.

6. Selamat merayakan hari raya Idulfitri 1445 H. Sebaik-baiknya orang yang bersalah adalah mereka yang mau meminta maaf dan sebaik-baiknya orang yang dimintai maaf adalah mereka yang berlapang dada memaafkan.

7. Selamat Idulfitri 1445 H. Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang pernah dilakukan.

8. Semoga momen Lebaran tahun ini makin memperkuat tali persaudaraan umat Islam demi menjaga keutuhan bangsa. Selamat Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

9. Taqabbalallhu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita selama satu bulan puasa. Selamat Idulfitri 1445 H. Mohon maafkan segala kesalahan yang telah lalu.

10. Selamat merayakan hari raya Idulfitri 1445 H. Mari kita jadikan momen ini untuk kembali ke fitri (suci), yaitu dengan memaafkan kesalahan antarsesama.

11. Yang lalu biarlah berlalu, segala bentuk kesalahan mari dimaafkan. Semoga Ramadan kemarin menjadikan kita sebagai pribadi yang selalu bertakwa dan selalu bisa menjaga solidaritas bersama.

12. Selamat hari raya Idulfitri. Semoga kehidupan kita senantiasa penuh berkah dan dilimpahkan rezeki, serta dibesarkan rasa syukur atas kasih sayang Allah SWT.

13. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari kami semua sekeluarga. Semoga seluruh ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Selamat merayakan hari raya Idulfitri 1445 H.

14. Memasuki hari yang penuh berkah, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan kebahagiaan serta keberkahan yang besar. Selamat merayakan hari raya Idulfitri 1445 H.

15. Pada momen hari raya Idulfitri ini, marilah kita saling memaafkan dan saling mempererat pintu silaturahmi. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan kebahagiaan serta keberkahan yang besar.

16. Selamat Hari Raya Idulfitri, semoga cahaya kebahagiaan senantiasa selalu menyinari setiap langkah kita di masa depan. Izinkan kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

17. Mari kita sambut momen Lebaran tahun ini dengan hati yang bersih dan penuh cinta. Semoga pada tahun ini kita masih diberi nikmat bisa berkumpul bersama dengan penuh kasih sayang.

18. Semoga pada hari yang fitri ini kita bisa terus membuka pintu maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah terjadi. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin semoga segala amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT.

19. Selamat merayakan kemenangan semuanya. Mari kita jadikan hari ini juga untuk saling memaafkan. Pada hari yang penuh berkah mari kita berdoa agar seluruh ibadah yang telah kita jalankan bisa diterima oleh Allah SWT. Selamat hari raya Idulfitri.

20. Selamat pagi, izinkan saya memohon maaf bilamana ada kesalahan yang pernah diperbuat. semoga Allah SWT menerima seluruh ibadah kita. Selamat hari raya Idulfitri.

21. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Pada hari penuh kemenangan ini, mari kita sucikan hati dan diri dengan saling memaafkan.

22. Happy Eid Mubarak! Semoga Idulfitri tahun ini membawa berkah, kebahagiaan, dan kedamaian bagi kita semua.

23. Kemenangan sejati adalah kemenangan atas hawa nafsu. Mari kita jadikan Idulfitri sebagai momen introspeksi diri untuk kembali ke fitrah.

24. Semoga Allah Swt menerima amal ibadah kita di bulan Ramadan dan memberikan limpahan rahmat-Nya. Ya Allah, pada hari yang fitri ini, ampunilah dosa-dosa kami dan berkahilah hidup kami

25. Mohon maaf lahir dan batin ya, guys! Jangan lupa kirim THR online ya! Semoga pada hari yang penuh berkah ini, kita kembali fitri dan suci dari dosa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Headphone Bluetooth Best Value 2024

BERIKUTNYA

Daftar Lokasi SPBU & Rest Area di Jalan Tol Sumatra dengan Fasilitas Lengkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: