Fiersa Besari (Sumber gambar: Instagram/@fiersabesari)

Fiersa Besari Rilis Lagu Lewat Doa Sebagai Ungkapan Duka dan Kerinduan

01 April 2024   |   18:45 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Musisi asal Kota Bandung, Fiersa Besari, baru-baru ini memperkenalkan karya musik terbarunya yang berjudul Lewat Doa. Lagu yang berdurasi hampir 5 menit tersebut menggambarkan rasa duka dan penyesalan yang mendalam atas kehilangan seseorang yang dicintainya.

“Kau bohong, kau bilang ku kan baik-baik saja setelah kau pergi. Namun, pada kenyataannya aku semakin hilang arah, melanjutkan hidup dengan hati terkubur bersamamu,” demikian sepenggal lirik lagu tersebut.
 

Sesuai dengan judulnya, Lewat Doa, sang musisi juga menggambarkan seseorang yang sedang merindukan kehadiran kekasihnya. Namun, rasa rindu tersebut tidak bisa lagi diungkapkan secara langsung karena orang yang dicintainya sudah tiada. Rindu tersebut hanya bisa diutarakannya lewat doa.

“Beri ku satu kali lagi, satu detik, satu detik saja tuk memelukmu. Banyak yang ingin kusampaikan namun terlambat. Kini hanya bisa mengirim rindu lewat doa,” demikian sepenggal lirik lagu tersebut.

Baca juga: Penyanyi Agseisa Memaknai Frasa Kembali Lewat Single Harus Pulang

Lewat lagu tersebut, Fiersa Besari menuangkan berbagai dinamika manusia dalam menghadapi rasa rindu, penyesalan, dan harapan yang seringkali menghantui. Melalui lirik yang sederhana dan mudah dipahami, lagu tersebut dapat menjadi obat bagi setiap insan yang sedang merasa patah hati.

Selain itu, dalam lagu Lewat Doa, pelantun lagu April tersebut juga turut berkolaborasi dengan gitaris dari duo folk-pop asal Jakarta, Suara Kayu, Dewangga. Perpaduan yang ciamik antara melodi gitar dan lirik lagu yang puitis, semakin menambah rasa dari lagu tersebut.  

Fiersa Besari sendiri merupakan musisi kelahiran Bandung, 3 Maret 1984. Fiersa memulai karier bermusiknya pada 2009 sebagai seorang vokalis band indie. Sang musisi pada awalnya memang giat untuk merekam dan menyimpan karya musiknya. Hingga akhirnya, pada 2012, Fiersa memutuskan untuk meluncurkan album musik perdananya.

Sejak memulai karier bermusiknya pada 2009, Fiersa Besari sudah berhasil menghasilkan lima album, yaitu 11:11 (2012), Tempat Aku Pulang (2014), Konspirasi Alam Semesta (2015), Album 20:20 (2020), dan Berjalan Mundur (2022).

Fiersa Besari memang dikenal dengan lirik-lirik lagu yang puitis. Seperti yang kita ketahui, Fiersa juga merupakan seorang penulis dan karyanya selalu laris di pasaran. Hingga saat ini, Fiersa Besari sudah menulis 6 buku yaitu, Garis Waktu (2016), Konspirasi Alam Semesta (2017), Catatan Juang (2017), Arah Langkah (2018), 11:11 (2018), Tapak Jejak (2019).

Selain dikenal sebagai musisi dan penulis, Fiersa juga merupakan pegiat dan pecinta alam yang senang mendaki gunung. Dia pun kerap mendapatkan inspirasinya dari kegiatan yang dia lakukan tersebut. Melalui akun media sosialnya, Fiersa kerap membagikan momen ketika berkegiatan di alam bebas.


Lirik Lagu Lewat Doa – Fiersa Besari

Kau bohong
Kau bilang ku 'kan baik-baik saja
Setelah kau pergi

Namun pada kenyataannya
Aku semakin hilang arah
Melanjutkan hidup dengan
Hati terkubur bersamamu

Aku marah
Pada diri sendiri karena tidak
Memberimu waktu

Untuk cerita lebih banyak
Dan didengarkan lebih lama
Ku menyesal, tak cukup
Menunjukkan ku menyayangimu

Beri ku satu kali lagi
Satu detik, satu detik saja 'tuk memelukmu
Banyak yang ingin kusampaikan namun terlambat
Kini hanya bisa mengirim rindu lewat doa

"Sudahlah"
"Dalam hidup kita harus belajar"
"Untuk merelakan"

Begitulah kata mereka
Percayalah, kucoba ikhlas
Tapi ternyata ada luka
Yang tak akan bisa sembuh

Beri ku satu kali lagi
Satu detik, satu detik saja 'tuk memelukmu
Banyak yang ingin kusampaikan namun terlambat
Kini hanya bisa mengirim rindu lewat doa

Jalan panjang telah usai
Kau sudah tak lagi sakit
Di sisi-Nya kutitipkan
Hingga nanti berjumpa kembali

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Eksistensi Bisnis Board Game yang Tak Tergerus Digitalisasi

BERIKUTNYA

Indonesia Global Halal Fashion x KainHalal Angkat Fesyen Muslim dI IFW 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: