Suara Kayu berkolaborasi dengan Fiersa Besari, merilis lagu baru berjudul Tak Perlu Ada Senja (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Suara Kayu Gandeng Fiersa Besari Merilis Single 'Tak Perlu Ada Senja'

21 May 2022   |   07:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu, berkolaborasi dengan Fiersa Besari, merilis lagu baru berjudul Tak Perlu Ada Senja. Single easy-listening yang dikemas dengan gitar akustik khas Suara Kayu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaan.

Dalam lagu tersebut dikisahkan sang pria, yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari, memilih menggunakan ‘kode’ puitis seperti puisi, senja dan kopi dalam mengungkapkan perasaannya. Sementara si perempuan, yang dinyanyikan oleh Ingrid Tamara Suara Kayu, memilih pasangannya untuk menyatakan secara gamblang.

“Lagu Tak Perlu Ada Senja bercerita tentang sepasang kekasih yang cukup rumit dalam mengutarakan perasaan suka. Padahal enggak perlu susah payah, cukup bilang, aku suka kamu,” ujar Ingrid dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Gandeng Musisi Malaysia Kucaimars, Suara Kayu Rilis Single Obat Rindu
 

Ilustrasi single

Ilustrasi single Tak Perlu Ada Senja (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Kolaborasi antara kedua musisi ini tercipta berkat cover lagu-lagu Fiersa Besari oleh duo Suara Kayu pada 2019. Tiga tahun berselang, pada 2021, Suara Kayu mengeluarkan lagu Kaktus yang mendapatkan perhatian dari Fiersa Besari.

”Adalah sebuah mimpi bisa berkolaborasi dengan idola kami, Bung Fiersa Besari. Yang tadinya hanya bisa mendengarkan dan menyanyikan karya Bung, sekarang kita bisa bercerita bersama lewat sebuah lagu,” kata Dewangga Elsandro, personel Suara Kayu.

Baca juga: Suara Kayu Rilis Album Mini Terbaru 'Kumpulan Cerita Pendek'

Dewangga juga menceritakan proses pembuatan lagu ini yang terbilang singkat, yakni hanya membutuhkan waktu satu jam. “Dari awal percakapan hingga pertemuan dengan Bung Fiersa semuanya serba sederhana. Workshop kita pertama kali di Jakarta, di starling (Starbucks keliling), di samping jalanan. Menyenangkan sekali. Kurang lebih, sekitar 1 jam lebih lagu Tak Perlu Ada Senja bisa selesai kita tulis,” jelas Dewangga.

Suara Kayu pun berharap lagu ini bisa diterima dengan hangat oleh para pendengar di Indonesia. Adapun, lagu Tak Perlu ada Senja sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, beserta video klip yang sudah tayang di kanal YouTube Suara Kayu.

Sebelumnya, Suara Kayu juga telah berkolaborasi dengan Kucaimars, musisi asal Malaysia di lagu Obat Rindu. Selain itu, mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi dan kreator konten dari berbagai daerah bertajuk Mini-a-Tour.

Tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan YouTube creators di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya itu juga sudah dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

Awal tahun ini, Suara Kayu mengeluarkan EP kedua berjudul Kumpulan Cerita Pendek yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan Hahaha, yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas. Salah satu single mereka, UWU, mendapatkan sambutan hangat di TikTok dengan jumlah video sebanyak 210.000 lebih dan total views 77 juta lebih.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jadi BLU, Ini Target Museum Nasional Indonesia Sepanjang Tahun 2022

BERIKUTNYA

Perhatikan 3 Hal Ini sebelum Merencanakan Kehamilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: