Ilustrasi tampil bergaya. (Sumber gambar : Unsplash/Alexi Romano)

3 Tip Tampil Gaya Sambut Lebaran

25 April 2022   |   08:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tampil prima dan bergaya pada Hari Raya Idulfitri menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Mayoritas pastinya memakai pakaian dengan gaya busana muslim terbaru. Namun kadang kala dengan banyaknya pilihan fesyen muslim yang lagi tren setiap menjelang Lebaran membuat kita bingung memilihnya.

Menurut Haykal Kamil selaku CEO dari Zaskia Mecca, beberapa tren busana yang menjadi primadona saat ini salah satunya gamis dengan potongan flowy yang nyaman dan juga memiliki corak.  

Lepas dari beragam tren yang muncul, berikut beberapa tips busana muslim dari Blibli untuk tetap tampil mempesona saat Lebaran.
 

1. Tetap aman dengan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Walau sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Untuk itu, pakai masker tetap menjadi suatu keharusan. Namun agar lebih bergaya, pakai masker yang selaras dengan warna dasar pakaian ya.

 

2. Ekspresikan kebahagiaan dengan warna

Tunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan, seperti warna putih yang melambangkan hati yang bersih setelah menjalani bulan yang fitri, atau warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.
 

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Bagi pecinta pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement merupakan pilihan terbaik. Padukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen dalam meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan.

Bagaimana Genhype tips singkat di atas? Sudah siap tampil bergaya rayakan Lebaran?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Catat! Begini Prosedur Mudik Aman untuk Penderita Diabetes

BERIKUTNYA

Jangan Lupa Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mudik dengan Kereta Api

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: