Koleksi Sroja di IFW 2024 (Sumber Foto: sroja)

Sroja dan Nawasana Hadirkan Koleksi Spesial Lebaran di Indonesia Fashion Week 2024

30 March 2024   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama fesyen lokal Sroja meluncurkan koleksi terbaru yang bertajuk Harmoni Pratiwi dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri. Koleksi Harmoni Pratiwi ditampilkan perdana di runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 di JCC Senayan yang dihelat sejak 27-31 Maret 2024. Harmoni Pratiwi dimaknai sebagai keselarasan atau keserasian yang membawa keseimbangan di antara berbagai komponen makhluk hidup di bumi.

Berdasarkan konsep tersebut, Sroja terinspirasi untuk membuat koleksi dengan warna dan corak yang mencitrakan unsur alam. “Melalui koleksi Harmoni Pratiwi ini kami menawarkan keunikan serta sentuhan kreatif yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, terutama bagi mereka yang ingin tampil lebih anggun di Hari Raya,” kata Farizky Putra, Brand Manager Sroja Warna Indonesia. 

Baca juga: Koleksi Busana Trendi dan Penuh Warna dari Vespa di Indonesia Fashion Week 2024

Koleksi kali ini banyak menonjolkan segi material dan craftmanship berkualitas premium. Terlihat dari lipatan dekoratif yang menambah volume dan asimetri pada pakaian, sehingga menciptakan siluet yang dinamis dan mempesona. Tak ketinggalan renda yang lembut menggabungkan motif bunga yang makin menonjolkan aura romantisme.
 

Koleksi Sroja di IFW 2024 (Sumber Foto: Sroja)

Koleksi Sroja di IFW 2024 (Sumber Foto: Sroja)


Potongannya terdiri dari atasan kemeja lengan panjang atau tak berlengan, celana panjang lebar, gaun-gaun terusan, outer, setelan, dan lainnya. Semuanya dirancang dalam gaya kontemporer yang mecerminkan kesan feminin bagi penggunanya.

Farizky Putra mengklaim seluruh koleksi Harmoni Pratiwi dibuat menggunakan material yang nyaman dan memiliki ketahanan yang baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Sejumlah bahan yang digunakan antara lain katun oxford, katun poplin, serta bahan semi wool. Pemilihan material-material tersebut juga telah disesuaikan dengan jenis pakaiannya

“Semua pakaian ini dikerjakan oleh tangan-tangan terampil, menggunakan material berkualitas, desain yang unik dan pemilihan warna-warna yang relevan dengan tren,” kata Farizky Putra.

Dalam hal pemilihan warna, jenama ini banyak menggunakan nuansa earth tone yang terinspirasi dari warna-warna natural bumi seperti cokelat dan hijau. Meski begitu ada juga warna-warna lembut lainnya seperti pink dan putih yang melengkapi koleksinya.

Adapun Sroja merupakan lini busana modest fesyen yang fokus pada penggunaan bahan premium. Sroja memadukan beberapa aspek seperti keanggunan serta keindahan yang cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari terutama bagi wanita aktif yang ingin tampil beda.

Selain Sroja, ada jenama modest fashion Nawasana yang menampilkan koleksi spesial Hari Raya Idul Fitri di pekan mode Indonesia Fashion Week 2024. Nawasana merilis koleksi teranyarnya bertajuk Bwanna yang terdiri dari 12 set busana.

Bwanna terinspirasi dari motif Sumba, Bwanna yang eksotis dan Pantai Bwanna di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenal dengan keindahan batu karang yang berjajar di garis pantainya seperti cincin. Koleksi tersebut memperkaya keindahan beragam corak, motif, serta warna yang berasal dari wastra nusantara dalam perhelatan mode terbesar di Indonesia ini.

 
 

Motif dan perpaduan warna yang dihadirkan dalam setiap potongannya merupakan wujud harmonisasi elemen floral dan etnik yang selama ini menjadi signature style Nawasana. Gradasi warnanya bergerak dari nuansa lembut seperti beige yang terinspirasi dari pasir pantai di Sumba, lalu masuk ke warna-warna yang lebih gelap seperti cokelat dan merah marun yang terinspirasi dari batu karang dan tebing-tebing.

“Kami ingin hadir mendukung setiap perempuan Indonesia untuk mengekspresikan dirinya lewat produk-produk yang mewakili nilai-nilai perempuan Indonesia termasuk dari sisi kemewahan budaya serta kedekatan spiritual yang memang tidak bisa lepas dari kami, para perempuan nusantara,” ujar Oktaviana, Chief Executive Officer sekaligus Creative Director Nawasana. 

Baca juga: Menengok Koleksi Busana Karya Desainer Malaysia dan Thailand di Panggung IFW 2024

Bwanna merepresentasikan perempuan dengan gestur femininnya yang lembut, anggun, dan mencuri perhatian. Penggunaan bahan yang flowy, membuatnya nyaman dikenakan sepanjang hari. Selain permainan warna dan motif yang menarik, ditambahkan juga beads dan payet berkilauan sebagai elemen dekorasinya yang akan menambah aksen mewah. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hari Film Nasional dan Legasi Berharga Bapak Perfilman Usmar Ismail

BERIKUTNYA

Hanung Bramantyo Ungkap Formula Jam Syuting Sehat & Bujet Produksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: