Vespa di IFW 2024 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi Busana Trendi dan Penuh Warna dari Vespa di Indonesia Fashion Week 2024

30 March 2024   |   13:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pekan mode terbesar Tanah Air, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 dihelat sejak 27-31 Maret 2024 di JCC Senayan. Ajang ini menampilkan peragaan busana dari Vespa Indonesia yang berkolaborasi dengan Accademia Koefia Roma, Ghea Resort by Amanda Janna, Deva States, dan Lakon Store.

Vespa telah menjadi ikon budaya populer yang tak lekang oleh waktu. Kehadirannya tetap relevan seiring perkembangan zaman dengan terus menghadirkan elemen-elemen modern berpadu dengan sejarahnya yang kaya. Kali ini Vespa Indonesia berkolaborasi dengan para pelaku mode dengan menciptakan runway fashion show penuh gaya dan keceriaan.

Koleksi busana yang ditampilkan oleh sejumlah desainer dan rumah mode tersebut terinspirasi dari Vespa. yang diterjemahkan kembali dalam sebuah karya seni yang menyoroti kepribadian dan gaya hidup dari para pecinta motor ikonik tersebut.

Baca juga: Jadwal Indonesia Fashion Week 2024 Mulai 27-31 Maret di JCC Senayan, Ada 300 Desainer

Busananya terdiri dari gaun-gaun pesta yang elegan dikenakan saat malam hari, ada juga pakaian sehari-hari untuk pria dan wanita yang cocok dikenakan saat berkendara, serta busana trendi lainnya yang cocok untuk liburan.

Sejumlah desainer dan rumah mode yang berpartisipasi dalam show tersebut, yakni Sekolah mode ternama di Roma, Italia, Accademia Koefia Roma, yang menampilkan koleksi busana dari 12 desainer muda mereka. Tak ketinggalan ada Lakon Store dan jenama Devastates yang menampilkan koleksi busana ready to wear, serta aksesori yang cocok dikenakan dalam berbagai aktivitas. 

Terakhir, presentasi Vespa ditutup dengan pertunjukan mode dari Ghea Resort by Amanda Janna, menampilkan koleksi resort wear bernuansa tropikal yang cocok dikenakan saat liburan. Nah Genhype, yuk simak deretan busana dari fashion show Vespa di Indonesia Fashion Week 2024.
 

1. Accademia Koefia Roma

(Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Accademia Koefia Roma (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Desainer muda dari Accademia Koefia Roma menampilkan 12 set gaun couture dengan warna-warna yang ceria dan berani seperti biru, merah muda, kuning, dan hitam. Siluetnya terdiri dari gaun-gaun dengan rok mengembang, dihiasi aksen tule dan renda yang feminin. Ada juga gaun fit body yang memperlihatkan lekuk tubuh dan kaki-kaki yang jenjang.


2. Lakon Store

Koleksi Lakon Store

Koleksi Lakon Store (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Lakon Store merupakan bagian dari LAKON yang didirikan oleh Thresia Mareta. Sebuah ekosistem yang mewadahi jenama fesyen lokal, mendukung para artisan, pengrajin tradisional, serta pegiat budaya pada era modern. Selain itu juga menjadi tempat bertemunya berbagai bidang ilmu mengenai pelestarian budaya.

Kali ini Lakon Store menampilkan total 36 busana. Masing-masing 12 set busana pria dan 24 busana wanita berkonsep ready to wear yang cocok dikenakan dalam segala aktivitas. 12 set busana wanita yang pertama banyak menggunakan palet monokrom, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Sementara set busana kedua lebih colorful, seperti merah, biru, dan hijau, serta meng-highlight penggunaan denim dan jaket bomber. Adapun, koleksi busana prianya banyak mengadopsi gaya Eropa dengan penggunaan topi beret, suspender, dan kardigan. Palet warnanya dominan earth tone, seperti cokelat tanah, cokelat susu, biru, dan hitam.
 

3. Devastates

Devastates (

Koleksi Devastates (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila) 

Devastates merupakan brand fashion lokal yang berdiri sejak 2008. Kali ini di Indonesia Fashion Week 2024, mereka menampilkan 12 set busana ready to wear untuk pria, berupa atasan t-shirt, kemeja flanel, jaket, dan lainnya yang cocok untuk aktivitas seperti berkendara.

Tak ketinggalan aksesori yang dikenakan oleh para model juga menjadi perhatian. Kalau biasanya kalung dan gelang dikenakan saat acara-acara formal saja, kini dalam penggunaan sehari-hari pun perhiasan tersebut bisa membuat gayamu makin trendi.
 

4. Ghea Resort by Amanda Janna

Koleksi Ghea Resort

Koleksi Ghea Resort by Amanda Janna (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Ghea Resort by Amanda Janna menampilkan koleksi bertajuk Harmony In Motion yang terinspirasi oleh Tri Hita Karana, filsafat tradisional masyarakat Bali. Terjemahan harfiahnya adalah 'tiga penyebab kesejahteraan' atau 'tiga alasan kemakmuran', yakni keselarasan dengan, tuhan, manusia, dan alam atau lingkungan.

Jenama ini menyoroti motif Gerinsing, yang merupakan bagian penting dari budaya Bali Aga, suku asli Bali yang tinggal di kawasan pegunungan, yakni Desa Trunyan. Motif tersebut diaplikasikan pada potongan busana pria mulai dari kaos dan kemeja longgar yang dipasangkan dengan celana dan sarung, scarf, dan topi jerami untuk pergi ke pantai. 

Baca juga: Menengok Koleksi Busana Karya Desainer Malaysia dan Thailand di Panggung IFW 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Syarat Penukaran Uang untuk Lebaran Melalui Kas Keliling

BERIKUTNYA

Sejarah & Liku-liku Penetapan Hari Film Nasional Tiap 30 Maret

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: