Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.)

Pre-order Capai 160%, Cek Varian Samsung Galaxy S24 Series yang Jadi Favorit Pencinta Gadget

02 February 2024   |   11:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung Galaxy S24 Series mendapat animo tinggi dari masyarakat Indonesia. Sejak resmi dirilis di Indonesia pada 1 Februari 2024, smartphone yang menyematkan artificial intelligence atau AI on device itu berhasil meraih angka pre-order yang cukup fantastis lebih dari 100 persen.

Menurut Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, pada masa pre-order, fitur yang paling menarik perhatian dari Galaxy S24 Series yakni Circle to Search with Google dan Live Translate.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Resmi Meluncur ke Indonesia, Cek Fitur Favorit Lyodra & Dian Sastro

Adapun Circle to Search with Google merupakan fitur mencari dan menemukan informasi mengenai objek yang menarik pandangan dengan cepat. Cukup menekan tombol home pada ponsel, dan melingkari objek yang ditentukan, informasi terkait objek tesebut muncul dengan cepat dalam kolom pencarian Google.
 

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Sementara Live Translate merupakan fitur yang menerjemahkan secara real-time percakapan dua bahasa ketika melakukan panggilan telepon dengan pengguna bahasa asing. Fitur ini bisa digunakan saat melakukan panggilan bahkan saat tidak tersambung pada internet ataupun Wi-Fi.
 
Verry menyebut dengan ragam fitur yang ditawarkan ini, tidak disangka animo masyarakat terpantau sangat tinggi bahkan pada sesi pertama pre-order yang berlangsung pada 18-23 Januari 2024 lalu. Begitu pula pada sesi kedua 24-26 Januari 2024.

“Untuk S24 Series pre-ordernya itu sudah 160 persen,” ungkapnya. 

Head of Product Marketing Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar, menyebut sejauh ini, varian Galaxy S224 Ultra dengan warna Titanium Grey yang paling diminati. Diketahui, varian ini ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3 fit Galaxy.
 

Fitur Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Fitur Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Mengutip laman Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy diklaim memberikan pengalaman premium kepada para pengguna Samsung Galaxy S24 Series. Sebab, chipset ini menanamkan kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) canggih.

Dirancang dengan mempertimbangkan AI generatif, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy memungkinkan menciptakan pengalaman menggunakan AI yang lebih komprehensif dan personal. Chipset ini juga mendukung kamera berkualitas profesional, pengalaman bermain game, dan konektivitas ultra-fast termasuk Wi-Fi 71. 

Tak hanya itu, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy juga menawarkan salah satu solusi autentikasi paling andal yang tersedia dengan teknologi Qualcomm 3D Sonic Gen 2. “Ini langkah awal untuk Samsung mengembangkan AI ke depan,” ucap Selvia.

Dia menerangkan sejak 2017, Samsung sudah melakukan penelitian dan pengembangan mengenai kecerdasan buatan. Pihaknya juga sudah memiliki 3.000 hak paten untuk AI. 

Samsung akan terus mengembangkan AI ini bersama inovator lainnyas seperti Google. Di samping itu, mereka terus mencari cara untuk meminimalisir dampak negatif dari AI, termasuk pelanggaran privasi. 

Soal apakah Galaxy AI akan hadir pada seri smartphone Samsung berikutnya, Selvia tidak bisa memberi kepastian. “Ditunggu saja kabar baiknya, Saya juga menanti. Ditunggu saja apakah 3 produk lagi akan disematkan Galaxy AI dari Samsung,” tuturnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Vidi Aldiano Jalani Terapi Retreat di Thailand, Kenali Penyakit Kanker Ginjal & Penyebabnya

BERIKUTNYA

Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, & Vernon SEVENTEEN Jadi Anggota Tetap KOMCA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: