ATEEZ. (Sumber gambar: KQ Entertainment)

Museum Grammy Akan Gelar Pameran Pop-Up K-Pop Pertama Tentang ATEEZ & Xikers

28 March 2024   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Museum Grammy, di Los Angeles, Amerika Serikat, akan menyelenggarakan pameran bertajuk KQ ENT. (ATEEZ & xikers): A GRAMMY Museum Pop-Up pada 10 April-10 Juni 2024. Pameran ini menjadi yang pertama bagi museum yang akan fokus terhadap K-pop selama dua tahun mendatang.

Berdasarkan laman Grammy, pameran yang berlangsung lebih dari satu bulan itu akan fokus terhadap dua boy group di bawah KQ Entertainment, yakni ATEEZ dan Xikers.

Baca juga: Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

Pameran tersebut akan menampilkan berbagia hal menarik dari kedua boy group tersebut yang dapat disaksikan oleh seluruh orang di dunia. Pertama adalah pakaian ikonik ATEEZ dari album 2023 berjudul THE WORLD EP.FIN : WILL yang ditampilkan dalam video Crazy Form.

Kedua adalah kumpulan props dari video Crazy Form. Ketiga, pakaian Xikers dari EP 2024 berjudul HOUSE OF TRICKY: Trial And Error yang diperlihatkan dalam video musik bertajuk We Don't Stop.

Kemudian, pameran itu juga akan menampilkan berbagai macam alat peraga dari mini album awal Xikers. Salah satu contohnya adalah pakaian Junghoon dari EP debut mereka berjudul HOUSE OF TRICKY: Doorbell Ringing yang dikenakan selama penampilan dalam Tricky House

Terkait pameran itu, CEO Museum Grammy Michael Sticka mengatakan bahwa musik pop dari Korea Selatan telah menjadi fenomena dalam lanskap musik dan budaya rekaman. Pameran yang fokus terhadap ATEEZ dan Xikers merupakan awal dari rencana museum yang akan menampilkan pameran dan program khusus tentang K-pop.

“Selama dua tahun ke depan, kami bersemangat untuk mendalami dunia K-pop melalui pameran dan program khusus, dimulai dengan pop-up yang menampilkan item eksklusif dari xikers dan ATEEZ," ujarnya.

CEO KQ Entertainment Kyu Wook Kim mengatakan bahwa penyebaran K-pop secara global benar-benar luar biasa dan merupakan suatu kehormatan besar melihat ATEEZ dan xikers mewakili musik K-pop di Museum Grammy.

Dia mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk terus melakukan yang terbaik dalam berkarya dengan artis, sehingga dapat mendobrak batasan-batasan dalam bermuik di panggung global dengan K-Pop.

Sementara itu, dalam pernyataan bersama grup, para anggota ATEEZ merasa bersemangat membagikan sebagian tentang proses penciptaan musik melalui pakaian dan properti video musik yang akan dipamerkan di Museum Grammy. Tidak hanya itu, mereka juga merasa terhormat dengan keputusan pengelola museum.

Tidak jauh berbeda, para anggota Xikers juga merasa bersyukur dengan kesempatan yang diberikan oleh museum untuk menampilkan karya mereka bersama ATEEZ yang merupakan rekan satu label dan senior dalam industri hiburan. “Serta begitu banyak artis luar biasa,” ujarnya.

Mereka berharap banyak orang dapat bersenang-senang melihat semua pakaian dan properti menarik yang telah membantu menciptakan dunia Xikers dalam video musik terbaru. Genhype yang tertarik dan penasaran dengan pameran itu dapat melakukan pembelian tiket secara daring melalui laman Museum Grammy.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2024, Taylor Swift Menangkan Album Terbaik

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

RRQ Lemon Comeback & Siap Membawa Angin Perubahan bagi Tim

BERIKUTNYA

Daftar Gim Religi yang Cocok Buat Ngabuburit Saat Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: