Aktris Sara Fajira dalam film Para Betina Pengikut Iblis 2. (Sumber gambar: Max Pictures)

Sinopsis & Daftar Pemain Film Para Betina Pengikut Iblis 2

27 March 2024   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah film horor Para Betina Pengikut Iblis berlanjut. Kembali disutradarai oleh Rako Prijanto, rumah produksi Max Pictures akan merilis film Para Betina Pengikut Iblis 2 pada 28 Maret 2024 di bioskop. Film ini masih menyoroti kisah tiga perempuan yang mengikuti jejak iblis hingga menebarkan kekacauan di Desa Potrosaran. 

Pada bagian pertamanya, Para Betina Pengikut Iblis (2023) berkisah tentang tiga perempuan yakni Sumi (diperankan oleh Mawar de Jongh), Sari (Hanggini), dan Asih (Sara Fajira) yang nekat menukar jiwa mereka dan bersekutu dengan iblis untuk membalaskan dendam. 

Setelah terhasut dengan bisikan iblis, mereka nekat untuk melakukan hal-hal mengerikan seperti menggali kuburan, mengambil bagian jasad mayat, dan melakukan praktik teluh. 

Baca juga: Teror Mengerikan dalam Official Teaser Film Menjelang Ajal, Tayang Mei 2024

Dikisahkan untuk mengurus ayahnya, Karto (Derry Oktami) yang sakit, Sumi bertahan hidup dan nekat membuka warung gulai dari daging manusia. Bahan gulai dari mayat yang baru dikubur hingga mayat segar.

Sementara Sari menjadi dukun teluh dan meneror desa, saat adiknya, Ningrum (Anindya Arioni) mati dibunuh dan mayatnya hilang dari kuburan. Mereka terhasut dan menjadi budak iblis (Adipati Dolken).
 

Melanjutkan bagian pertamanya, Para Betina Pengikut Iblis 2 kembali mengisahkan tiga perempuan yang mengikuti jejak iblis dan menebarkan teror di Desa Potrosaran. Kekacauan demi kekacauan yang mereka perbuat akhirnya terdengar oleh tokoh agama terkenal bernama Kiai Taqim (Iang Darmawan). 

Kiai Taqim mengutus Ahmad (Gusti Rayhan) untuk menumpas kekejian tiga iblis betina tersebut. Namun, perjalanannya untuk mengalahkan para iblis tersebut ternyata tidak mudah. Apalagi, ternyata Ahmad memiliki masa lalu yang terkait dengan Desa Potrosaran. Salah satu dari ketiga iblis tersebut rupanya kakak kandung Ahmad.
 

Trailer yang dirilis Max Pictures menampilkan iblis yang menghasut tiga perempuan di Desa Potrosaran semakin merajalela. Sumi, Sari, dan Asih tak bisa menghentikan hasutan iblis, hingga akhirnya menyebabkan kekacauan dan kengerian di desa tersebut.

Desa Potrosaran pun menjadi desa yang mati dan penuh teror. Perkebunan dan pertanian mati, sementara warganya terus dihantui teror dari para pengikut iblis. Trailer berdurasi 1 menit 57 detik itu juga menampilkan beberapa adegan pembunuhan dan sadisme serta kengerian seperi slasher dan ritual-ritual supranatural.

Para Betina Pengikut Iblis 2 menjadi film pertama yang digarap oleh sutradara Rako Prijanto pada 2024, sekaligus film horor ketiganya. Sebelumnya, sutradara kelahiran 4 Mei 1973 itu telah menggarap film Bayi Ajaib (2023) dan Para Betina Pengikut Iblis (2023). 

Sebelumnya, Rako tercatat lebih banyak menggarap film dengan genre drama romansa, komedi, dan beberapa sinema biopik. Beberapa karyanya yang paling terkenal yakni Merah Itu Cinta (2007), Sang Kiai (2013), dan 3 Nafas Likas (2014). Ketiga film itu mengantarnya masuk nominasi Sutradara Terbaik di ajang Festival Film Indonesia, dan memenangkan kategori tersebut berkat film Sang Kiai.

Sementara itu, Para Betina Pengikut Iblis 2 kembali dibintangi oleh jajaran pemain di bagian pertamanya seperti Adipati Dolken sebagai Iblis,  Mawar de Jongh sebagai Sumi, Hanggini sebagai Sari, Sara Fajira sebagai Asih, dan Hans de Kraker sebagai dr. Freedman. Dua nama baru yang masuk dalam ansambel pemain yakni Iang Darmawan sebagai Kiai Taqim dan Gusti Raihan sebagai Ahmad.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain Para Betina Pengikut Iblis 2.

Daftar Pemain Para Betina Pengikut Iblis 2
  • Adipati Dolken sebagai Iblis
  • Mawar de Jongh sebagai Sumi
  • Hanggini sebagai Sari
  • Sara Fajira sebagai Asih
  • Iang Darmawan sebagai Kiai Taqim
  • Gusti Rayhan sebagai Ahmad
  • Hans de Kraker sebagai dr. Freedman
  • Derry Oktami sebagai Karto
  • Ravil Prasetya sebagai Saber
  • Tommy Babap sebagai Nur
  • Gusti Rayhan sebagai Ahmad
Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Keluar Main 1994, Tayang Pada 28 Maret 2024

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ancaman Krisis Air Bersih Kian Nyata di Indonesia

BERIKUTNYA

300 Desainer Lokal Angkat Pesona Wastra Betawi di Indonesia Fashion Week 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: