Furiosa: A Mad Max Saga (2024) (Sumber gambar: Warner Bros.)

Furiosa: A Mad Max Saga Akan Tayang Perdana di Festival Film Cannes

22 March 2024   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film paling anyar dari sutradara George Miller berjudul Furiosa: A Mad Max Saga yang segera rilis pada akhir Mei tahun ini akan World Premiere di Festival Film Cannes ke-77. Festival yang diadakan di Prancis itu akan berlangsung mulai 14 Mei hingga 25 Mei 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id melalui surat elektronik, Furiosa: A Mad Max Saga akan hadir dalam pemutaran gala Out of Competition di Grand Théâtre Lumière di Palais des Festivals pada 15 Mei 2024.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Furiosa: A Mad Max Saga, Adu Peran Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth

George Miller mengungkapkan bahwa diri sangat bersemangat kembali ke Cannes bersama dengan Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, dan Tom Burke untuk berbagi film Furiosa: A Mad Max Saga. “Tidak ada tempat yang lebih baik daripada La Croisette untuk menyaksikan film ini dengan penonton di panggung dunia,” katanya.

Dia menuturkan bahwa ide film yang akan rilis di pasar Amerika Utara pada 24 Mei 2024 dan internasional pada 22 Mei 2024 itu sudah ada selama lebih dari satu dekade.

Furiosa: A Mad Max Saga adalah episode terbaru dari semesta Mad Max yang sudah ada hampir lima dekade. Ceritanya kembali ke asal-usul Furiosa, pahlawan saga baru yang muncul di Mad Max: Fury Road.
 

Dalam film tersebut, aktris cantik Anya Taylor-Joy berperan sebagai Furiosa muda yang mencoba kembali ke rumah meskipun harus menghadapi banyak geng bersenjata.

Furiosa: A Mad Max Saga hadir setelah Mad Max: Fury Road (2015), Mad Max: Beyond Thunderdome (1985), Mad Max II: The Challenge (1981), dan Mad Max (1979). Lewat lima karya tersebut, sang sutradara telah menciptakan mitos katarsis.

Mad Max adalah keruntuhan masyarakat dan lingkungan. Cerita ini menggambarkan dunia distopia di mana kecepatan dan pergerakan sama dengan kehidupan dan kematian akibat sumber daya alam yang langka, sehingga menawarkan ketegangan yang jarang ditemui dalam film layar lebar.

Informasi itu menyebutkan bahwa George Miller pernah menjadi anggota juri Festival Film Cannes sebanyak dua kali sebelum menjadi presiden juri pada 2016 untuk edisi ke-69.


Sinopsis Furiosa: A Mad Max Saga

Saat dunia runtuh, Furiosa muda diculik oleh Biker Horde yang dipimpin oleh Warlord Dementus. Penculikan itu membuat kehidupannya mengalami perubahan secara drastis, dari hidup penuh dengan kedamaian dan dikelilingi alam hijau menjadi penuh dengan kekerasan dan alam yang gersang.

Tidak hanya itu, penculikan itu juga membuatnya harus terpisah dari sang ibu. Dia pun menjadi bagian dari kelompok yang dipimpin oleh Dementus dan berebut dominasi dengan penjahat lain yang dipimpin oleh The Immortan Joe.

Di tengah konflik antara keduanya yang terjadi, Furiosa harus bertahan dari berbagai macam cobaan. Tidak hanya itu, dia juga menyusun strategi dan cara untuk menemukan jalan pulang ke kehidupan lamanya. Saat kedua tiran tersebut memperebutkan dominasi, Furiosa menemukan dirinya terjebak di tengah pertempuran tanpa henti sambil berusaha untuk pulang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Boyong Belasan Seniman Lintas Generasi, Nadi Gallery Helat Pameran Grup Sakato Art Community

BERIKUTNYA

Cek Rute, Syarat, dan Cara Daftar Mudik Gratis Polri 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: