ilustrasi alkes untuk Covid-19 (Syed Ali on Unsplash)

Maybank & BenihBaik serta ACT Salurkan Bantuan Alkes dan Oksigen ke Rumah Sakit

19 August 2021   |   18:23 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Selama pandemi Covid-19 banyak pihak yang saling bahu membahu mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir terjadi lonjakan di beberapa wilayah d Tanah Air. Bahkan berdasarkan laporan Kemenkes pernah tercatat kasus positif mencapai lebih dari 50.000 kasus pada pertengahan Julilalu.

Pada periode waktu yang terbilang cukup singkat, lonjakan ini berdampak tidak hanya pada kapasitas pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan umum, tetapi juga ketersediaan suplai alat kesehatan untuk menunjang penanganan pasien Covid-19.

Banyak pihak yang kemudian berinisiatif membantu menyalurkan alat kesehatan yang bermanfaat untuk pemulihan pasien Covid-19 sekaligus sebagai sarana perlindungan diri tenaga kesehatan (Nakes) di tengah perjuangannya menangani dan menekan persebaran Covid-19 di Indonesia

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Maybank Indonesia dengan menggandeng BenihBaik menyalukan bantuan berupa alkes seperti oksimeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield dan safety goggles kepada 25 rumah sakit pemerintah dan swasta yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

Selain itu, Maybank Indonesia melalui Dana Kebajikan yang dikelola oleh Unit Usaha Syariahnya bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program ACT Care for Humanity dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 190 unit tabung oksigen beserta pengisian ulang (refill).

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan secara keseluruhan total bantuan yang disalurkan Maybank Indonesia melalui ACT dan Benih Baik mencapai Rp1,7 miliar.

“Untuk mengatasi pandemi dan kembali menjadi bangsa yang sehat dan bebas Covid-19 dibutuhkan peran dan kepedulian dari berbagai pihak untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam menanggulangi pandemi,” ujarnya.

Pendiri BenihBaik.com, Andy F. Noya mengatakan penyediaan alat kesehatan, termasuk di antaranya multivitamin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan para nakes yang akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Indonesia sesuai prioritas kebutuhan berdasarkan laporan lapangan yang kami terima dan ketahui.

Sementara Presiden Aksi CepatTanggap (ACT), Ibnu Khajar mengatakan bantuan berupa tabung oksigen dan pengisian ulangnya ini diharapkan dapat meringankan beban para pasien Covid-19 yang kini masih dalam perawatan.

“Tabung oksigen ini nantinya akan kami distribusikan ke beberapa rumah sakit rujukan, serta untuk mendukung program Humanity Medical Service, di mana masyarakat yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses layanan rumah sakit, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan seperti layanan konsultasi dokter, penyediaan obat-obatan, layanan home care, dan, termasuk juga layanan peminjaman tabung oksigen secara gratis,” ungkapnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Bank Aladin Gandeng Facebook Dorong Transformasi Digital dan Literasi Keuangan UMKM

BERIKUTNYA

Pengaruh Zaini Dalam Karya Goenawan Mohamad

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: